Kamis, 30 Oktober 2014

John Grisham


From: A.Syauqi Yahya 


Selasa, 28/10/2014

John Grisham Minta Maaf Atas Komentarnya di Foto Tersangka Kriminal (14:05 WIB)

Penulis novel hukum dan kriminal John Grisham meminta maaf atas komentar negatifnya pada sebuah foto tentang kekerasan anak. Komentar tersebut mendapatkan kecaman dari para penggemarnya termasuk publik Inggris.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/10/2014), ia menarik perkatannya. "Siapa saja yang merugikan anak untuk keuntungan atau kesenangannya dan ikut berkomentar di online atau tidak, harus dihukum sosial. Dan saya meminta maaf," ujarnya.

Buku-buku karangan Grisham terjual lebih dari 250 juta sejak 'A Time to Kill' diterbitkan pertama kali di tahun 1988. Tak hanya menjadi novelis tapi ia juga mantan politikus dan pensiunan pengacara Amerika Serikat.

Sebelumnya ia berkata di sebuah foto tentang seorang pelaku kejahatan yang masih anak-anak. "Penjara sekarang penuh dengan berbagai usia, dari 60 tahun sampai anak-anak. Termasuk yang berada di foto ini," ungkapnya dalam komentar tersebut.

Alhasil perkataannya memicu persepsi lainnya dari berbagai pihak. Bahkan organisasi advokat anak-anak ikut mengkritiknya kala itu.

"John Grisham mengingatkan kita mengapa dunia tempat yang berbahaya bagi anak-anak. Meski hanya komentar foto namun ia sudah menyudutkan anak itu," ungkap Peter Sanders, kepala eksekutif Britain's National Association for People Abused in Childhood.

(tia/mmu)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar