Rabu, 29 Januari 2014

bahasa inggris yang kurang bagus malah membawa berkah


Dari: "suhardono"

>
>
> Jakarta -Jadi dermawan bisa dilakukan siapa saja, bisa orang yang berkecukupan sampai orang kaya. Bedanya kalau orang kaya bisa menyumbang uang dalam jumlah besar. Contohnya orang kaya yang satu ini.
>
> Pria berumur 61 tahun itu bernama Tahir, pendiri Mayapada Group. Bisa dibilang ia orang kaya paling dermawan di Indonesia. Bagaimana tidak, ia pernah menyumbang uang hingga US$ 100 juta atau sekitar Rp 1 triliun untuk kemanusiaan.
>
> Tidak takut uangnya habis? Ia malah mengaku senang bisa memberikan banyak uang bagi orang lain. Menurutnya, sumbangan itu membuat hidupnya lebih hidup.
>
> "Bagi saya begini, memberi sesuatu bukan hal istimewa, dan harus dilakukan tanpa kecuali. Itu adalah bagian hidup kita, konstruksinya. Itu tidak bisa dipisahkan," ujarnya ketika berkunjung ke kantor detikcom, Selasa (28/1/2014).
>
> Sumbangan senilai US$ 100 juta ia berikan kepada Bill Gates Foundation. Sebelumnya ia sudah bertemu staff Bill Gates Foundation yang menawarkan sebuah rencana pencegahan penyakit polio yaitu global polio fund. Konsepnya, lanjut Tahir, Bill Gates Foundation akan memberikan sumbangan 1:1 dengan yang digelontorkan Tahir.
>
> Orang yang kekayaannya mencapai Rp 20 triliun ini menginginkan peruntukkan sumbangan tersebut adalah untuk penanganan polio di Indonesia.
>
> "Saya bilang saya mau untuk Indonesia. Lalu berunding 75% untuk Indonesia, 25% untuk dunia," kata Tahir
>
> Dengan nada yang sedikit bercanda tahir mengatakaan, dia awalnya hanya ingin membuat kaget staff dari Bill Gates tersebut saat menyebut nilai sumbangan sebesar US$ 1 juta. Namun karena bahasa inggrisnya kurang bagus, ia malah menyebut one hundred million dolar, padahaln seharusnya one million dolar.
>
> "Dalam hati saya pikir satu juta dolar, tapi yang diucapkan seratus juta dolar karena bahasa Inggris saya kurang bagus. Tapi ya sudah, tidak saya ralat juga," katanya.
>
> Hal itu pun membuat staff dari Bill Gates tersebut kaget. Karena sebelumnya, Bill Gates Foundation pun mendapatkan sumbangan dari Bernama Group perusahaan asal Malaysia senilai US$ 5 juta. Sedangkan Tahir bisa menyumbangkan hingga US$ 100 juta.
>
> Menurutnya, sumbangan yang didapat untuk mencegah penyakit polio di Indonesia bertambah besar. 75% dari total sumbangan yang diberikan Tahir ditambah yang berasal dari Bill Gates Foundation menjadi senilai US$ 150 juta.
>
> "Sebulan kemudian Bill Gates tulis sama saya pribadi. Dia bilang dia pengen ketemu bulan depan," kata Tahir.
>
> Singkat cerita akhirnya kedua orang kaya dunia tersebut bertemu di Abu Dhabi untuk menandatangani kerjasama global polio fund.
>
> --
> --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar