Senin, 12 Mei 2014

nyamuk



Serangan Nyamuk Ganas, 1.101 Warga Jakbar DBD

Jakarta, HanTer - Camat Kebon Jeruk, Mursidin mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap serangan nyamuk Aedes Aegypti yang semakin hari makin ganas menyerang

Serangan Nyamuk Ganas, 1.101 Warga Jakbar DBD

Sabtu, 10 Mei 2014 10:57:00 WIB | Dilihat : 965
Serangan Nyamuk Ganas, 1.101 Warga Jakbar DBD
Ilustrasi

Jakarta, HanTer - Camat Kebon Jeruk, Mursidin mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap serangan nyamuk Aedes Aegypti yang semakin hari makin ganas menyerang warga Jakarta.

"Tentu kami tidak tinggal diam, dan saya akan lebih mengaktifkan lagi program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), koordinasi akan lebih ditingkatkan," ujar Mursidin kepada Harian Terbit di Jakarta, Sabtu (10/5).

Lebih jelasnya Mursidin menjelaskan koordinasi dengan Ketua RT RW akan ditingkatkan. "PSN ini nantinya secara bersama dan rutin, RT RW dengan melibatkan masyarakat," tuturnya.

Dari Data Sudin Kesehatan Jakarta Barat, selama periode Januari hingga awal Mei tercatat sebanyak 1.101 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan masih terus mengalami peningkatan. Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Widyastuti, mengatakan, terjadi peningkatan sebanyak 498 kasus dibanding data Januari hingga Maret yang hanya 603 kasus.

"Peningkatan sebanyak 498 kasus tersebut di dapat dalam kurun waktu dari April hingga 5 Mei 2014," kata Widyastuti. Dan angka 1.101 kasus tersebut, tersebar pada delapan wilayah kecamatan yang ada di Jakarta Barat, yaitu Kecamatan Cengkareng, Kalideres, Tambora, Kebon Jeruk, Tamansari, Palmerah, Kalideres dan Kembangan.

(Danial)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar