Selasa, 28 Oktober 2014

Just Another Clown


From: A.Syauqi Yahya 


Selasa, 28/10/2014 16:41 WIB

Paripurna DPR Ricuh, Meja Politisi PPP Dibanting dan Dua Gelas Pecah

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - DPR mencetak 'sejarah'. Belum pernah rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat berakhir sericuh ini. Rapat yang membahas alat kelengkapan dewan ini diwarnai bantingan meja dan dua gelas pecah.

Kericuhan terjadi saat anggota membahas keabsahan susunan anggota komisi yang diajukan dua pengurus Partai Persatuan Pembangunan di gedung DPR, Senayan, Selasa (28/10/2014). Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang duduk di kursi pimpinan menyatakan bahwa susunan anggota komisi yang sah adalah yang diajukan Epyardi dari kubu Suryadarma Ali.

Ucapan Fahri ini kemudian disanggah oleh politisi PPP lainnya yakni Hasrul Azwar. Dia menyebut bahwa Ketua Umum PPP yang sah saat ini adalah Romahurmuziy. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menurut Hasrul hari ini sudah mengesahkan kepengurusan Romahurmuziy.

Namun mendadak Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengumumkan bahwa pimpinan hanya mengakui susunan anggota komisi yang diajukan kubu Suryadarma. Agus pun kemudian menskors rapat paripurna tanpa batas waktu.

Usai Agus menskors rapat paripurna, terdengar suara meja dibanting dari tempat duduk anggota DPR. Tak hanya meja, dua gelas di tempat duduk anggota Fraksi PPP juga pecah berantakan.

Dari penelusuran detikcom dua meja itu adalah tempat duduk Romahurmuziy alias Romi dan Hasrul Azwar. Meja itu terjungkal dan tergeletak di atas lantai.

--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar