Jumat, 01 Mei 2015

masih berlanjut entah sampai ke mana


From: Suhardono




Rabu, 29/04/2015 13:53 WIB

KPK Segera Putuskan Kelanjutan Kasus Century

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Eks Deputi Gubernur BI, Budi Mulya telah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, berdasar putusan kasasi yang telah berkekuatan hukum tetap. Pasca eksekusi Budi Mulya, KPK akan segera menentukan nasib kelanjutan kasus Bank Century.

"‎Kita tunggu putusan secara lengkap yang berkekuatan hukum tetap, dari situ nanti akan gelar lagi bagaimana putusan hukum tetap. Dari situ akan diputuskan apakah penyelidikan lagi atau bagaimana belum dijadwal gelar perkara," ujar Plt Pimpinan KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2015).

Nantinya, semua pertimbangan hukum dalam amar putusan akan menjadi dasar ekspose KPK. Dalam ekspose itu akan diputuskan arah pengembangan kasus Bank Century.

Untuk diketahui, dalam amar putusan pada pengadilan tingkat pertama, disebutkan beberapa pihak yang ikut terlibat dalam pengucuran dan FPJP dan bailout Bank Century.

"Nanti harus dibaca dulu lengkap dan diekspose internal untuk menentukan pengembangannya," tegas Johan.

Satu terpidana dalam kasus ini, Budi Mulya telah divonis bersalah oleh MA dan masa hukumannya dinaikkan menjadi 15 tahun penjara. Kemarin, Budi Mulya telah dieksekusi ke Lapas Sukamiskin untuk menghabiskan masa tahanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar