Jumat, 13 Juni 2014

anak tukang becak dapat bea siswa ke Inggris


From: Titik Haryati 


Anak tukang becak ber-IPK 3,96 diberi beasiswa SBY ke Inggris

Merdeka.comMerdeka.com – 7 jam yang lalu

MERDEKA.COM. Cita-cita Raeni, wisudawan dari Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang ber-IPK 3,96 (Sumlade) terwujud. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan pemerintah akan sponsori anak tukang becak ini untuk meneruskan kuliah S2 di Inggris.

"Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri melalui Program Beasiswa Presiden," tulis SBY dalam akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Jumat (13/6).

Seperti diketahui, Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo mengatakan, Raeni tak hanya mendapat tawaran beasiswa dari foundation namun banyak perusahaan ingin merekrut sarjana ekonomi ini jadi pegawainya, seperti dikutip dari situs resmi Universitas Negeri Semarang, http://unnes.ac.id.

Sebelumnya, Mugiyono yang berprofesi sebagai tukang becak di Kelurahan Langenharjo, Kendal, mungkin jadi orang paling bahagia karena anaknya, Raeni lulus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan IPK 3,96 (Sumlade). Bahkan Raeni tak malu datang ke acara wisuda diantar bapaknya naik becak.

Raeni, wisudawan dari Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) berkali-kali membuktikan prestasinya dengan memperoleh indeks prestasi 4, sempurna. Penerima beasiswa Bidikmisi ini memiliki cita-cita meneruskan kuliah ke Inggris.

"Selepas lulus sarjana, saya ingin melanjutkan kuliah lagi. Pengin-nya melanjutkan (kuliah) ke Inggris. Ya, kalau ada beasiswa lagi," kata gadis yang bercita-cita jadi guru tersebut seperti dikutip dari situs resmi Universitas Negeri Semarang, http://unnes.ac.id, Rabu (11/6).

Sumber: Merdeka.com

--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar