Senin, 02 Juni 2014

cadbury




Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Milk Hazelnut yang diduga mengandung zat babi, Minggu (1/6) masih beredar di Batam.

Cokelat Cadbury

Batam, HanTer - Cokelat Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Milk Hazelnut yang diduga mengandung zat babi, Minggu (1/6) masih beredar di Batam. Padahal, Badan Pengawas

Masih Beredar Luas di Batam

Cokelat Cadbury "Rasa" Babi Mulai Masuk Indonesia

Minggu, 01 Juni 2014 19:13:00 WIB | Dilihat : 138
Cokelat Cadbury
Cokelat Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Milk Hazelnut mengandung babi

Batam, HanTer - Cokelat Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Milk Hazelnut yang diduga mengandung zat babi, Minggu (1/6) masih beredar di Batam. Padahal, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri menjamin tidak menemukan peredaran produk haram tersebut.
 
Berdasarkan penelusuran Minggu (1/6), beberapa produk tersebut dapat di Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Cokelat Cadbury Dairy Milk Roast Almond dan Milk Hazelnut berukuran 175 gram dijual dengan harga Rp60 ribu. Sementara Produk coklat Cadbury Dairy Milk choco dan Cashew cookies 30 gram ditemukan pada sebuah supermarket tidak jauh dari bandara dengan harga Rp6.800.
 
Produk-produk tersebut tidak tercantum lebel pemeriksaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tidak ada sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Semuanya produk Malaysia. Sementara itu, dalam penelusuran Antara pada sejumlah grosir dan supermarket besar sudah tidak tampak peredaran barang-barang tersebut. Penjaga supermarket mengatakan produk-produk tersebut sudah ditarik oleh distributor seteleh diindikasi mengandung zat babi.
 
Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri menyatakan dalam pengawasan sudah tidak menemukan produk tersebut di pasaran. "Kami sudah melakukan pengawasan, sejauh ini belum menemukan produk diduga mengandung zat babi tersebut," kata Kepala Seksi Pemeriuksaan Penyidikan Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Kepri, Mardianto, Sabtu (31/5).
 
Ia mengatakan informasi mengenai adanya dugaan kandungan minyak babi yang berada dalam produk cadbury milk hazelnut dengan nomor batch 200813M01H dan milk roast almond 221013N0RI1 asal Malaysia belum ditemukan di Batam.
 
Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam menyatakan semua produk makanan yang tidak ada lebel BPOM-nya adalah produk ilegal yang masuk melalui pelabuhan tidak resmi. "Kalau resmi pasti ada lebel BPOM. Karena mereka yang meneliti kandungan produk, baru diajukan ke BP Batam untuk diimpor," kata dia.
 
(Anugrah)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar