Kamis, 29 Mei 2014

Waduuuh !





From: syauqiyahya@gmail.com

Koyo iklan pilem bioskop......he x3

Sabtu, 20/07/2013 08:48 WIB

'Partainya Ksatria Bergitar' Plus Gambar Rhoma Bisa Bawa PKB Melesat?

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - PKB mulai memakai Rhoma Irama sebagai maskot partainya. Baliho 'Partainya Ksatria Bergitar' dengan gambar Rhoma menunggangi kuda putih dipajang di kawasan Warung Buncit, Jaksel. Mungkin ini cara PKB menggaet para fans Rhoma Irama. Akankah sukses?

"Rhoma sebagai vote getter mungkin masih ngetop di daerah, tapi apakah Rhoma pada gilirannya secara otomatis mampu mempengaruhi perilaku pemilih masyarakat untuk memilih PKB misalnya? Menurut saya belum tentu," kata konsultan politik Akar Rumput Strategic Political Consulting, Dimas Oky Nugroho saat berbincang, Sabtu (20/7/2013).

Menurut Dimas, secara eye catchcing baliho itu pasti menarik perhatian. Secara isu juga bisa mengangkat PKB. Jadi sebatas pada kontroversi.

"Dan untuk atraktif saja," jelasnya.

Diakui Dimas, Rhoma memang memiliki fans dalam jumlah banyak. Tapi dengan tagline ksatria bergitar kemudian untuk Indonesia yang lebih bermartabat dinilai Dimas tak memberikan solusi untuk rakyat.

"Iklan itu sesungguhnya tidak ada relevansinya sama sekali dalam konteks pendidikan politik yang harusnya dilakukan oleh parpol kepada rakyat. Tidak ada political message yang bermutu dan relevan dengan persoalan rakyat," kritiknya.

Belum ada keterangan dari PKB dan Rhoma. Sekretaris FPKB Hanif Dahiri yang dikonfirmasi belum merespon. Demikian juga Rhoma yan dikonfirmasi tak mengangkat telepon selulernya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar