Jumat, 22 Mei 2015

dicecar...


From: Suhardono



DPR Cecar Faisal Basri Sebut Nama Mafia Migas

Dana Aditiasari - detikfinance
Rabu, 20/05/2015 21:49 WIB


Jakarta -Komisi VII DPR terus mendesak agar mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri, mengungkapkan siapa mafia migas. Namun sayangnya Faisal tetap tak bergeming.

"Yang Bapak sebutkan hanya modus. Tadi Bapak menguraikan beberapa temuan (permainan mafia) harusnya Bapak juga dapat pelaku Pak, sebut saja Pak, jangan takut Pak, dari pada bapak ngomongtanggung-tanggung, di media sosial sudah ramai, sebut saja sekarang Pak, ini forum resmi," ungkap Anggota Komisi VII Fraksi PDIP Yulian Gunhar, dalam rapat dengan mantan anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas, di Ruang Komisi VII, Rabu (20/5/2015).

Desakan yang sama juga diungkapkan Anggota Komisi VII dari Fraksi Golkar Surya Alam. Ia meminta Faisal segera mengungkapkan, nama mafia migas yang selama ini bermain.

"Menurut kami ini Pak Faisal belum tegas, sebutkan nama-nama, atau langkah-langkah time frame, agar masalah ini bisa cepat diselesaikan. Rekomendasi Tim sebaiknya harus selesai berapa lama agar efektif, agar diketahui dampaknya seperti apa," kata Surya.

Namun, sejak awal Faisal menegaskan, timnya tidak mengejar pelaku atau mafia migas. Timnya menyusun rekomendasi agar tata kelola migas menjadi lebih baik, sehingga mempersempit adanya permainan mafia migas.

"Nama tim ini bukan Tim Anti Mafia Migas, melainkan Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi. Tugas kami bukan memberantas mafia, tapi memperbaiki tata kelola migas, kalau tata kelola lembaganya beres, mafianya nggak akan bisa berkutik," ungkap Faisal.

--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar