Selasa, 12 Mei 2015

ahok lagi: siap-siap yang jadi konsultan DKI


From: Suhardono 


Selasa, 12/05/2015 13:36 WIB

Ahok: Ada Pembangunan GOR Kecamatan Rp 48 M, Itu Buat Apa?

Rina Atriana - detikNews
Ahok: Ada Pembangunan GOR Kecamatan Rp 48 M, Itu Buat Apa?
Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat laporan biaya pembangunan GOR tingkat kecamatan di Jakarta Rp 48 miliar. Setelah diselidiki, rupanya biaya pembangunan sekitar Rp 25 miliar.

Ahok menduga, ada oknum konsultan yang bermain terkait melambungnya biaya pembangunan tersebut. Hal tersebut disampaikan Ahok saat berkunjung ke PT Aetra Air Jakarta, Jl Jatinegara Kaum, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

"Kemarin bikin GOR kecamatan Rp 48 miliar. Di bawah 3.000 meter tanahnya. Rp 48 miliar itu buat apa? Saya panggil oknum konsultannya," kata Ahok.

"Ini oknum konsultan juga banyak di Jakarta. Ada proyek, mereka tanda tangan, selesai. Kemaren saya sudah mulai iseng mau gugat konsultan," lanjutnya.

Ahok berencana akan menggandeng Bareskrim untuk menindak tegas konsultan tak bertanggung jawab. "Saya mau bicara sama Bareskrim, untuk digugat, dikerjain. Enak aja konsultan," ujarnya.

Terkait kasus pembangunan GOR ini, ia telah memanggil konsultan dari luar negeri. Hasilnya, dengan uang Rp 48 miliar tersebut bisa dibangun GOR yang lebih luas dengan standar internasional.

"Saya panggil lagi konsultan BUMD kita, kalo nggak mau kasih tahu yang bener, saya pecat Anda hari ini. Dia hitung-hitung Rp 25 miliar saja Pak," tutur Ahok.

"Lalu panggil konsultan luar negeri. Saya mau bikin GOR yang persis sama di Amerika dan di Jepang, standar internasional. Dihitung-hitung, Rp 46 miliar saja. Kalau uang kita dipakai dengan benar, seluruh fasilitas di Jakarta adalah standar internasional," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar