Senin, 05 Mei 2014

Tindak lanjut Ganjar marah (Proyek buat Cak Dadang)



Senin, 05/05/2014 13:50 WIB

Cegah Pungli, Jembatan Timbang akan Dibuat Online

Ayunda W. Savitri - detikNews

Jakarta
 - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah besar saat memergoki adanya pungli di jembatan timbang Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Untuk mencegah pungli, Kementerian Perhubungan akan membuat online jembatan timbang di berbagai daerah. 

"Kita ingin jembatan timbang terkoneksi secara online, dipantau dari pusat nanti. Selama ini tidak online hanya laporan-laporan saja," kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susanto kepada wartawan di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014).

Bambang mengatakan, saat ini sedang dikembangkan teknologi way e-motion sehingga sistem jembatan timbang bisa bekerja dengan baik. "Jadi nanti sitemnya akan seperti di luar negeri," katanya. 

Diketahui, Ganjar mengamuk ketika memergoki seorang kernet truk yang kelebihan muatan meletakkan uang di meja petugas jembatan timbang Subah tanpa meminta kuitansi. Politisi PDIP itu pun semakin marah ketika menemukan amplop berisi uang di dalam laci meja petugas.

Esok harinya, Senin (28/4) Ganjar mendatangi kantor Dishubkominfo Jateng dan menemui Urip. Ganjar meminta agar dilakukan evaluasi dan segera hilangkan praktik pungli karena menjadi faktor penyebab jalur pantura rusak parah.

--

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar