Senin, 08 Desember 2014

Magelangan


From: 'suhardono'



Magelang Food Festival, Rp 55.000 Makan Sepuasnya!

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Selasa, 18/11/2014 13:07 WIB
Magelang Food Festival di Atria Hotel Magelang (dok. Atria Hotel Magelang)
Magelang - Traveler yang ingin mencicipi aneka kuliner khas Magelang, bisa menyambangi Pamiluto Restaurant di Atria Hotel Magelang. Ada Magelang Food Festival, Anda bisa makan sepuasnya hanya dengan Rp 55.000 per orang.

Magelang Food Festival digelar mulai 17-23 November 2014 di Pamiluto Restaurant, Atria Hotel Magelang. Kota di Jawa Tengah ini memang punya khasanah kuliner yang kaya. Tak heran, Magelang Food Festival pun disambut baik oleh wisatawan.

Dari rilis Atria Hotel Magelang, Selasa (18/11/2014), pada hari pertama sekitar 50 tamu menikmati aneka sajian Magelang yang menggugah selera. Penataan buffet dibuat menarik, tanpa meninggalkan kesan tradisional. Ada tungku beserta wajan dari gerabah, tampah, tudung saji berbahan batang bambu, keranjang rotan, dan lain-lain.

Apa saja makanannya? Ada gethuk, clorot, mentho, lemet, wajik, serabi, grubi, kupat tahu, nasi leash, sup senerek, pecel, lotek, mangut ikan beong, nasi godog, sate tongseng, juga nasi goreng magelangan.

Aneka minuman segar yang khas juga ditawarkan. Ada es dawet, wedang ronde, es semanggi, sate pisang, wedang ronde, dan masih banyak lagi. Semua hidangan disajikan dalam keadaan hangat dan segar.

Satu hal yang menarik, traveler bisa melihat live cooking sang koki memasak nasi goreng magelangan. Nasi goreng ini sangat khas Magelang, berbahan nasi dan mie yang dicampur jadi satu.

Harganya, sangat murah untuk ukuran buffet. Rp 55.000 per orang, dan Anda bisa mencicipi semua makanan khas Magelang tersebut. Sajian prasmanan ini digelar mulai pukul 19.00-22.00 WIB.



--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar