Kamis, 30 Oktober 2014

Jangan menyerah



--
Soni
dian_wiryatmo@yahoo.Co.Id


http://ceremende.blogspot.com/

John Grisham


From: A.Syauqi Yahya 


Selasa, 28/10/2014

John Grisham Minta Maaf Atas Komentarnya di Foto Tersangka Kriminal (14:05 WIB)

Penulis novel hukum dan kriminal John Grisham meminta maaf atas komentar negatifnya pada sebuah foto tentang kekerasan anak. Komentar tersebut mendapatkan kecaman dari para penggemarnya termasuk publik Inggris.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/10/2014), ia menarik perkatannya. "Siapa saja yang merugikan anak untuk keuntungan atau kesenangannya dan ikut berkomentar di online atau tidak, harus dihukum sosial. Dan saya meminta maaf," ujarnya.

Buku-buku karangan Grisham terjual lebih dari 250 juta sejak 'A Time to Kill' diterbitkan pertama kali di tahun 1988. Tak hanya menjadi novelis tapi ia juga mantan politikus dan pensiunan pengacara Amerika Serikat.

Sebelumnya ia berkata di sebuah foto tentang seorang pelaku kejahatan yang masih anak-anak. "Penjara sekarang penuh dengan berbagai usia, dari 60 tahun sampai anak-anak. Termasuk yang berada di foto ini," ungkapnya dalam komentar tersebut.

Alhasil perkataannya memicu persepsi lainnya dari berbagai pihak. Bahkan organisasi advokat anak-anak ikut mengkritiknya kala itu.

"John Grisham mengingatkan kita mengapa dunia tempat yang berbahaya bagi anak-anak. Meski hanya komentar foto namun ia sudah menyudutkan anak itu," ungkap Peter Sanders, kepala eksekutif Britain's National Association for People Abused in Childhood.

(tia/mmu)

Selasa, 28 Oktober 2014

Tak delok


Just Another Clown


From: A.Syauqi Yahya 


Selasa, 28/10/2014 16:41 WIB

Paripurna DPR Ricuh, Meja Politisi PPP Dibanting dan Dua Gelas Pecah

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - DPR mencetak 'sejarah'. Belum pernah rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat berakhir sericuh ini. Rapat yang membahas alat kelengkapan dewan ini diwarnai bantingan meja dan dua gelas pecah.

Kericuhan terjadi saat anggota membahas keabsahan susunan anggota komisi yang diajukan dua pengurus Partai Persatuan Pembangunan di gedung DPR, Senayan, Selasa (28/10/2014). Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang duduk di kursi pimpinan menyatakan bahwa susunan anggota komisi yang sah adalah yang diajukan Epyardi dari kubu Suryadarma Ali.

Ucapan Fahri ini kemudian disanggah oleh politisi PPP lainnya yakni Hasrul Azwar. Dia menyebut bahwa Ketua Umum PPP yang sah saat ini adalah Romahurmuziy. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menurut Hasrul hari ini sudah mengesahkan kepengurusan Romahurmuziy.

Namun mendadak Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengumumkan bahwa pimpinan hanya mengakui susunan anggota komisi yang diajukan kubu Suryadarma. Agus pun kemudian menskors rapat paripurna tanpa batas waktu.

Usai Agus menskors rapat paripurna, terdengar suara meja dibanting dari tempat duduk anggota DPR. Tak hanya meja, dua gelas di tempat duduk anggota Fraksi PPP juga pecah berantakan.

Dari penelusuran detikcom dua meja itu adalah tempat duduk Romahurmuziy alias Romi dan Hasrul Azwar. Meja itu terjungkal dan tergeletak di atas lantai.

--

Senin, 27 Oktober 2014

Perilaku Udud


From: Titik Haryati 

Perilaku seseorag yang kecanduan udud tidak dapat mengontrol diri karena dorongan yang kuat dari otaknya yang sudah terkena pada syaraf otak pengaruh zat adiktif

menteri terpeilih pemerintahan Jokowi dan Jusuf K Susi P dan Hanif Dakiri memperlihatkan bentuk perilaku yang disebabkan adiktif telahmerusak fungsi syaraf sehingga tidak bisa mengontrol keinginan untuk melakukan keinginan udud karena kecanduan.........,

Bagaiman bisa memberikan keteladanan bagi masyarakat yang merusak lingkungan dan anak untuk meniru ..........ini beritanya/th'73.

Bagaimana aturan para menteri merokok di Istana?

Merdeka.comMerdeka.com – 12 jam yang lalu

MERDEKA.COM. Dua menteri Jokowi kepergok wartawan sedang menghisap sebatang rokok di dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Lantas, bagaimana aturan merokok di dalam Kompleks Istana Kepresidenan?

Salah satu anggota paspampres menyebutkan tidak ada aturan khusus yang melarang pengujung ataupun undangan merokok di dalam Istana. Meski begitu, mereka tidak boleh menghisap satu batang rokok pun ketika berada di dalam Istana.

"Tidak boleh merokok di Istana. Itu arahan dari Dan Paspampres dan Danplek Istana," kata seorang anggota Paspampres kepada merdeka.com saat sedang berjaga.

Larangan tersebut tak hanya berlaku bagi pengunjung dan undangan saja, bahkan seluruh anggota Paspampres wajib melaksanakannya. Tak cuma itu, paspampres juga diberikan kewenangan untuk menyita korek api dari tamu yang masuk ke dalam istana.

"Masuk saja korek api tidak boleh dibawa," ucapnya singkat.

Sementara itu, salah satu karyawan Istana, Wito mengatakan kebijakan larangan merokok tersebut mulai berlaku sejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Atas permintaan SBY, seluruh tamu, menteri hingga undangan dilarang menghisap rokok di Istana.

"Sudah dari zaman SBY, apalagi SBY enggak suka merokok," bebernya.


 

--

Main dengan Ayam dan Bebek



Main dengan Ayam dan Bebek
Seorang pelaut sedang mendarat disebuah kota X.
Karena sdh lama banget
di laut dia langsung ke pelacuran
sekitar meski duit gak gablek.

"Mi, gue lagi pengen neh. tapi cariin yg 10 rebu doang."

Setelah menunggu kurang lebih 30 menit, si pelaut diajak
ke sebuah
kamar di ujung ruangan atas yg ternyata dalam
kondisi lumayan. Ranjang
besar dengan keliling kaca cermin,
kamar mandi dalam dan..... seekor
ayam!

"Untuk 10 ribu adanya yang beginian. Mau atau tidak,
terserah !"
Sudah
buta karena nafsu, si pelaut mengiyakan dan keluar
kembali 15 menit
kemudian.

Ternyata, si pelaut puas dengan 'pelayanan' jenis ini.
Karena itu gak
heran dong esok harinya kembali dia nongol
di depan si  Mami dengan
senyum simpul,
"Yang kayak kemaren Mi...".
Si Mami meminta waktu
setengah jam untuk mempersiapkan.

Kembali si pelaut diajak ke ruangan kemarin, tapi kali
ini
dengan
seekor bebek di dalam.
"Biasanya ini harganya 20 ribu, tapi buat loe
ceban aja deh"
Kali ini si pelaut menghabiskan waktu di dalam sekitar
30 menit.

Rupanya pelaut kita ini ketagihan dan kembali lagi esok
harinya, tapi
si Mami nggak kelliatan, jadi dia langsung naik
ke ruangannya biasa.
Lagi mau menuju ke sana, dia ngeliat
belasan orang sedang mengantri di
ruangan sebelah.

"Wow, dari kemaren kayaknya kamar ini rame pisan"
Penasaran ia pun ikutan antri dan bertanya
"Bro, lagi antri apaan neh?"

"Oh, ini. Lagi antri tiket live show xxx ekstrim mas....
50 ribu doang.
Blum pernah liat sih, tapi kata temen gue,
ada orang yg mau maen ama
ayam dan bebek kemaren,
orangnya nafsu banget lagi... Mo nonton juga si
Mas?"

Gubrrakakkkkkk. ...si pelaut langsung lari kembali
ke kapalnya dan ga pernah nongol lagi di kota X

--


Kucing


Jumat, 24 Oktober 2014

Ebola virus


Monitor


fernando lugo



Politik

Jangan Sampai Sejarah Fernando Lugo di Paraguay Terulang pada Jokowi di Indonesia

Daniel H.t.

15 Aug 2014 | 17:50

Fernando Lugo / Infosurhoy.com

Sumber: Fernando Lugo / Infosurhoy.com

Budiman Sudjatmiko baru kali ini benar-benar merasa ketakutan. Takut akan mati! Perasaan itu muncul begitu saja, ketika dia menghadapi pengalaman yang sangat luar biasa itu.Membayangkan sebagai ide untuk membuat kisah fiksi pun tak pernah terpikirkan. "Real life is stranger than fiction", kata Budiman kemudian ketika mengisahkan kembali pengalaman luar biasanya itu.

Saat itu Budiman yang sekarang adalah anggota DPR dari PDIP, salah satu pencetus utama ide lahirnya UU Desa, merasa heran sendiri, kenapa perasaan takut mati itu bisa begitu saja muncul dari dalam dirinya. Padahal dahulu, terutama di tahun-tahun 1996-1998 ketika dia adalahsalah satu aktivis politik anti-Soeharto, yang memperjuangkan reformasi dan tegaknya demokrasi di Indonesia, akibatnya dia diburu-buru intel-intel Soeharto, dia tidak pernah merasa takut mati.

Di masa-masa itu Budiman selalu menjadi salah satu target utama intelijen rezim Soeharto, BIA (Badan Intelijen ABRI) dan Bakorstanas (Badan Koordinasi Bantuan Pemantapan Stabilitas Nasional), apalagi ketika dia membentuk Partai Demokratik Demokrat (PRD).

Bersama beberapa orang sahabatnya Budiman pernah diculik, disekap, dan diinterogasi dengan cara-cara yang kejam ala Orde Baru. Beberapa sahabatnya itu ada yang sampai tewas, dan ada yang tidak pernah kembali sampai hari ini. Mereka adalah bagian dari tiga belas aktifis yang sampai sekarang masih hilang itu. Ketika itu, menghadapi saat-saat yang paling mencekam, ketika nyawa sudah berada di tepi jurang kematian, Budiman mengaku tak ada dalam pikirannya untuk takut mati.

Budiman dan beberapa temannya dari PRD ditangkap terakhir kali oleh rezim Orde Baru, pasca peristiwa kerusuhan penyerbuan gedung DPP PDI, pada 27 Juli 1996. Mereka dijadikan kambing hitam sebagai otak dari kerusuhan itu. Budiman divonis penjara 13 tahun. Dibebaskan ketika Soeharto lengser, digantikan B.J. Habibie.

Ketika selama bertahun-tahun selalu diincar maut di masa-masa itu, Budiman seolah tidak punya rasa takut mati. Tetapi, kenapa sekarang dia menjadi takut mati? Budiman juga tidak bisa menjawabnya, karena perasaan takut mati itu begitu saja muncul ketika dia terjebak di dalam peristiwa yang sangat luar biasa itu.

Peristiwa itu terjadi pada tengah malam di tanggal 13 Agustus 2008,6 tahun yang lalu, di sebuah negara yang nun jauh di sana. Di Republik Paraguay, tepatnya di Ibukota di salah satu negara Amerika Latin itu, Asunction!

Sekitar pukul 3 dini hari, mereka berempat berada di dalam sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi, melebihi 100 km per jam, membela kota Asunction yang telah lelap. Kondisi jalan yang naik turun, membuatbeberapakali mobil itu sesaat melayang di udara. Setiap kali mobil itu melayang di udara, jantung mereka pun seolah-olah ikut melayang dari raga.

Mereka berempat itu adalah Budiman Sudjatmiko dan Rikard Bangun (sekarang pimpinan Redaksi Harian Kompas), dua orang ini duduk di jok belakang mobil tersebut, seorang Romo asal Flores, Indonesia, Romo Martin Bhisu, duduk di samping sopir, dan si sopir itu. Budiman duduk persis di belakang sang sopir yang masih terus menginjak dalam-dalam pedal gas mobil itu. Sopir mobil inilah yang membuat peristiwa itu menjadi berlipatganda luar biasanya, yang tidak mungkin bisa dilupakan mereka semua. "Real life is stranger than fiction", Budiman mengistilahkan pengalamannya itu. Kenapa demikian? Karena sopir itu bukan lain adalah presiden terpilih Republik Paraguay, Fernando Lugo, yang dua hari lagi akan dilantik!

Budiman dan Rikard sangat bingung dan saling bertanya apa yang sebenarnya sedang terjadi ini? Apa sebenarnya yang sedang dihindari Fernando Lugo, dan kenapa harus dia yang dua hari lagi resmi dilantik sebagai Presiden Paraguay itu harus mengemudi sendiri mobilnya? Nasib apa yang membuat mereka berdua yang baru hari dan kali pertama meninjak kaki di Paraguay, langsung mengalami peristiwa ini bersama dengan seorang presiden terpilih negara itu?

Ketika mobil itu masih terus melaju dengan kecepatan di atas 100 km per jam, Romo Martin dan Fernando Lugo terdengar berkomunikasi dalam bahasa Spanyol, sehingga Budiman dan Rikard tidak mengerti apa yang sedang mereka percakapankan itu. Namun dari percakapan itu, dia sempat menangkap beberapaka kali kata yang bunyinya seperti "golpe" Budiman berpikir sejenak, kemudian terkejut luar biasa, ketika ingat bahwa arti kata dalam bahasa Spanyol itu adalah "kudeta"! "Apa!? Kudeta!?"

Kemudian Romo Martin menjelaskan kepada Budiman dan Rikard bahwasaat itu ternyata ada rencana pembunuhan terhadap Fernando Lugo!Karena itu sekarang dia melarikan diri dari rumahnya tadiKebetulan sekali, dua tamunya dari Indonesia itu yang awalnyapunya rencana hendak mewawancarainya itu, pun "terjebak" di dalam peristiwa tersebut.

"Tapi, bukankah ada pasukan pengawal kepresidenan yang mengawalnya?" Tanya Budiman kepada Romo Martin. Romo Martin menjelaskan, Lugo mendapat informasi bahwa justru di antara para pengawal itulah ada eksekutor yang akan membunuhnya! Maka itulah dia langsung melarikan dirinya dengan mengemudi mobilnya sendiri, dan beginilah mereka sekarang.

Budiman menjadi semakin khawatir, bagaimana jika terjadi apa-apa dengan mereka? Bagaimana jika mobil yang sedang melaju dengan sangat kencang itu tiba-tiba menabrak sesuatu yang keras, atau mereka mati terkena peluru nyasar dalam suatu aksi tembak-menembak ketika kudeta terjadi? Lalu, seantero Amerika Latin pun akan heboh luar biasa, bergetar-getar menyatakan penuntutan balas atas kematian sang sopir. Amerika Latin bisa diselimuti duka sekaligus mengalami keheranan luar biasa: Kenapa kecelakaan itu terjadi dan kenapa bisa ada tiga jenazah orang Indonesia bersama presiden mereka yang juga tewas itu?Kenapa sang presiden terpilih yang mengemudi mobil itu?

Akhirnya, keempat orang itu tiba di lokasi yang menjadi tujuan Fernando Lugo, yaitu sebuah Rumah Induk dari SVD (Sociedad de Verbo Divino), sebuah ordo Katholik yang banyak terdapat di Amerika Latin. Di situlah Fernando Lugo untuk sementara mengamankan dirinya.

Romo Martin kemudian menjelaskan dengan lebih detail kepada Budiman dan Rikard tentang peristiwa apa yang sebenarnya sedang mereka alami itu. "Ada upaya pembunuhan terhadap Lugo," katanya mengulangi penjelasannya di mobil tadi itu.

"Siapa yang mau membunuhnya, Romo?" Tanya Rikard.

"Oligarki yang tidak suka Fernando Lugo menang pemilihan presiden. Mereka tidak ingin Lugo dilantik besok lusa."

"Siapa oligarki itu?" Tanya Budiman.

"Siapa lagi kalau bukan tuan tanah, para pengusaha hitam, politisi-politisi konservatif dan sejumlah perwira militer loyalis kandidat presiden yang kalah, Lino Oviedo?"

Fernando Lugo adalah mantan uskup. Ketika dia menjadi uskup, dia banyak membela rakyat miskin, terutama petani-petani yang tanahnya banyak dirampas oleh tuan-tuan tanah yang berkomplot dengan penguasa sipil dan militer. Maka, dia pun dijuluki oleh rakyat Paraguay dengan sebutan "Uskup Orang Miskin." Setelah dia terpilih menjadi presiden pun mereka menyebutkannya dengan sebutan "Presiden yang merakyat."

Karena desakan rakyat semakin kuat, dan dia sendiri berpikir bahwa perjuangannya untuk mensejahterakan rakyat Paraguay, dan menjadikan Paraguay yang baru, akan bisa lebih maksimal jika dia menjadi presiden, maka Lugo pun memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu Presiden Paraguay di tahun 2008 itu.

Lugo kemudian mengundurkan diri sebagai uskup. Awalnya, permohonan pengunduran dirinya sebagai uskup itu, ditolak Vatikan, tetapi rakyat Paraguay pun "mengancam" Vatikan, apakah hendak mendapatkan satu orang Lugo yang tetap menjadi uskup, tetapi kehilangan jutaan umat Katholik di Paraguay, ataukah kehilangan satu orang uskup, tetapi tetap diikuti oleh jutaan umat Katholik di Paraguay. Vatikan akhirnya mengabulkan permohonan mundur Lugo sebagai uskup itu.

Budiman dan Rikard kemudian diundang juga menghadiri pelantikan Fernando Lugo seb


Goyang


Thn Baru 1436 H.




Bagi saudaraku yg merayakan :       Ass wr wb.

Selamat Thn Baru 1436 H.
Mudah2an bertambah Ketaqwaan kita kpd Allah SWT . Aamiiin.

Wass wr wb.

Kura2 cantik


Selasa, 21 Oktober 2014

Pus


Ckck


Akad


Duit


VIVANEWS: 5 Karakter Wanita yang Disukai Pria




http://log.viva.co.id/news/read/546126-5-karakter-wanita-yang-disukai-pria

--

Labi2


Herbal




Ada obat herbal kanker dari 3 orang penderita yg sdh berhasil sembuh (2 orang Kanker payudara yg sdh menyebar, kanker tulang sdh stadium 4 dan tdk bisa bangun sekarang sdh jalan). Jika ada anggota keluarga atau kenalan yg kena kanker dan sdh buntu jalan penyembuhan, tdk punya dana, sebaiknya pakai resep ini. Ibu Carla yg sdh mulai disembuhkan yg menyebarkan resep ini & dia berkata, sering saya lihat orang CA meninggal bukan karena kankernya tapi karena effek samping kemo yg sangat keras membuat kondisi pasien menjadi tambah lemah setiap kali sehabis kemo. Sering yg sdh sembuh tulangnya menjadi osteoporosis atau rapuh (termasuk gigi) karena kerasnya radiasi/penyinaran juga obat2an kemo. Bahan2 :
1. 150 gr Kunyit Putih
2. 150 gr Kunyit Biasa
3. 250 gr Biang Kunyit
4. 25 gr Jahe Merah
5. 100gr Jahe
6. 125gr Temu Ireng
7. 125gr Temu Putih
8. 2-3bh Pinang Muda (hijau)
9. 15-21lbr daun sirih (jumlah tergantung besar kecil daun sirih)
10. 30 gr Asem Jawa
11 Gula Batu (sesuai selera)
Cara buat obatnya :
1) Bersihkan, sikat, cuci, lalu dikeprek bahan2 segarnya
2) Rebus dgn 3.5L air dalam panci khusus utk masak jamu/obat cina/enamel
3) Sampai tinggal 2L air
4) Diminum pagi - siang - malam seperti jamu/air biasa, 2L jatah minum utk 2 harisimpan d kulkas
5) Kalau pancinya kecil boleh direbus dgn 2 L air sampai 1 L utk 2 x rebus. Selamat Mencoba, tolong disebar bagi para penderita semoga banyak orang bisa disembuhkan..

'A New Hope'


From: A.Syauqi Yahya 


Kamis, 16/10/2014 07:24 WIB

Jokowi Jadi Sampul Majalah TIME 'A New Hope'

Ropesta Sitorus - detikNews

FOKUS BERITA
Menyongsong Pelantikan Jokowi
Jakarta - Presiden terpilih Jokowi menjadi sampul majalah terkemuka di AS, TIME. Wajah Jokowi menghiasi halaman depan di edisi Oktober ini. Sebuah tulisan besar terpampang jelas, 'A New Hope'.

Seperti dikutip dari TIME, Kamis (16/10/2014), Jokowi disebutkan sebagai presiden yang menjadi harapan baru bagi Indonesia. Kepada wartawan TIME Hannah Beech yang mewawancarainya, Widodo begitu TIME menulisnya, Jokowi menyebut kalau orang-orang khawatir dengan dia karena selalu blusukan.

"Saya selalu mengecek. Saya ingin orang takut karena ada sidak, dan kemudian mereka akan mendengar instruksi," jelas Jokowi.

"Ekspestasi orang-orang sangat tinggi. Itu berbahaya buat saya, jika saya tidak bisa mewujudkan apa yang mereka inginkan, apa yang saya janjikan," tutur Jokowi kepada wartawan TIME.

Di tulisan itu, TIME menulis kalau Jokowi akan memimpin Indonesia, negara nomor empat dengan jumlah penduduk terbanyak. Sebuah negara demokrasi yang memiliki kekayaan alam melimpah dan negara dengan populasi muslim terbanyak di planet bumi. Jokowi menang dalam pemilihan presiden Juli lalu, mengalahkan Prabowo Subianto.

--

Mbakso


Lalinnya cukup padat


Numpang lewat


Senin, 20 Oktober 2014

ROKOK HARAM


From: Titik Haryati


3 Alasan Quraish Shihab Haramkan Rokok

  • Info Sehat
  • 2
  • 18 Okt 2014 13:00

3 Alasan Quraish Shihab Haramkan Rokok

Quraish Shihab menunjukkan buku terbarunya berjudul 101 Persoalan Perempuan yang Patut Anda Ketahui saat peluncurannya di Jakarta.(Antara)

Liputan6.com, Jakarta Jika kerugian akibat merokok biasanya hanya dilihat dari segi kesehatan, ekonomi dan pertanian. Cendekiawan muslim Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA angkat bicara menjelaskan rokok dari segi agama.

Berikut ini, tiga hal utama yang membuatnya menilai rokok itu haram, yaitu:

1. Agama datang untuk memelihara segala hal

"Agama itu datang untuk memelihara akal (karena itulah dilarang narkoba serta minuman keras), memelihara kesehatan jasmani, memelihara harta, lingkungan dan keturunan. Itu semua tujuan kehadiran agama. Kalau melihat rokok-penghisap rokok, mereka telah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan prinsip tersebut. Mereka membuat kesehatan terganggu, dan karena menyebabkan penyakit sehingga mereka tidak bisa memelihara akal." kata mantan Menteri Agama ke 15 tersebut saat diwawancarai Liputan6.com di Pusat Studi Al-Qur'an, Yayasan Lentera Hati, Jumat (17/10/2014)

2. Rokok menghamburkan uang

"Secara umum uang yang dihabiskan untuk membeli rokok, bisa diperlukan untuk kepentingan yang lebih penting. Apalagi kebanyakan perokok orang miskin. Itulah, dalam rokok ada kecanduan. Bisa dibayangkan perokok bangun tidur, dia bisa gila mencari batang rokok. Ini bertentangan dengan agama dari segi pemborosan," jelasnya.

3. Sebabkan kerugian negara

"Biaya cukai dari rokok mungkin tinggi tapi jauh lebih sedikit dari kerugian yang diakibatkannya, bisa 6 kali lipat. Yang sakit bisa berobat, yang produktif jadi nggak kerja terus ngelamun. Ayah perokok juga bikin anak-anak sekolah terbengkalai. Ini membuat kerugian negara dari semua lintas bidang. Karena yang nampak hanya materi, padahal bukan cuma materi," tukasnya.

Credit: Gabriel Abdi Susanto

--

Anis kasprong


Makan angkringan


Ciee


Minggu, 19 Oktober 2014

Mendengar Empatik


From: hernowo mengikatmakna


Mendengar Empatik

Oleh Hernowo

 

 

Kata orang-orang yang menggeluti dan berpengalaman di bidang komunikasi, seseorang dapat disebut sebagai ahli komunikasi apabila dia memiliki kemampuan-hebat dalam mendengarkan. Ada dua cara mendengarkan: pertama, mendengarkan untuk bereaksi dan biasanya disebut sebagai mendengarkan secara emosional (khususnya emosi negatif) dan,kedua, mendengarkan secara empatik atau mendengarkan untuk memahami. Mendengarkan secara empatik sesungguhnya adalah juga mendengarkan secara emosional, hanya emosinya berbentuk positif. Ciri-ciri orang yang beremosi negatif: gampang naik darah (marah) dan kesal. Ciri-ciri orang yang beremosi positif: mudah tersenyum, peduli, dan menerima (terbuka dengan) apa saja.

 

Seorang dokter dan neuroscientist, Paul D. MacLean, pernah memperkenalkan istilah "triune brain" untuk menunjukkan evolusi perkembangan otak dan, khususnya, dampak emosi terhadap fungsi otak. Menurut MacLean, otak berevolusi dalam tiga tingkatan. Pertama atau yang terendah bernama batang otak atau reptilian brain, kedua disebut midbrain yang berisi sistem limbik, dan tertinggi disebut neokorteks atau otak bahasa (yang hanya dimiliki manusia). Tingkatan terendah dan kedua dimiliki binatang. Tingkatan terendah, misalnya, dimiliki oleh buaya atau komodo, sementara tingkatan kedua dimiliki binatang mamalia atau binatang menyusui. Oleh karena itu, tingkatan kedua ini juga kadang disebut sebagai otak mamalia.

 

Keadaan sistem limbik (emosi) sangat menentukan apakah seseorang dapat berpikir secara jernih dengan menggunakan neokorteksnya atau malah, sebaliknya, berpikir laiknya komodo atau hewan reptil lain. Apabila seseorang tidak dapat mengendalikan emosi negatifnya (misal, amarahnya) maka cara berpikirnya pun akan turun ke bawah ke otak kadal. Sebaliknya, ketika dia mampu mengendalikan amarahnya dan kemudian membangun emosi positif (tidak berprasangka buruk, bersikap positif, dan terbuka), otomatis cara berpikirnya akan naik ke atas ke otak tertinggi yaitu otak bahasa. Mendengarkan secara empatik berarti mendengar dengan menggunakan emosi positif (pikiran yang jernih dan terbuka).

 

 

Saya sangat setuju apabila ciri orang-orang yang disebut ahli dalam berkomunikasi, salah satunya, adalah memiliki kemampuan-hebat dalam mendengarkan. Tentu, kemampuan-hebat dalam mendengarkan itu adalah mendengarkan secara empatik yang berarti dia ahli dalam memahami apa yang disampaikan oleh lawan bicaranya. Yang lebih penting lagi, ketika mendengarkan, orang ini sangat peduli terhadap apa pun yang didengarkannya. Dia mendengar dengan penuh kesabaran dan tidak memotong saat lawan bicaranya menyampaikan pendapat. Dia juga peduli dan memperhatikan bukan saja apa yang disampaikan tetapi juga gerak-gerik atau bahasa tubuh lawan bicaranya. Bahkan, kata ahli komunikasi, orang yang mendengarkan secara empatik sudah terbiasa menatap lawan bicaranya tepat di kedua mata. Dan tatapan mata ini tak sedetik pun dialihkan ke mana-mana.

 

Dalam Everyday Greatness: Inspirasi untuk Mencapai Kehidupan yang Bermakna (2007), Stephen R. Covey menulis, "Empati adalah memahami hati, pikiran, dan jiwa orang lain—termasuk motif, latar belakang, dan perasaan mereka. Semakin besar empati kita kepada orang lain, semakin besar pula kita bisa menghargai dan menghormati mereka." Berpijak pada pendapat Covey ini, saya ingin menunjukkan bahwa orang-orang yang mampu mendengarkan secara empatik adalah orang-orang yang mendengarkan dengan menggunakan seluruh dirinya. Seluruh totalitas diri—baik fisik maupun nonfisiknya—benar-benar peduli terhadap apa yang disampaikan oleh lawan bicaranya.

 

Ini jelas tidak mudah. Kita, terutama saya, tidak pernah memiliki pengetahuan atau diajari bagaimana mendengarkan dengan penuh kesabaran. Saya terbiasa mendengar untuk memberikan reaksi. Saya tidak tahan mendengarkan orang yang berbicara bertele-tele. Apabila lawan bicara saya adalah orang yang tidak saya kenal atau bahkan (dalam persepsi saya) saya anggap sebagai orang yang lebih rendah—apa pun jenis yang disebut "rendah" di sini—ketimbang diri saya, saya pun lantas meremehkannya. Ini berakibat saya terbiasa mendengarkan dalam konteks kesombongan bahwa yang disampaikan oleh lawan bicara saya tidak berharga dan tidak penting! Betapa sulitnya menjalankan tindakan mendengar secara empatik apabila paradigma saya masih mendengar untuk bereaksi atau mendengar berpijak pada kesombongan alias gampang meremehkan dan memotong pembicaraan orang lain?

 

Empati adalah bentuk kepedulian diri kita terhadap keberadaan orang lain. Empati adalah juga kehadiran diri kita di dalam diri orang lain yang tidak disertai dengan kecurigaan atau prasangka buruk (su'uzhan). Seakan-akan empati adalah benang halus yang menghubungkan diri kita dengan diri orang lain yang akhirnya membuat diri kita menjadi sebagaimana orang lain. "Empati punya banyak wujud," tulis Daniel Goleman. "Salah satunya adalah kepekaan tajam yang dimiliki seseorang atas kebutuhan orang lain. Dalam bisnis penjualan barang, ini dapat dilukiskan sebagai kemampuan seorang penjual dalam memandang situasi penjualan dari sudut pandang pelanggan." Sekali lagi, kita dapat berempati apabila kita dapat menekan ego kita dan benar-benar peduli terhadap kebutuhan orang lain.[]


--

Ke dokter gigi


Sabar ya


Besok senin upacara


Kurangvturu


Sabtu, 18 Oktober 2014

Super


Mie Kopyok


Campursari


From: bima ardianta 


Sony Recalls 1.6m TVs Over Melting Danger

skynews

Related Quotes

SymbolPriceChange
8264.TWO2.950.00
Chart for TVS
FMJP.EX0,000.00
Chart for JAPAN
SON1.SG14.40+0.12
Chart for SONY
^REURUSD1,210.730.00
Chart for Russell Europe
(c) Sky News 2011, 11:54, Wednesday 12 October 2011
Sony (Stuttgart: 853687 - news) is recalling 1.6 million television sets after faulty parts caused a number to emit smoke and start melting.
The technology firm said eight of its popular Bravia range of LCD TVs are subject to an "inspection and rework programme", following incidents reported in Japan (EUREX: FMJP.EX - news) .
Sony said a limited number of the TVs (Taiwan OTC: 8264.TWO - news) might contain a component that could overheat and ignite inside the set, causing the upper casing to melt.
"To date, there have been no reports of any damage to other property or physical injuries," the company added.
The affected televisions were manufactured in 2007 and 2008 and were mostly sold in Europe (Chicago Options: ^REURUSD - news) and the US.
The model numbers are: KDL-40D3400, KDL-40D3500, KDL-40D3550, KDL-40D3660, KDL-40V3000, KDL-40W3000, KDL-40X3000 and KDL-40X3500.
Sony advises people who own one of these sets to take it to their nearest Sony service centre for a free inspection and, if necessary, a free repair.
Owners of Sony TVs can check the model number of their set by looking at the label on the back.
"If you own one of the products mentioned above and if you notice any abnormality (e.g. unusual noise, unusual smell or smoking), please turn it off immediately, unplug the power cable, stop using the TV, and contact us," Sony said.
"We have confirmed that this symptom does not occur when power is switched off."
It added: "In the unlikely event that you are affected by the issues above, we sincerely apologize for any inconvenience this may cause."




















Have you been secretly 'sniped'?

Yahoo! Tech TalkBy Raymond Lau | Yahoo! Tech Talk – 5 hours ago
Screen capture of a forum posting.

The next time you're in the queue for bubble tea or catching a quick nap on the MRT, beware: someone might be secretly snapping a photograph of you.

We're not talking about regular street photography here – these self-named "snipers" have a less artistic intention in mind. Using their smartphone cameras or any number of devices with in-built cameras, they sneakily snap shots of girls in shorts, skirts, low-cut tops or women in general whom they deem attractive, and post them on a popular online forum for others to leer at.

The comments accompanying the pictures reveal the snipers' ulterior motives. The woman in the top image, for instance was described as "dua liap", a Hokkien term which references an ample bosom.

Another user posted a picture of a woman's buttocks and asked other forum members if they wanted to pinch it.
Screen capture of a forum posting.


A large number of the photos are outright indecent. These include upskirt shots and shots of people bathing or undressing in a changing room.

The thread in particular has been in existence since 16 December 2009. At the time of writing, the thread has 555 pages and a total of 8,321 posts.

A 30-year-old secretary who found out from her friends that she was a victim of "sniping" was shocked when she saw her own photo on the forum.

"I wasn't even wearing anything revealing. I never thought there are such people around," she said, adding that the picture was taken when she was on her way to work.

Other people Yahoo! Singapore spoke to also expressed their disapproval and disgust.

26-year-old university student Mr Kwok said, "It's still an invasion of privacy. Not to mention you don't know where the pictures are going to be disseminated or what will be said about them."

A media executive and amateur photographer, who prefers to remain anonymous, said, "Normally in street photography if you want to take a specific person you ask for his or her permission. It's quite rude to do this, especially for this sort of purpose."

This is also a cause for concern among parents.

Mdm Tan, a mother of a 12-year-old daughter, said, "You start to wonder about your children's attire, and whether it's attracting unwanted attention."

So if you're out and about in public areas, be mindful of the people around you to avoid falling prey to these snipers. You never know when or where it can happen.



Pernikahan Mayangsari Bakal Digugat Halimah!

KapanlagiOleh Editor KapanLagi.com, Selebriti | Kapanlagi – 8 jam yang lalu

TERKAIT KONTEN

Artis penyanyi Mayangsari sepertinya belum benar-benar bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, serangan mendadak bakal segera dilancarkan oleh kubu Halimah Agustina Kamil. Halimah akan melakukan permohonan untuk membatalkan pernikahan diva asal Purwokerto itu dengan Bambang Trihatmodjo. Sebelumnya Mayang dan Bambang Tri memang sudah meresmikan pernikahan keduanya di Kantor Urusan Agama Kebayoran Lama.
Namun itu akan dilakukan jika permohonan judicial review terhadap UU Perkawinan yang sudah didaftarkan oleh Halimah ke Mahkamah Konstitusi diterima. Sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, Halimah sudah mengajukan judicial review UU perkawinan tahun 1974 pasal F.
"Ada motivasi di balik semua ini. Hati yang paling dalam dari kita adalah untuk melakukan sesuatu perjuangan di dalam kasus beliau. Saya setuju dengan ibu Halimah menginginkan sesuatu yang positif dari apa yang kita ajukan. Positif itu adalah apabila kita memenangkan permohonannya maka pernikahan pak Bambang dan siapa itu "Mayangsari" akan dibatalkan," ujar kuasa hukum Halimah, Chairunnisa Jafizham, SH ditemui saat jumpa pers di Bisnis Centre, Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (11/10).
Saat ini pihak Halimah memang sudah menjalani persidangan di Mahkamah Konstitusi. Namun, dalam perkembangannya sendiri masih dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi ahli. Dalam beberapa kali persidangan, Hakim Mahkamah Konstitusi akan memberikan keputusan. Apakah Halimah optimis akan menang?
"Kalkulasi terhadap permohonan, saya sebagai pemohon tentunya tidak bisa bilang pesimis tentunya harus optimis apa yang kita perjuangkan akan berhasil. Kalau pesimis buat apa saya berjuang dari awal," ujar Chairunnisa.
Sebelumnya dalam beberapa kali persidangan, beberapa saksi ahli yang ikut dihadirkan antara lain Prof. Bismar Siregar, Marzuki Darusman, DR.Makariwibisono (direktur HAM PBB), Ibu Shinta Nuryah Abdurrahman Wahid, dan Prof. DR. Musdah Mulya.
"Alhamdulillah dari semua saksi yang kami ajukan, saya beranggapan dan berpikir semuanya mendukung permohonan kami," pungkasnya.[initial]

--