Senin, 24 November 2014

mbah cempluk




DEPOK (KRjogja.com) - Rumah Makan (RM) Mbah Cempluk kini membuka gerai keempatnya. Bertempat di Jalan Rambutan 26 Dusun Sambilegi Kidul Kecamatan Maguwoharjo Kecamatan Depok Sleman, RM Mbah Cempluk hadir dengan menu makanan tradisional, seperti gudeg manggar dan ayam ingkung.

Vita Tri Wardani selaku pemilik RM Mbah Cempluk kepada KRjogja.com disela-sela syukuran pembukaan, Minggu (23/11/2014) mengatakan, menu gudeg manggar dan ayam ingkung sengaja dijadikan menu utama karena merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta. Selain itu, gudeg manggar yang identik dengan Kabupaten Bantul, kini berusaha mereka dekatkan di masyarakat.

"Kini pendatang dari arah timur tidak perlu jauh-jauh ke Kabupaten Bantul untuk menikmati gudeg manggar. Melainkan bisa datang ke RM Mbah Cempluk yang letaknya cukup dekat dengan Bandara Adisucipto Yogyakarta," katanya.

Dalam soft launcing ini, dilakukan selama dua hari, Sabtu (22/11/2014) dan Minggu (23/11/2014). Untuk hari pertama, pemilik mengundang kolega, relasi serta pelanggan Mbah Cempluk di Pajangan Bantul. Sedangkan Minggu (23/11) menghadirkan tetangga sekitar. Mulai dari pengurus RT/RW serta kepala dukuh setempat.(Awh)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar