Minggu, 30 November 2014

Mama dan bapa harus sama antar anak-anak ke sekolah supaya timbul kasih sayang anak terhadap orang tua dan mau sekolah dengan baik,


From: A.Syauqi Yahya


Sabtu, 29/11/2014 13:04 WIB

Kala Menteri Yohana Menitikkan Air Mata Kunjungi Lanny Jaya

Siagian Wilpret - detikNews

FOKUS BERITA
Kiprah Kabinet Kerja Jokowi
Lanny Jaya, - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise berkunjung ke Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Yohana menitikkan air mata saat disambut ratusan anak sekolah.

Bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe mendarat di Bandara Tiom, Lanny Jaya, Jumat (28/11/2014). Kunjungan kerja perdanannya ke Papua untuk meresmikan 143 unit sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan TK di kabupaten tersebut.

Saat turun dari pesawat Enggang Air, Yohana langsung menggendong seorang anak sambil berjalan menuju panggung yang dibangun di sisi lapangan terbang Bandara Tiom yang berada di pengunungan tengah Papua itu.

Anak-anak sekolah itu lengkap dengan pakaian seragam namun tidak memakai sepatu. "Masa depan Papua ada di tangan mereka ini," kata Gubernur, Lukas Enembe.

" Ya.... saya sebagai seorang guru berpikir memang pendidikan di Papua ini berat. Itu saya alami selama 30 tahun dosen Uncen ," kata Yohana Yembise menanggapi perkataan Lukas.

Selain membuka sekolah, pemerintah setempat juga mempersiapkan beasiswa bagi 50 pelajar SMU untuk melanjutkan sekolah di luar negeri. "Anak menjadi penting hari ini, karena mereka adalah emas bagi keluarga," kata Yohana.

"Kita harus melakukan perubahan mental bagi kaum bapak. Bapak dan mama harus sama-sama mengurus anak. Mama dan bapa harus sama antar anak-anak ke sekolah supaya timbul kasih sayang anak terhadap orang tua dan mau sekolah dengan baik," imbuhnya.

Dalam pernyataannya, Menteri Yohana juga mensosialisasikan UU Perlindungan Anak untuk melindungi anak dari tindak kekerasan oragn tua.

"Jadi tugas saya sebagai menteri, salah satunya adalah menyadarkan bapak-bapak untuk bisa menyayangin istri dan anak-anaknya," ujar Yohana.

(fdn/fdn)

--
--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar