Rabu, 11 Maret 2015

Siapa Sih yang Buat? Please deh...




RABU, 11 MARET 2015 | 10:22 WIB
Logo HUT RI ke-70, Siapa Sih yang Buat? Please deh...

http://www.tempo.co/read/news/2015/03/11/072649010/Logo-HUT-RI-ke-70-Siapa-Sih-yang-Buat-Please-deh


Advertisement
Lambang "70 tahun Indonesia Merdeka". Twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Peluncuran logo perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun menuai berbagai reaksi di dunia maya. Kebanyakan netizen mengaku kecewa dengan logo tersebut.

Akun bernama Vidka misalnya, mempertanyakan desain logo itu. "Shame on me, siapa sih yang buat?please deh?," cuitnya, Selasa, 10 Maret 2015. Akun bernama Sunu Wijianto bahkan menyatakan log tersebut mirip bendera Jepang.

Beda lagi dengan akun Nerwin Putra, yang mengeluhkan hal tersebut langsung pada Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. "Pak @Triawan begitu banyak desainer grafis yg luar biasa karyanya di negeri ini, kenapa logo 70 tahun Indonesia bisa gt ya pak. Tolong pak!!," cuitnya. Akun bernama Diskon Ringo lebih frontal lagi "Logo ora mutu!," cuitnya.

Logo perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 pertama kali dipublikasikan oleh Presiden Joko Widodo saat berada KM 0 di Sabang, Aceh, Selasa kemarin. Logo ini merupakan perpaduan lingkaran merah dengan latar putih.

Di dalam lingkaran terdapat angka 70 menyerupai kepala garuda berjambul. Di atas lingkaran terdapat tulisan 'Indonesia Merdeka'. Sedangkan di bawah logo juga terdapat tulisan berwarna merah 'Ayo Kerja'.

Di antara cibiran para netizen, ada juga yang mengapresiasi logo tersebut. Salah satunya akun
@kangahmadreza. Dia menyatakan logo 70 tahun Indonesia lebih fresh dan tak lagi monoton. Begitu juga akun @fajriadhari, dia menilai desain logo tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

FAIZ NASHRILLAH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar