Senin, 05 Mei 2014

psikologi anjing



Ke Indonesia, Cesar Millan Berbagi Tip Tangani Anjing Agresif

Minggu, 27 April 2014 - 11:34 wib

Edi Hardian - Okezone

detailCesar Millan (Foto: Heru)enlarge this image
JAKARTA - Cesar Millan , pakar perilaku anjing, berada di Jakarta sebagai bagian dari tur Asia-nya, "Cesar Millan Live Tour". Acara ini diadakan di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu 26 April pukul 17.00 WIB.

Millan, pencipta acara Dog Whisperer  dan penulis beberapa buku psikologi anjing terlaris, mengatakan, senang berada di Jakarta. Itu diungkapkannya saat konferensi pers Jumat 25 April lalu.

Mengenakan kemeja batik, pria 44 tahun itu senang berbagi beberapa tip dengan media tentang bagaimana cara menangani anjing mereka.

"Ketika saya datang ke rumah-rumah penduduk, manusia memberitahu saya, Cesar, saya punya masalah dengan anjing saya," kata Millan, yang memiliki 20 anjing. 

"Tapi kemudian anjing memberitahu saya. Anjing adalah cermin Anda. Anjing memberitahu saya bagaimana Anda menjalani hidup. Itulah mengapa saya selalu mengatakan saya tidak melatih anjing. Saya melatih orang-orang," sambungnya.

Nestle Purina Pro Plan selaku produsen makanan anjing bersama promotor Sorak Gemilang Entertainment, dan Asia Live Entertainment, menghadirkan rangkaian The Cesar Millan Live Tour ke Jakarta.

"Ini adalah mimpi kami untuk membawa Cesar Millan ke Jakarta , sebagai cara bagi keluarga untuk (dihibur) dan belajar sesuatu, dan kami berharap mereka bisa belajar dari pemimpin dunia seperti Cesar Millan bagaimana untuk melatih anjing kesayangan mereka, " kata Denny Sumali dari Sorak Gemilang Entertainment.

Dalam dua jam show, Millan berbicara tentang pengalamannya sendiri, dan berbagi pelajaran berharga bagi pemilik anjing. Dia juga menggelar demonstrasi live di atas panggung. Salah satunya, cara membaca bahasa tubuh anjing dan kesalahan umum yang benar .

"Keindahan anjing adalah, mereka fokus pada bagian dalam, bukan di luar, " kata Millan. "Itulah sebabnya mereka tahu kapan orang takut anjing. Dan itulah yang saya ajarkan. Saya mengajarkan orang untuk mengenali apa yang mereka rasakan - karena itulah yang anjing tahu," ujar dia.

"Saya telah bekerja dengan selebriti dan presiden. Dan ini adalah hal yang lucu, anjing mereka tidak tahu (pemiliknya orang terkenal). Apa yang mereka tahu adalah apa (jenis) energi mereka: ketakutan, kecemasan, kemarahan, ego, frustrasi. Jika manusia tidak stabil, anjing tidak akan mengikuti mereka . Hewan sangat murni dan jujur. Jika energi Anda negatif, mereka tidak ingin ada hubungannya dengan Anda," lanjutnya.

Millan juga mengungkapkan masalah yang paling umum di antara pemilik anjing, yakni sifat agresi.

"Tapi ingat, anjing tidak dilahirkan agresif.  Tapi ketika manusia tidak memenuhi kebutuhan anjingnya, dia mengembangkan masalah. Dan sebagai anjing, nomor satu cara untuk memberitahu Anda bagaimana perasaannya tentang hal itu, adalah bersikap agresi. Jadi bukan karena dia ingin menjadi agresif, tapi seseorang membuatnya (berperilaku seperti itu)," imbuhnya.

Karena itu, untuk menjaga hubungan yang sehat dan bahagia dengan anjing, Millan mengimbau, lakukan tiga hal: latihan, disiplin dan kasih sayang.

"Kebanyakan orang hanya memberikan anjing kasih sayang mereka, kasih sayang dan kasih sayang," jelasnya.

Sama halnya dengan menjaga anak-anak: Orangtua yang memanjakan anak-anak mereka dan memberi mereka semua yang mereka inginkan akan harus berurusan dengan fakta, mereka akan menjadi tidak sopan, bahkan agresif.

"Memberi aturan, batas-batas, dan keterbatasan bukanlah hukuman. Ini adalah bagaimana Anda tahu apa yang diharapkan dari Anda, " imbuhnya.

Setelah Jakarta , Millan akan melanjutkan tur Asia-nya ke Filipina , Singapura, dan Hong Kong.
(nsa)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda. 


Berita Terkait: Cesar Millan 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar