Rabu, 27 Februari 2013

bakmi jogya jl raya ps minggu


From: <suhardono@gmail.com>




Capcay

Anak yg jujur ....

Petruk, Gareng, Bagong dan Semar

Di Desa Tumaritis yang permai. Hiduplah sebuah keluarga dengan ayah bernama semar dengan tiga anaknya bagong, gareng, dan petruk. Diantara tiga bersaudara ini si bungsu Petruk dikenal yang paling cerdik. Sedang dua saudaranya yang lain bagong dan gareng biasa-biasa saja. Suatu hari Semar ayah yang bijaksana ini ingin menikahkan bagong dengan seorang gadis yang paling cantik di desanya.  Niat ini tentu membuat iri gareng dan petruk. Mereka berdua merasa keberatan, sebab mereka berdua pun sama-sama menginginkan gadis itu.

Disampaikanlah ke ayah mereka semar. Semarpun menjadi serba salah. Dia sangat menyayangi ketiga anaknya ini. Maka dibuatlah suatu kuis oleh ayah semar, ketiga anaknya ini dipanggil. Semar berkata barangsiapa yang berhasil menjawab kuis ini dengan benar maka dialah yang akan menikahi gadis itu. Pertanyaannya adalah bersediakah gadis itu menikah dengan bagong?

Bagong, Gareng dan Petruk agak aneh dengan pertanyaan kuis ini, tapi demi menghormati sang ayah mereka pun ikut saja. Maka datanglah satu persatu ke rumah gadis itu. Pertama sekali yang datang adalah bagong. Pada gadis itu bagong dengan lugu berkata. "dek, jika nanti ayah dan dua saudaraku gareng dan petruk datang, bilang bahwa engkau bersedia menikah dengan ku ya? " Gadis itu sebenarnya bingung apa maksud dari Bagong, tapi  ya sudah demi menghormatinya dia pun nurut saja.

Gareng pun datang, dan tanpa ba-bi-bu langsung bertanya pada gadis itu." Dek benarkah kau bersedia menikah dengan bagong? Gadis itupun menjawab sesuai pesanan Bagong. "benar!" Gareng bagai dihantam petir, tubuhnya langsung lemah tak berdaya. Dia pasrah. Diapun ikhlas merelakan gadis itu menikah dengan Bagong.

Petrukpun datang, dan langsung melamar gadis itu. Orangtua si gadis dan gadis itupun menerima lamaran petruk. Petruk sangat senang, dia sudah tahu jawabannya.

Kemudian ketika hari dimana kuis harus berakhir Semar, Bagong, Gareng dan petruk datanglah kerumah gadis itu. Maka dimintailah jawaban masing-masing, dari Bagong jawabannya benar begitu juga gareng. Tapi petruk bilang tidak benar. Kemudian di konfirmasi ke gadis jawaban siapa yang betul? Si gadis menjawab bahwa jawaban bagong dan gareng betul. Sedang jawaban petruk salah. Sebab petruk tidak pernah bertanya mengenai pertanyaan itu, tapi petruk langsung melamar dan keluarga mengiyakan.

Semarpun manggut-manggut. Setelah mereka pulang, Semar datang lagi kerumah si Gadis dan berkata kepada gadis itu, pikirkanlah lagi mengenai lamaran petruk. Petruk tidak mengindahkan perintah ayahnya, sebab petruk  tidak bertanya sesuai perintah. Begitu juga Bagong, dia bermain curang karena sudah mendikte jawaban. Terimalah gareng anak yang jujur.

Selasa, 26 Februari 2013

Ngopi


From: <djuliadi55@gmail.com>

Tinimbang mikirin narkoba .....:(o~

Minggu, 24 Februari 2013

Jumat, 22 Februari 2013

Dhuha time

UJIAN KEHIDUPAN

Seorang wanita memenuhi wawancara suatu pekerjaan.
Sesuai dg undangan. Dia datang tepat pukul 5 pagi di musim salju.
Setelah sampai, dia dipersilakan masuk dan MENUNGGU selama 3 jam !

Apa yang ditanya penguji ?
Wanita tersebut hanya disuruh mengeja abjad dan menjawab pertanyaan sepele, "2 + 2 menjadi berapa ?"

Lalu, wanita tersebut disuruh pulang...

Jika kita menjadi wanita ini,
Bagaimana reaksi kita ?
Tentunya kita akan MARAH,
sebab kita merasa dipermainkan !

Mengapa disuruh datang pukul 5?
Bukankah seharusnya lebih manusiawi jika disuruh berangkat lebih siang ?

Saat kita sudah datang pukul 5, ternyata kita masih harus menunggu 3 jam,...
Bukankah kita punya alasan untuk MARAH,
sebab kita membayangkan nyaman 3 jam di Pagi hari itu,
jika digunakan untuk melanjutkan tidur...

Terlebih lagi, pertanyaan yang diberikan adalah pertanyaan anak TK,... bukankah kita bisa MARAH,
"Datang pukul 5 pagi dan menunggu 3 jam hanya untuk pertanyaan bodoh seperti itu ?"

Namun,... dari banyak pelamar,
wanita ini yang diterima !
Mengapa ?
Si penguji menjelaskan alasannya,
"Pertama-tama, saya menyuruhnya datang pukul 5 pagi sementara salju sedang turun.
Saat ia datang, berarti dia berKOMITMEN !
Saat saya menyuruhnya menunggu 3 jam dan dia melakukannya,
berarti dia punya KESABARAN !
Saat saya memberikan pertanyaan sepele,
dia tidak jengkel dan marah,
berarti dia punya PENGENDALIAN Diri yang bagus !"

Apa hikmahnya ?
Setiap hari kita dihadapkan dengan "Ujian Kehidupan" semacam itu...
Melalui hal kecil dan sepele,
Sesungguhnya KESABARAN,
KOMITMEN,
INTEGRITAS
dan KARAKTER kita sedang di UJI.

Jika kita LULUS melalui UJIAN seperti itu,
Percayalah bahwa BERKAT
dan KEBERHASILAN sudah menanti kita ! Perhatikan bagaimana kamu hidup sehari-hari!

JADILAH PEMENANG
ATAS SETIAP UJIAN KEHIDUPAN YANG DATANG DALAM HIDUP SAUDARA.

Soto Banjar...


From: "Agus Dwi Rahardjo"

Soto Banjar 'Bang Amat'...

Sepi mendung

From: <titikharyati73@gmail.com>

Suasana pagi di gedung sate masih sepi, menjelang besuk pagi pilkada belum terlihat tanda2 akan ada kegiatan pemilihan pucuk pimpinan daerah...........

Dalan sepi, spanduk, poster, baliho, wis resik dari kemarin dibersihkan oleh team Panwasum...........

Coba hari2 biasa jg spt ini untuk bandung bersih, berkembang.../th'73
Powered by Telkomsel BlackBerry®

--
--

Senin, 18 Februari 2013

Curiga

Tigor

TIGOR DI MONAS..!!

Tigor membawa Ucok, adiknya yg baru datang dari Tarutung, jalan2 ke Monas. Sampai di puncak, Tigor unjuk gigi pd adiknya.

•"Cok, tahu kau? Itu rumahnya Presiden SBY," katanya.
*"Bah, besar rumahnya ya Bang..," jawab Ucok kagum.
•"Kalau itu Gedung Indosat, kantor henpon abang ini," katanya mengajak Ucok ke sisi barat sambil mengacungkan HP-nya.
*"Besar & tinggi kantornya ya Bang?" kata Ucok kagum.
•"Karena itu keras suara henpon abang ni," kata Tigor tegas.
*"Yg besar2 disebelahnya, gedung apa bang?" tanya Ucok.
•"Itu gedung BI, dari situlah semua uang abang ini datang," kata Tigor me-nepuk2 dompetnya.
-Ucok makin kagum pd abangnya yg demikian dekat dgn kehebatan2 itu.
•"Rumah Presiden itu blm seberapa besar, Cok," lanjut Tigor, "tahu kau, mulai dari BI itu terus kebelakangnya sana, itu semua Tanah Abang," jelas Tigor meyakinkan.
*"Puji Tuhan, benar Bang?" tanya Ucok makin kagum.
•"Klu kau tak percaya, kita tanya sama anak muda ini," kata Tigor.
•"Dek, betul kan daerah di belakang BI itu Tanah Abang?"
¤"Betul Bang," jawab pemuda itu.
•"Apa kubilang...!! Ayoklah kita turun," kata Tigor menarik adiknya yg makin kagum pd abangnya itu..!!

Melet

Sabtu, 16 Februari 2013

Senin, 11 Februari 2013

Pitutur : 9

Pitutur : 9   
 
Wong kang tansah dhemen nguping kepingin weruh, apadene nyampuri perkarane liyan, gedhene nganti nrambul urun ucap, iku padha karo golek-golek momotan kang sejatine ora prelu, adhakane kepara malah ngreridhu awake dhewe.
 

Pus pangku

Apik

Minggu, 10 Februari 2013

Buah

Makan

Tape goreng

Pus bobok


From: "Eddy Purnomo"

Bisakah bapak-bapak atau Ibu-ibu tidur sambil terduduk seperti halnya
para pejabat DKI ini ?   Ora gampang turu nyambi lingguh , kecuali
caaapeeekk.  Monggo dipraktekke .!

EddyPur

--
--

Ilmu Kucing

Mungkin wis pada ngerti yen aku sok makani kucing liar ning garasi ngomah
sing terbuka merga lawange wis tak dol. Maune sih merga mesake wae, ning
akhire kok dadi keterusen. Padahal aku sakjane ora pati seneng ngingu kewan,
pertama mesake merga 'ngurung' kedua aku wegah yen dadi 'keiket' lan ora isa
bebas dolan-dolan ninggalke ngomah. Makane sing tak pakani ya mung kucing
liar.

Merga kucing iku pernah kloloden eri iwak, aku kepeksa kudu mresto iwak sing
nggo mangan kucing iku. He…he..he..he.. keiket meneh! Padahal sing duwe omah
wae malah ora tahu mangan prestoan je.

Sejak itu, kucing-kucing iku geleme mung mangan campuran sega mbek iwak
cuwik presto. Percaya ora, yen tak wenehi ati sapi mentah lan daging mentah
wae malah ditinggal lunga? Kucing kok ora doyan daging…

Wingi, nalika mudik aku semune ya rada mesakke, gek kucing-kucing iku arep
mangan apa? Gek piye ngono? Trus arep pada dolan ning endi? Aja-aja malah
digebuki uwong? Ning ya piye meneh, tak tegak-tegake ninggal kucing-kucing
iku. Walau dengan hati penuh pasrah tak tega… karena lebaran segera tiba.

Ternyata, nalika aku mulih seka mudik, kucing-kucing iku tak sekurus yang
aku bayangkan. Sepertinya dia enjoy-enjoy saja. Wah salah tebak aku! Malah,
ana siji sing mbiyen ora pati tak senengi ning akhire ngluluhke atiku merga
pinter dewe, wis njemput seka gerbang perumahan. Begitu weruh montorku
langsung mlayu ndisiki, trus ngumpet ning ngisor mobil tangga sing lagi
parkir, nunggoni kanti ketip-ketip. Begitu aku wis nglebokke montor lan
mateni mesin deweke njur njrantal nunggoni ning ngarep lawang.

Ternyata, masiya aku ora makani, Gusti Alloh tetep menehi rejeki marang
kucing-kucing iku. Mbuh piye carane. Aku wis salah duga, sok menganggap
terlalu penting kanggo kucing-kucing iku.

Intine, aku mung arep ngomong, aja sok merasa penting merga menehi rejeki
ning liyan, merga menehi gaweyan ning liyan, merga wis mbantu ning liyan.
Awak dewe mung sarana, lantaran wae, sing duwe rejeki tetep Alloh SWT.

Makane, aja sok ngancam anak dengan kalimat,"Kalau nggak nurut sama orang
tua nggak usah makan! Kamu kalau nggak ikut orang tua mau makan apa? Aku
sudah nyari rejeki untukmu, kamu tinggal sekolah saja masa nggak bisa? Dasar
anak gendruwo!" Halah! Coba delok-en, anak yatim (malah yatim piyatu) iku
apa ya langsung melu mati rikala ditinggal bapa-biyunge? Ora tha? Deweke rak
ya tetep isih urip tha? Tetep entuk rejeki tha? Mungkin liwat pak de/bu de,
mbah, om/tante, atau via panti asuhan. Apapun jalannya dia tetap bisa
mendapatkan rejekinya.

Wis ah, wis ploooong, emange tak pikiri iki tak tulis ning ruang privat atau
ruang umum… sing ora seneng rak gari delete… he…he..he..he… ternyata asal
njeplak iku sok-sok ya penak....



Sabtu, 09 Februari 2013

Opo iki judule bingung :d

Ini Cerita ϑąяΐ  para SUAMI ...  yang pernah ∂ï CUEKIN ISTRI,..!!

Baca berita ini. PENTING buat kelangsungan rumah tangga ...!!!

MIRA dan ANDI telah menikah selama 20 tahun. Suatu hari ketika MIRA pulang dari menjenguk ibunya, didapatinya ANDI sedang BERHUBUNGAN INTIM dgn WANITA MUDA di kamarnya.

   Dengan MARAH, MIRA membanting pintu dan bermaksud langsung PERGI ...

   ANDI mengejarnya sambil berkata :
"Dengar dulu dong penjelasanku Sayang ... Paling tidak sebelum kamu pergi, kamu harus tahu asal mula kejadian ini ...!!"

Agak penasaran, MIRA menghentikan langkahnya, "Oke, aku dengarkan,.."

"Tadi waktu pulang kantor, aku melihat  WANITA MUDA ini di jalan, dgn PAKAIAN JELEK dan BASAH akibat kehujanan ... Merasa kasihan, aku bawa dia ke rumah ...

Dia LAPAR, jadi aku beri makanan yg kamu simpan di kulkas, yg sudah kamu lupakan utk dimakan ...

Lalu kuberi PAKAIAN mu yg sudah lama tidak kamu pakai karena kekecilan ...

Lalu aku lihat dia tidak pakai alas kaki, jadi aku beri sandal mu yg tidak kau pakai lagi karena sudah ketinggalan jaman ...

Terus aku beri dia SWEATER yg dulu ku belikan utk ULANG TAHUN mu, tapi nggak pernah kamu pakai juga karena warnanya tidak cocok," kata suaminya.

Suaminya menambahkan, "Sebenarnya wanita ini sudah mau pergi, cuma ketika itu dia bertanya lagi,...

"Pak, masih ada nggak, barang yang jarang dipakai lagi oleh istri Bapak,..?"

"Ya begitulah Sayang,.. aku kasih "BURUNG ku ini" yg sudah lama TIDAK KAMU PAKEE,...!!" :p

Daging enak

Dhuha time

Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek api, tapi satu batang korek api dapat membakar jutaan pohon. Jadi, satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif.

Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak. Oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil, sang korek api langsung terbakar. Kita mempunyai kepala, dan juga otak, jadi kita tidak perlu kebakaran jenggot hanya karena gesekan (Masalah) kecil. Jadi dengan menggunakan otak, kita dapat mengurangi stress.

Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung. Waktu terus berputar sepanjang zaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup. Akan tetapi kita harus menunjukkan penghargaan pada orang lain, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapakah diri kita sendiri.

Kita mungkin berkuasa tapi waktu lebih berkuasa daripada kita, Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita, kita PD (Percaya Diri) melakukan apa saja. Waktu kita tak berdaya, barulah kita sadar siapa saja sahabat sejati kita.

Meong tantrum

Jumat, 08 Februari 2013

hmmm, lombok ijo bakar

From: Singgih H

Bebek narsis

Tanpa nasi

jadah goreng

From: endah marty

meniko Kung....tak aturi jadah goreng....sanes jadah bakar....

lha menawi sushi kan mboten kerso...nggih tak pameri mawon....dinner e cah cilik sore tadi...plus buah2 yang warnane werno2....

hmmm...

Dhuha time

HIKMAH :
KELUHAN ITU ADALAH SAMPAH

Uuh hujan lagi...
Uuh panaas...
Koq mendung sih?
Hujan salah, panaas pun salah, mendungpun dihujat....?
Itu sebagian bentuk keluhan...
Kata kata yang tidak memberikan manfaat...
Kata-kata SAMPAH

Ya, keluhan adalah SAMPAH yang menghambat aliran air... menyumbat keluarnya pikiran segar yang positif.... Sehingga kekesalan menumpuk dan membusuk dalam diri si pengeluh... Menyusahkan diri sendiri, bahkan mengganggu lingkungan dimana dia berada.... Karena yang muncul dari mulutnya, hanya susah dan susah dan susah... hanya SAMPAH..

Keluhan hanya menghambat kreatifitas..
Keluhan adalah PERAMPOK kebahagian diri...

Mari akhiri keluhan, buang SAMPAH itu dari diri kita, jangan biarkan diri kita membusuk karenanya, laksana BANGKAI hidup, yang tiidak memberikan arti bagi lingkungan bahkan untuk diri sendiri...

Ya ALLAH mudahkanlah kami mengalahkan jiwa pengeluh dalam diri kami.....!

Agnes Monica – Rindu


From: "Gagah Mursito Adi"

liirik Lagu Agnes Monica – Rindu

Intro: Gm Dm Gm

Dm                 Gm
selama aku mencari selama aku menanti
C                    F
bayang-bayangmu di batas senja
Em    A      Dm   C    G/B
matahari membakar rinduku
A#           A
ku melayang terbang tinggi

Dm                Gm
bersama mega-mega menembus dinding waktu
C                     F
ku terbaring dan pejamkan mata
Em      A     D       C    G/B
dalam hati ku panggil namamu
A#               A
semoga saja kau dengar dan merasakan

Chorus:
Gm
getaran di hatiku
C                     F
yang lama haus akan belaianmu
D
seperti saat dulu
Gm
saat-saat pertama
C                         F
kau dekap dan kau kecup bibir ini
D            Gm    Em   A    Dm    Gm A
dan kau bisikkan kata-kata aku cinta kepadamu

Dm                 Gm
peluhku berjatuhan menikmati sentuhan
C                  F
perasaan yang teramat dalam
Em           A  Dm         C     G/B
telah kau bawa segala yang ku punya
A#             A
segala yang ku punya

Int: Gm Dm Gm Dm
Gm A A#

Chorus:
Gm
getaran di hatiku
C                     F
yang lama haus akan belaianmu
D
seperti saat dulu
Gm
saat-saat pertama
C                         F
kau dekap dan kau kecup bibir ini
D
dan kau bisikkan kata-kata
Gm Em   A      Gm  Em A
aku cinta kepadamu
Gm    Dm Gm Dm
kepadamu

Sup senerek


From: "achmadb4"

Naknan


Terkirim dari  tablet samsung

--
--

 

jangan Menyerah - D'Masiv


From: "Gagah Mursito Adi"

Jangan Menyerah - D'Masiv

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Reff1:
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Repeat reff1

Reff2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Repeat reff1
Repeat reff2

--

 

jangan Menyerah - D'Masiv


From: "Gagah Mursito Adi"

Jangan Menyerah - D'Masiv

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Reff1:
Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Repeat reff1

Reff2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Repeat reff1
Repeat reff2

--

 

Rabu, 06 Februari 2013

Lama lama botaaak


Karena rumah sempit suami isteri tidur sekamar ama anak perempuan yang masih kecil. Kalo mau hubungan , supaya aman, suami mencabut selembar rambut anaknya. Kalau ga ada reaksi berarti aman. Suatu malam dicabutnya selembar...diam...berarti tidur pulaas.

Pagi nya  suami mandi sambil bernyanyi : semalam enak ...semalam enak...semalam enak

Isteri didapur jawab : ntar malam lagi...ntar malam lagi

Eeehhhh anak nyaa lewat sambill nyanyi juga :

lama lama botak
lama lama botak
lama lama botak

Mohon

Pitutur: 41, Ati lan kekuwatanmu dhewe

Pitutur: 41, Ati lan kekuwatanmu dhewe

 

Wong kang kerep tansah dipituturi wong liya iku adate bisa dadi wong dhemen ngati-ati, nanging menawa kapengkok ing perlu sok ora bisa tumindak lan ngrampungi dhewe. Kepeksa isih kudu noleh wong liya sing diwawas bisa aweh pituduh.. Mula kuwi prayoga ngawulaa marang ati lan kekuwatanmu dhewe, jalaran wong liya iku sejatine yen ana apa-apane mung saderma nyawang, ora melu ngrasakake.

 

  

Selasa, 05 Februari 2013

Ciri-ciri Orang Kreatif

Tidak ada orang bodoh di dunia ini, yang ada hanyalah orang-orang kreatif, jadi anda-anda yang sering dianggap bodoh oleh orang lain, maka semua anggapan mereka adalah salah, karena sebenarnya anda adalah orang yang kreatif. Mau bukti? Ok mari sma kita simak ciri-ciri orang kreatif.

Berikut adalah ciri-ciri orang kreatif menurut versi saya adalah

Berani Beda

Kenapa sih kita takut jika berbeda dengan yang lain? Kalau itu tidak menyimpang dari nilai-nilai adab dan agama, saya rasa itu tidaklah menjadi masalah, di Indonesia ini kita sering diajarkan untuk tidak kreatif. Dari kecil hingga saya dewasa dalam pelajaran buku sd rata-rata isinya sama, begini isinya "Ibu pergi ke pasar membeli sayuran" dari dulu selalu membeli, kenapa tidak menjual, dari dulu selalu ibu kenapa tidak bapak, dan seterusnya, kalau anda punya berpikiran yang sama dengan saya, maka anda adalah orang yang kreatif, kalau saja buku itu diganti isinya dengan "Ibu pergi kepasar menjual sayuran", maka saya rasa semua orang akan menjadi pengusaha.

Berani berbeda adalah ia yang memiliki jiwa kreatif, ketika orang lain berpikir hal yang sama, maka dia akan berpikir hal yang berbeda, contoh orang selalu berpikir bahwa semua usaha harus diawali dengan modal, tapi untuk orang yang kreatif, usaha bisa dilakukan tanpa modal, ketika orang lain menghitung dulu baru buka usaha, maka orang kreatif adalah ia membuka usaha dulu baru berhitung, ketika orang lain berpikir bahwa bagaimana membuat ide agar menjadi bagus, maka orang kreatif adalah ia yang membaguskan idenya, ketika orang lain jadi Pegawai, orang kreatif adalah ia yang menjadi bos minimal untuk dirinya, ketika orang lain sibuk dengan teori maka orang kreatif adalah ia yang sibuk dengan action, ketika orang lain sibuk dengan mimpinya, maka orang kreatif dalah ia yang mewujudkan mimpinya.

Tidak Takut Dengan Saingan (Competitor)

Bagi orang kreatif, Saingan adalah anugerah Allah yang menjadikan kita agar lebih bijaksana dan kreatif dalam mengambil keputusan, Saingan adalah al yang biasa bagi orang yang kreatif, justru orang yang takut dengan saingan artinya ia tidak kreatif. Saingan adalah kunci sukses bagi orang yang berpikir kreatif. Misal produk anda memiliki fungsi yang sama dengan produk competitor, maka orang kreatif adalah ia yang menjadikan fungsinya dengan menambah, jangan mengurangi fungsi.

Orang Tidak Terlalu Pintar

Rata-rata orang yang terlalu pintar atau orang pintar, misal ia memiliki IPK yang sangat tinggi ataupun tinggi, maka kebanyakan dari orang tersebut adalah akan menjadi pegawai atau dosen, namun bagi orang yang tidak terlalu pintar misal IPK 2, maka cendrung akan menghasilkan usaha, kenapa semua ini bisa terjadi, itu dia, Allah itu maha adil, orang yang tidak terlalu pintar itu ia cendrung berpikir berani untuk usaha, karena tidak ada perusahaan yang menerima seperti dia, karena rata-rata perusahaan itu mencari karyawan atau pegawai yang pintar, toh seleksinya aja ketat sekali. Tapi justru yang pemiliknya tidak lebih pintar daripada karyawannya.

Namun sebaliknya orang yang pintar dengan IPK 3,an yang ada justru ia berpikir bagaimana dapat pekerjaan, bagaimana mencari kerja, bagaimana ikut perusahaan A dan B dan seterusnya.

Selalu Berpikir Menggunakan Otak Kanan

Otak kanan adalah otak yang berpikir tentang keberanian, sedangkan otak kiri cendrung hitung-hitungan, linier, rasional, lurus, teratur, sehingga orang yang selalu berpikir otak kiri, maka ia akan selalu jadi karyawan dan penuh dengan ketakutan dalam bertindak, takut. Karena penuh dengan perhitungan. Ingat lo, karyawan disini adalah ia yang menjalankan usaha orang lain, bukan yang menjadi pemiliknya. Sehingga dengan otak kanan kita akan cendrung berani melakukan, karena kunci sukses pertama adalah keberanian.

Merasa Lebih Bangga Dengan Produk Sendiri

Berapapun gajinya namun jika itu bukan produk sendiri, maka orang kreatif akan merasa tidak bangga dengan produk orang lain, ia lebih bangga dengan produknya sendiri walaupun produknya lebih menghasilkan pemasukan lebih sedikit dibandingkan dengan produk orang lain. Berapa banyak orang yang keluar dari pekerjaan nya karena ingin menjalankan usahanya sendiri, itu karena ia adalah orang yang kreatif.

Sampai kapan negara ini mau maju jika semua paradigma pembelajaran di sekolah selalu ingin jadi karyawan, ingin kerja di perusahaan A, ingin kerja, semua jawabannya adalah ingin kerja. Padahal negara yang maju adalah negara yang berani memberikan paradigma siswanya agar kelak ketika lulus, maka akan membuka sebuah pekerjaan untuk orang lain, janganlah kita selalu menjadi peminta, tapi jadilah orang yang selalu memberi.

#Semoga Bermanfaat
Salam Sukses

Brani kontes..?


From: "Tommi Hernowo"

Aku ora melu..ra PD je ...
Kqkqkqkq...

Monggo sarapan tiwul gatot grontoll....


From: "Tommi Hernowo"

Wadooh...aku di iming2i maning .....
Dah lama ngga ngrasain je....

Payah..kumbuh
Lubuk Linggau tenan wis ....

Regards,