Sabtu, 25 April 2015

Lingkungan Hidup


From: Suhardono 


Kamis, 23/04/2015 10:55 WIB

Ini Alasan SBY Diundang Berpidato di Konferensi Parlemen Asia Afrika

Indah Mutiara Kami - detikNews

Jakarta - Konferensi Parlemen Asia Afrika di gedung Dewan Perwakilan Rakyat hari ini tak hanya membahas soal kemerdekaan Palestina, namun juga soal konservasi lingkungan hidup. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan masalah perubahan iklim harus menjadi perhatian pemegang kebijakan. 

Untuk itu menurut Novanto, dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika hari ini mengundang mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pembicara kunci (keynote speaker). SBY diundang dalam kapasitasnya sebagai Presiden Majelis Global Green Growth Institute (GGGI). 

"Perubahan iklim bukan di kalangan terbatas saja tapi seharusnya dapat perhatian khusus pemerintah dari rakyat dua benua. Untuk itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sekarang ini Ketua GGGI akan jadi narasumber dalam konferensi kita," kata Novanto yang berpidato dalam Bahasa Indonesia di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2015).

GGGI adalah organisasi yang bergerak untuk meningkatkan semangat pertumbuhan hijau, yang ditandai dengan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, dan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan. Organisasi ini bermarkas di Seoul, Korea Selatan.

Sementara Konferensi Parlemen Asia Afrika ini dihadiri oleh delegasi parlemen dari 33 negara. Akan ada sejumlah isu yang dibahas dalam beberapa sesi hari ini dan ditutup dengan gala dinner.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar