Minggu, 31 Agustus 2014

Iga


SAVE HERITAGE IN MAGELANG !


From: syauqiyahya 

SAVE HERITAGE IN MAGELANG !


By topengireng

Plengkung - Terowongan Kuno yang masih berdiri kokoh di tengah Kota Magelang
sedikit obrolan dengan mas Bagus Priyana
link berita :
http://travel.kompas.com/read/​2011/07/18/20000673/Magelang.P​romosikan.Bangunan.Tua

TOPENG IRENG (TI) : berapa banyak bangunan kuno yang HANCUR tinggal sejarah dan cerita?

Bagus Priyana (BP) :
Yang berubah/direnovasi tanpa memperhatikan estetika sebagai BCB/Benda Cagar Budaya sbb :
Sebagian kawasan Kwarasan Cacaban, Eks Karesidenan Kedu, Museum Sudirman, RSJ Kramat, RSU, Kawasan Sriwijaya, GKJ Bayeman, Polresta Magelang, Eks Polwil Kedu, bbrapa rumah tinggal di Jalan Bayeman, Gladiool, Poncol, Jalan Pahlawan, Badaan, Kawasan blok Rindam, Plengkung Lama & Tengkon, Kawasan Kejuron, Kawasan Van der Steur. .dll. .

Yang hilang atau akan dihilangkan dan tinggal cerita sbb:
Gemeente huis/balaikota praja, bioskop Al hambra, bioskop Kresna, Pegadaian Pasar, Stasiun Kota/Kebonpolo, Societet, Hotel Loze, Hotel Pension Olga, Eschompto Bank, Kantor Pengadilan/Bank Jateng, Rumah Bupati/Regentwoning/BPLK, Bioskop Roxy/GARDENA, beberapa rumah di kawasan Diponegaran, Poncol, Pecinan n Bayeman, kawasan Van der Steur, dll

Yang masih terjaga 70% ke atas sbb :
Menara Air, GPIB, gereja wates, bbrp bangunan di RST, Tugu ANIEM, guest house Wisma Diponegoro, bbrp rumah di blok Rindam, SMIP WIYASA, kantor Catatan Sipil kab. MAGELANG, . .sebuah rumah di Kauman, kwarasan, Tarakanita, eks gedung KR Poncol, beberapa rumah di Poncol dan jalan Tidar. .

TOPENG IRENG (TI) : jadi … bagaimana menyikapi berita/ wacana di link itu dengan KONDISI REAL DI LAPANGAN?

Bagus Priyana (BP) : Pesimis bung. . . lihat saja sejak UNDANG2 tentang Benda Cagar Budaya no 5 th 1992 dan di 'renovasi' dengan UU tentang Cagar Budaya no 11 th 2010 membuktikan bahwa pemerintah kota tidak serius dalam upaya pelestarian BCB. . . masak hampir 20 tahun tidak ada Perda yang keluar ? . . .aneh banget to. . . seperti pemerintah daerah hanya berwacana melulu. . .aapa nunggu bangunan tua itu habis ? . . SAVE HERITAGE IN MAGELANG !

Karena itu Saya dengan temen2 pecinta heritage di Magelang membentuk komunitas KOTA TOEA MAGELANG dengan tujuan di bidang penggalian info sejarah/HISTORY dan pelestarian cagar budaya/HERITAGE di Magelang. . Gabung yuk. .

KOTA TOEA MAGELANG @ FACEBOOK

http://www.facebook.com/groups/128356500529153




--

Hm


Sabtu, 30 Agustus 2014

Siwi...sdh memiliki kekasih .....




Minggu, 31/08/2014 10:25 WIB

Penerjun Cantik Kopassus Ini Jadi Sasaran Selfie Peserta Independence Day

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Serda Siwi dan fans-nya
Jakarta - Puluhan pasukan penerjun payung Gabungan TNI Polri menghiasi langit Jakarta dalam rangka perayaan Independence Day di silang Monas. Salah satu prajurit Kopassus Serda Siwi Putri Ningtyas yang cantik menjadi daya tarik tersendiri.

Usai mendarat sukses di hadapan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pasukan itu terjun merapikan parasutnya di sisi selatan Monas. Di antara para prajurit pria, Serda Siwi Putri Ningtyas menjadi sasaran foto perserta Independece Day.

"Mbak boleh foto bersama tidak?" ujar salah satu penonton, Minggu (31/8/2014).

"Oh silakan," tutur Siswi.

Siwi memakai baju Kopassus lengkap dengan baret merah. Senyumnya selalu merekah. Tidak hanya ibu-ibu dan anak-anak, kaum laki-laki juga tak malu untuk meminta foto bersama.

"Gimana ya agak cagung aja tadi apalagi ini pertama kalinya saya ikut demo terjun payung dalam event besar seperti ini," ujar Siwi saat berbincang dengan detikcom.

Siwi merasa bangga lantaran mewakili satu-satunya wanita di pasukan Kopassus di acara terjun payung. Sebagai pasukan penerjun wanita, ia baru 145 kali terjun bebas.

"Untuk event besar seperti ini baru pertama kali, dibanding senior saya baru 145 kali terjun itu sedikit pengalamannya," ujar wanita yang sudah setahun berkarier di Kopassus.

Sebagai prajurit, Siswi mengaku juga memiliki rasa takut. Namun, ketakutan itu dianggapnya sebagai tantangan.

"Untuk takut adalah hal yang wajar, selanjutnya kita tinggal menikmati aja dan harus bisa berpikir tenang," tutup wanita yang sudah memiliki kekasih ini

Justru Bisa Turunkan Harga BBM Subsidi


Kobongan


Resort yg keren


Kamis, 28 Agustus 2014

Re: Mengapa Paranoid ? ] Mewariskan bom ...


From: A.Syauqi Yahya


Soal BBM, Golkar: Jokowi Mengapa Paranoid?
27 Agustus 2014 16:42 WIB

Advertisement
Ribuan kader PDIP menggelar aksi menolak kenaikan BBM di depan gedung Grahadi, Surabaya Selasa (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Golkar, Roem Kono menilai, belum perlu ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sampai akhir 2014. Karenanya, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tak perlu panik atau mendesak pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

"Selama kita masih bisa atasi sampai Desember (2014) jangan ada kenaikan dulu, kenapa paranoid?" katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/8).

Dia mengatakan, kenaikan harga BBM yang dilakukan justru akan memicu gonjang-ganjing politik. Apalagi perubahan cepat malah membuat Jokowi kesulitan untuk menjalankan program yang diinginkan. Karenanya, lebih baik menjalankan dulu program yang ada.

Roem mengatakan, menaikkan harga BBM bisa saja dilakukan. Tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Jokowi bisa memasukkannya dalam APBN Perubahan 2015. "Sekarang kita sedang pembahasan (RAPBN 2015), nota keuangan sudah masuk," ujarnya.

Roem membantah jika program Jokowi tidak ada yang diakomodasi dalam APBN 2015. Karena semua memang harus dilakukan secara bertahap. "Tidak bisa mengubah semua, negara ini negara besar," kata anggota Badan Anggaran DPR itu.

Red: Mansyur Faqih
Rep: Mas Alamil Huda

Kenari apik


Tambal ban

Tambal ban kalo di luar negeri kayak gimana ya?  Di film2 holywood belum pernah liat setting film tambal ban.  Saking seringnya liat jd ga menyadari ya kalo di malaysia misalnya. 

Rabu, 27 Agustus 2014

Lawan Arus




Waduh, Bahaya Sekali Banyak Pemotor yang Lawan Arus

Kamis, 21/08/2014 09:06 WIB

bahaya lawan arus pemotor sama becak ga mau kalah... lawan arus. arah cikarang

--

Hayo !


Mbak, Biarpun Tidak Ada Polisi Jangan Lawan Arus Ya!

Kamis, 21/08/2014 10:04 WIB

Hayo, mau ke mana sampai harus melawan arus? Untung saja tidak ada pak polisi :) Lokasi: Jalan Janti menjelang jembatan layang (Yogyakarta).

--

Life is cheap




Paket Lengkap, Pemotor Tidak Gunakan Helm dan Lawan Arus

Selasa, 26/08/2014 14:07 WIB

sudah lawan arus, tidak memakai helm, ngebut pula, haduh, cadas pangeran - sumedang

--

Ampuuuuun!




Ampun! Truk Ini Muatannya Berlebihan, Hati-hati Jangan Dekat

Bawaan truck ini berlebihan dan membahayakan pengemudi lainnya . Apalagi melintas di jalan raya yang padat arus lalu lintasnya .

--

Salat akrobat


Senin, 25 Agustus 2014

Ambil jalur busway dan lewati batas lampu merah




Ambil jalur busway dan lewati batas lampu merah di jalan Gunung Sahari

--

Loh Mas !?




Lengkap Sudah Pelanggaran yang Dilakukan Pemotor Ini

Senin, 25/08/2014 20:46 WIB

Loh Mas, traffic light-nya masih merah tuh. Plus, ada rambu larangan berputar balik (U-Turn), kok malah putar balik beneran? Jalan Ringroad Timur, Banguntapan, Yogyakarta, Indonesia

--

SAKIT MENTAL




menipisnya rasa solidaritas, egois, kemanusiaan, sudah tidak mencerminkan lagi Indonesia yang terkenal dengan ramah tamah, familier, santun, apakah wujud dari era reformasi , globalisasi sehingga budaya menjadi tergerus dan empati sudah tidak ada lagi dimiliki manusia di bumi pertiwi ini.

 Penumpang KRL yang tak beri duduk tunanetra sakit mental

Merdeka.comMerdeka.com – Sen, 25 Agu 2014

Konten Terkait

  • Penumpang KRL yang tak beri duduk tunanetra sakit mentalLihat Foto

    Penumpang KRL yang tak beri duduk tunanetra sakit mental

MERDEKA.COM. Dua pemuda penumpang KRL Commuter Line terlihat sedang asyik tidur di kursi khusus penyandang disabilitas. Bahkan ironisnya, dua pemuda sehat itu tega 'mengusir' dua tunanetra yang ingin duduk di kursi khusus tersebut.

Fenomena tanpa empati ini memang sering terjadi dan menimpa para penyandang disabilitas di tempat-tempat umum. Hal ini terjadi dinilai karena mental masyarakat yang sedang sakit.

Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar mengaku tidak heran jika masih saja banyak masyarakat yang tega melakukan hal itu. Menurut dia, hal ini terjadi karena pendidikan tentang rasa empati dan sopan santun yang tidak diajarkan sejak dini oleh para orangtua.

Musni melihat orang yang tidak berempati kepada penyandang disabilitas sebagai orang yang tidak berpendidikan. Sebab, harusnya para penyandang cacat sudah semestinya diutamakan.

"Ini ada kaitannya dengan mentalitas masyarakat kita yang harus memang diubah, kalau tidak dilakukan revolusi mental merubah prilaku, cara berpikir, agar hal-hal seperti itu tidak diulangi atau dilakukan oleh masyarakat kita pada umumnya," kata Musni saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (24/8).

Musni mengatakan, petugas KRL juga sudah semestinya bertindak tegas bagi para penumpang yang duduk tidak pada tempatnya. Dia meminta agar petugas ini melayani para penyandang cacat dengan baik, termasuk mengusir orang normal yang menggunakan fasilitas disabilitas di KRL itu.

Selain itu, Musni meminta agar pemerintah juga mengintervensi masyarakat untuk bersikap empati terhadap penyandang disabilitas. Pendidikan sejak dini tentang rasa empati dirasa sangat perlu agar mental masyakat Indonesia tidak seperti dua pemuda yang 'mengusir' tunanetra di KRL itu.

Dia menyebut, orang-orang yang tidak punya empati itu bermental sakit. Karena itu, dia mendesak pemerintah juga pro aktif melihat fenomena ini agar tidak lagi selalu menimpa masyarakat yang punya keterbatasan seperti tunanetra ini.

"Jika ada ibu-ibu hamil, atau siapa saja termasuk orang cacat yang ingin duduk, segera itu berdiri, bahkan harusnya mencarikan tempat duduk. Kondisi masyarakat kita memang enggak normal, lagi sakit, karena itu pemerintah harus turun tangan. Jadi pemerintah tidak hanya beri fasilitas bagi penyandang disabilitas tapi juga melayani masyarakat khusus, pelayanan di sini yang masih kurang, mesti pro aktif, Kalau pemerintah pro aktif tidak akan terulang," tegas dia.

Seperti diberitakan,seorang pemuda yang sedang tertidur di atas bangku khusus penyandang cacat tak mau memberikan tempatnya kepada orang yang seharusnya duduk di situ. Pada saat itu dia dibangunkan oleh seorang anak yang sedang menuntun kedua orangtuanya yang tunanetra untuk duduk di bangku khusus tersebut.

Saat sampai di kursi prioritas tersebut, anak tersebut tidak bisa mendudukkan kedua orangtuanya lantaran pemuda tersebut justru malah meminta anak tersebut membawa kedua orangtuanya ke bangku yang berada di tengah gerbong. Usai 'mengusir' anak tersebut, pemuda itu dengan entengnya melanjutkan tidurnya dengan nyaman tanpa menghiraukan apa-apa.

Salah seorang pengguna KRL bernama Yosua Ongko Yuwono yang melihat kejadian tersebut pun mengambil gambar kejadian dan menyebarnya ke akun Facebooknya.

Foto ini heboh di media sosial Facebook. Banyak tanggapan beragam dari netizen.

"Kampret tuh orang" kicau Hidayat Bahri Ibrahim dalam komentarnya.

Akun Yosua Ongko Yuwono juga membalas komentar-komentar tersebut dengan "Mas Aliy Nugroho: monggo sebar luaskan.
*Kami butuh Bajindul & Richard utk standby di tiap2 KRL!" kicaunya.

Sumber: Merdeka.com

--

Makan yuk


Sabtu, 23 Agustus 2014

Iki Piye Jalll !!!




Motor Keren Kok Bawa Muatan, Kelebihan Pula!

Jumat, 22/08/2014 09:44 WIB

Motornya sih keren tapi si pedagang mememaksa membawa muatan dagangannya melebihi panjang motornya.

--

Ancaman !




Mobil Ini Ancaman Buat Semua Pengguna Jalan

Mobil penuh muatan siap beraksi dijalanan Tegal Alur - Jakarta

--

Jumat, 22 Agustus 2014

Nang endi iki?


peduli


Dodol Strawbarry terpanjang




Di TMII ada Nusantara expo menampikan dodol terpanjang.....

Klu di FA dodol hobi anggota terutama senior senengane dodol

Hahahha dodol habis.....

Selasa, 19 Agustus 2014

Waduuuh .....




Beginilah keadaan padat para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat saling berlomba untuk memasuki jalur Busway. Pada pukul 07:42 WIB. Lokasi: Utan Kayu Rawamangun, Rawamangun, Jakarta, Indonesia

--

Kuat tenan lehernya


Minggu, 17 Agustus 2014

Pelabuhan Cilamaya Dibangun, Negara Kehilangan Rp 900 Triliun


From: 'suhardono'

Pelabuhan Cilamaya Dibangun, Negara Kehilangan Rp 900 Triliun

Rista Rama Dhany - detikfinance
Senin, 18/08/2014 09:19 WIB
Jakarta -Pemerintah berencana membangun Pelabuhan Cilayama di Karawang, Jawa Barat. Pembangunan pelabuhan ini menyebabkan pengeboran minyak dan gas milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) terpaksa dipindahkan. Akibatnya negara bisa kehilangan cadangan minyak bernilai Rp 900 triliun.

"Kenapa harus dipindah, karena jalur pelayaran Cilamaya tepat memotong jalur pipa ONWJ yang berada di bawah laut yang sudah seperti akar serabut. Apalagi ada delapan jalur pipa berukuran 28 inci, sangat besar yang harus dipindah. Berbahaya jika ada kapal besar yang masuk," papar General Manager PHE ONWJ Jonly Sinulingga kepadadetikFinance, Senin (18/8/2014).

Jonly menambahkan, pihaknya juga harus memindahkan beberapa anjungan minyak lepas pantai (offshore) yang nilai sangat besar jika Pelabuhan Cilamaya dibangun.

"Untuk bangun satu anjungan minyak offshore itu biayanya Rp 1 triliun, ini harus dipindah kalau Cilamaya dibangun. Waktu kita mengangkat tiga anjungan di ONWJ sedikit ke atas itu saja memakan biaya US$ 150 juta. Kami belum bisa menghitung berapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memindakan anjungan minyak yang masih aktif berproduksi," jelasnya.

Tidak hanya itu, pemindahan anjungan minyak dan pipa migas mengharuskan operasi ONWJ mati total dalam waktu yang cukup lama. "Produksi minyak 43.000 barel per hari dan produksi gas bumi 177 juta kaki kubik per hari akan terhenti dalam waktu yang cukup lama," ujarnya.

Akibatnya, negara akan kehilangan cadangan minyak yang cukup besar. "Produksi minyak ONWJ sampai 2023 bisa mencapai 50.000 barel per hari, bahkan hingga 2037 produksi masih bisa 20.000 barel per hari. Hingga 2014 ini cadangan terbukti di ONWJ mencapai 80 juta barel, masih ada cadangan yang harus dibuktikan yakni P2 mencapai 80 juta barel lagi, P3 sebanyak 130 juta barel minyak lagi, dan cadangan kontinjensi sebanyak 600 juta barel lebih," ungkapnya.

Jika ditotal, nilai produksi ONWJ mencapai 900 juta barel lebih. Dengan harga minyak rata-rata US$ 100 per barel dan kurs rupiah terhadap dolar AS Rp 10.000, maka nilainya mencapai lebih dari Rp 900 triliun.

"Kita sudah beri bukti, 2010 bagian pemerintah dan bagian kami karena Pertamina adalah milik negara mencapai Rp 7,3 triliun ke negara, 2011 meningkat lagi menjadi Rp 12 triliun ke negara, 2012 mencapai Rp 11,8 triliun, 2013 mencapai Rp 13 triliun, dan pada tahun ini kami ditarget Rp 11,6 triliun. Sementara Pelabuhan Cilamaya belum memberikan bukti penerimaan yang besar bagi negara. Kalau Cilayama dibangun ini semua hilang, itu pasti," terangnya.

--
--

Nyamikan Break

lupis enak

Babi asap yg halal


Jumat, 15 Agustus 2014

Malam


Ihik


Pete


Lalu ?




Berhenti di Belakang Garis Diklakson Motor Lain, Lalu?

Kalau berhenti di belakang garis diklakson sama motor belakang, yang benar beginikah....?!?!

--