Sabtu, 31 Juli 2010

resep enak

From: Wira


semua pada ngomongin makan, dah lapar yah?
nih gue kirim hasil praktek resepnya bagoes.... asem.... asem....sedeppppp

Pijet...enuuuk















rubdown.gif Squirrel Squirrels Massage Massages Animal Animals Funny LOL Laughs Laughing icon icons emoticon emoticons animated animation animations gif gifs image by prestonjjrtr--


Pitutur: 26, Sugih omong





Pitutur: 26, Sugih omong
 
Sugih omong kanggo nggayengake pasamuwan pancen apik. Nanging ngomong mung golek suwure awake dhewe sok ketrucut miyak wewadine dhewe. Pira bae cacahe wong kang kepleset uripe mung marga suka anggone sugih omong. Mula sabecik-becike wong iku ora kaya wong kang meneng. Nanging menenge wong kang darbe bobot kang anteb sing bisa dadi panjujugane para pawongan kang mbutuhake rembug lan pituduh.
 
 


Jumat, 30 Juli 2010

DIBUTUHKAN CALON PEMAIN & FIGURAN UNTUK FTV/SCTV SHOOTING DI MAGELANG.

begin:vcard
fn:Adi Wisaksono
n:Wisaksono;Adi
adr:Ds. Danurejo;;Jl. Raya Mertoyudan Km. 4,5 Japunan;Magelang;Jateng;56172;Indonesia
email;internet:hampala234@yahoo.co.id
title:Rumah Makan Ayam Goreng Kembang Sari
tel;work:0293 325514
tel;home:0293 325513
tel;cell:08562910578,08122981403
note:http://maglure.blogspot.com/
url:http://hampala.multiply.com/
version:2.1
end:vcard



copas dari FB.. ayo siapa nih ?? mbak Juni ??


Mualim M Sukethi 
30 Juli jam 18:23 Balas
Kamu merasa cool, gaul, dan berbakat acting ? Kalau ya, jangan sampai ketinggalan. Daftarkan dirimu sebagai calon pemain dan figuran FTV/SCTV yang akan shooting di Magelang, mulai tanggal 5 Agustus 2010. Sinetron produksi DSS (Dharmawangsa Studio Sepuluh, Jakarta), yang akan mengambil lokasi di tempat-tempat yang menjadi ikon pariwisata Magelang (Kota dan Kabupaten) ini akan dibintangi (peran utama) antara lain:

- Vino G Bastian
- Donny Alamsyah
- Marsha Timothy
- Sissy Priscilia
- Atikah Hasiholan
- Kinaryosih
- Ringgo Agus Rahman
- Ben Yoshua
- Surya Saputra
- Astrid Tiar
- Vicky Notonegoro
- Rio Dewantoro
- Dan lain-lain pemain dari Jogyakarta dan Magelang.
-
Sedangkan bertindak sebagai sutradara: Vemmi Sagita dan Eddy Prass.

Untuk menjadi calon pemain/figuran syaratnya mudah, antara lain:

- Sehat jasmani/rohani.
- Tidak kenal malu (untuk acting di dpn kamera), tapi jangan 'malu-maluin'.
- Usia bebas (anak2, remaja, muda, dewasa, dan orangtua)
- Mengisi formulir yang disediakan manager local Magelang
- Menyertakan minimal 2 foto: 1 pasfoto (2x3 atau 3x4) dan 1 foto ukuran penuh berpose (fullshot) menghadap depan.
- Siap mengikuti latihan atau reading di tempat yang telah ditentukan.

Untuk pendaftaran atau keterangan lebih lanjut, hubungi:

- Ardhi Gunawan Hp. 08562917808 (Lokal Manager)
- Kaji Habib Hp. 081328404414
- Diana Rahmawati Hp. (0293) 5809491

Atau datang langsung ke alamat secretariat:
Jl.Kapten Suparman No 58 Rt 1/7 (Dumpoh) Kel Potrobangsan Magelang Utara.

Salam budaya,
Mualim M Sukethi/borobudurlinks.com
Fasilitator.

5 Langkah







From: A.Syauqi Yahya


SMS 2 LUCU

Walaupun Genderuwo malah jadi bencong , Sundel gak lagi Bolong, Gigi pocong makin kinclong, dan tuyul jadi Gondrong . Tapi mau ngucapin met malam boleh donk!!!

5 langkah untk menyambut pagi yg indah :

1.turun dari tempat tidur
2. buka jndela
3.rentangkan kedua tangan
4. trik nafas dalam²
5.dan berkata


walah masih gelap.. tidur lagi ahhhhh..


Judul Buku: Ya Allah, Kenapa Aku Diuji

From: Bambang Udoyono

Judul Buku: Ya Allah, Kenapa Aku Diuji
Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Penerbit Zaman

Rahasia mahapenting untuk menyikapi kenyataan dan menjemput pertolongan
Allah <br><br>KENAPA AKU DIUJI?<br>KENAPA AKU TIDAK MENDAPATKAN APA YANG
KUIDAM-IDAMKAN?<br>KENAPA UJIAN SEBERAT INI? AKU TAK DAPAT BERTAHAN
LAGI!<br>APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?<br>BAGAIMANA AKU HARUS
MENGHADAPINYA?<br><br>

Pernahkah Anda mendengar orang merintih, &ldquo;Ya Allah, apa dosaku hingga
Engkau melakukan ini kepadaku?!&rdquo;<br><br>Ada pula yang bertanya:
&ldquo;Kenapa orang baik-baik kadang hidupnya sengsara dan orang bejat malah
bergelimang nikmat?&rdquo;<br><br>Hidup memang tidak selalu mudah untuk
dilalui.&nbsp; Tetapi, para nabi dan orang-orang arif telah memberi contoh
bahwa mereka bisa menghadapi hidup dan melewati kesulitannya dengan
sebaik-baiknya. Apa rahasia kesuksesan mereka?&nbsp; Apa yang kita perlukan
agar lulus dalam setiap ujian dan cobaan hidup?<br><br>Menurut Al-Quran,
cobaan berlaku kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja (QS 29: 1-3).
Tak ada tempat di d
unia ini yang&nbsp; bisa melindungi kita dari cobaan hidup. Allah Maha
Melihat dan Maha Memberikan pelajaran. Cobaan hidup juga merupakan salah
satu cara mempersiapkan kita menerima kenikmatan yang jauh lebih besar.
Kesadaran inilah yang mengubah peristiwa paling menyakitkan sekalipun
menjadi momen emas pembelajaran.<br><br>Bagian kedua buku ini menyuguhkan
KAMUS BAHAGIA&mdash;30 rahasia hidup lebih nyaman, tenteram, dan damai&nbsp;
dari Dr. Al-Qarni. Penulis La Tahzan ini membantu kita menyarikan dari
puluhan buku tentang kebahagiaan.&nbsp; Buku ini laksana ranting pohon
kemangi&mdash;tutur beliau--ringan dibawa, harum semerbak, bisa diletakkan
di laci meja atau di samping bantal. Layaknya kamus, ia bisa dirujuk kapan
saja dan di mana saja.

Pitutur : 18, Nggayuh Kaluhuran







    Pitutur : 18, Nggayuh Kaluhuran 

 

     Nggayuh kaluhuran lire ngupaya tataraning urip kang luwih dhuwur. Dhuwur lair lan batine, ya tumrap dhiri pribadine uga sumrambah kanggo karaharjaning bebrayan. Nanging yen kandheg salah siji, tegese gothang. Yen mung nengenake kaluhuraning lair genah mung ngoyak drajat lan semat, isih miyar-miyur gampang kena pangaribawa saka njaba. Yen ngemungake kaluhuraning batin, cetha ora nuhoni jejering manungsa, awit ora tumandang ing gawe kanggo keperluwaning bebrayan. Ateges tanpa guna diparingi urip ing alam donya.

 

 



Hati-hati, penyakit yang meradang di malam hari!




From: Dody


------Original Message------
From: Christy
Sender: KKesehatan(yahoogroups)
To: KKesehatan(yahoogroups)
ReplyTo: KKesehatan(yahoogroups)
Subject: [Konsultasi-Kesehatan] Hati-hati, penyakit yang meradang di malam hari!
Sent: Jul 22, 2010 16:40

  Dear all, Penyakit yang diderita oleh anak-anak memang bisa bertambah parah jika malam hari datang, karenanya orangtua harus mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Seperti dikutip dari Parenting, Senin (19/7/2010) ada beberapa penyakit yang bisa bertambah parah saat malam hari, yaitu: Asma dan alergi Anak yang memiliki asma atau alergi tertentu, biasanya akan bertambah parah saat malam hari. Santiago Martinez, MD ahli alergi anak dari Florida State University Medical School di Tallahassee menuturkan saat malam hari kadar hormon kortisol akan menurun, padahal hormon ini memiliki fungsi dapat mencegah asma. Selain itu beberapa alergen kemungkinan banyak terdapat di kamar anak, sehingga meningkatkan paparannya saat anak sedang tidur. Untuk mengatasinya sediakan selalu obat semprot asma di sekitar tempat tidur anak dan juga menyediakan ventilasi yang baik di kamar anak. Beberapa orangtua ada yang melakukan imunoterapi, yaitu memaparkan sejumlah kecil alergen ke tubuh anak sehingga sistem kekebalannya mulai terbangun. Selain itu rajin membersihkan kamar anak untuk mencegah paparan alergen. Sekarang juga sudah tersedia pendingin ruangan dengan fitur kesehatan yang melindungi kita dari berbagai ancaman di dalam ruangan dari bakteri, virus maupun tungau debu, so sebagai alternatif, bisa mulai menggunakan pilihan ini :) Batuk Hampir semua batuk akan bertambah buruk saat malam hari. Hal ini karena sebagian aliran darah ke saluran pernapasan akan mengalami perubahan saat anak sedang berbaring dan juga udara yang kering dapat memperburuk keadaan. Selain itu batuk yang terjadi biasanya disebabkan oelh infeksi virus yang menetap di saluran napas bagian atas dan akan menyerang saat anak sedang dalam kondisi tidak fit. Orangtua bisa memberikan obat yang diresepkan dokter untuk mengurangi pembengkakan di saluran udara dan meringankan ketidaknyamanan. Usahakan untuk memberikan temperatur kamar yang pas, jika udara terlalu dingin biarkan anak untuk berada di tempat yang hangat selama 15 menit sedangkan jika udara terlalu panas biarkan AC kamar menyala selama 5 menit. Demam Suhu tubuh secara alami akan naik saat menjelang malam hari, sehingga demam yang ringan di siang hari akan mengalami peningkatan suhu saat malam hari atau ketika anak sedang tidur. Untuk mengatasinya lakukan pengukuran suhu tubuh secara berkala dan memberikan obat penurun panas sebelum anak tidur. Usahakan untuk membantunya tetap terhidrasi dengan memberinya minum saat terbangun dari tidurnya. Jika kondisi tidak membaik saat pagi harinya, maka segera periksa ke dokter. Kulit gatal Karena saat anak tertidur atau dalam posisi berbaring, maka akan jauh lebih mudah bagi anak untuk terfokus pada rasa gatalnya baik yang disebabkan oleh gigitan serangga, eksim atau alergen lain. Untuk mengatasinya orangtua bisa memberikan pelembab di kulit anak sambil memijatnya dengan lembut, karena dua hal ini bisa membantu menenangkan. Selain itu jaga kondisi kelembaban udara di kamar anak untuk menghindari kondisi yang semakin buruk. Hidung tersumbat Karena saat tertidur atau berbaring, lubang hidung akan semakin membengkak dan membuat kondisinya bertambah buruk. Tak jarang posisi duduk akan membuat kondisi menjadi lebih baik. Untuk mengatasinya orangtua bisa menggunakan obat tetes atau semprot untuk hidung yang dapat melembabkan membran dan mengendurkan sekresi, sehingga anak akan lebih mudah untuk bernapas. Namun sebaiknya obat ini tidak digunakan untuk anak di bawah usia 2 tahun. Selain itu usahakan agar suhu di kamar anak tidak terlalu dingin. Sakit telinga Saat berbaring akan meningkatkan pengumpulan cairan atau fluida sehingga memberikan tekanan yang lebih pada jaringan di telinga yang meradang. Hal ini yang membuat anak akan semakin menderita akibat sakit di telinganya saat malam hari. Untuk mengatasi rasa sakitnya, anak bisa diberikan ibuprofen atau acetaminophen jika berusia di atas satu tahun. Namun ada juga cara alami untuk meringankan rasa sakitnya, yaitu dengan mengusapkan kain yang hangat di sekitar telinga anak yang sakit. Semoga informasi di atas, berguna bagi teman-teman ya :) Salam. Christy


Orang tua beri nama... Kok JAHAT dan tdk Berperasaan.jpg

Kamis, 29 Juli 2010

"Ngelmu Pring"


















Judul: "Ngelmu Pring" by ROTRA (Javanesse Rap)
pring reketeg gunung gamping ambrol,
ati kudu teteg ja nganti urip ketakol….
pring reketeg gunung gamping ambrol,
uripa sing jejeg nek ra eling jebol….

pring deling, tegese kendel lan eling…
kendel marga eling, timbang nggrundel nganti suwing
pring kuwi suket, dhuwur tur jejeg…
rejeki seret, rasah dha buneg
pring ori, urip iku mati….
kabeh sing urip mesti bakale mati
pring apus, urip iku lampus…..
dadi wong urip aja seneng apus-apus
pring petung, urip iku suwung….
sanajan suwung nanging aja padha bingung
pring wuluh, urip iku tuwuh…
aja mung embuh, ethok-ethok ora weruh
pring cendani, urip iku wani…
wani ngadepi, aja mlayu marga wedi
pring kuning, urip iku eling….
wajib padha eling, eling marang Sing Peparing

pring iku mung suket,
ning omah asale seka pring,
usuk seka pring,
cagak seka pring,
gedhek iku pring,
lincak uga pring,
kepang cetha pring,
tampare ya mung pring….
kalo, tampah, serok, asale seka pring….
pikulan, tepas, tenggok, digawe nganggo pring….
mangan enak, mancing iwak, walesane ya pring…
jangan bung, aku gandrung, jebule bakal pring…

nek ngono pancen penting, kabeh sing nang nggon wit pring
pancen penting tumraping manungsa sing dha eling
eling awake, eling pepadhane, eling patine, lan eling Gustine…
wong urip kudu eling, iso urip seka pring
tekan titi wancine ya digotong nganggo pring
bali nang ngisor lemah, padha ngisor oyot pring
mulane padha eling, elinga Sing Peparing….

ora bakal bubrah marga iso melur…
kena dinggo mikul, ning aja ketungkul
urip kuwi abot, ja digawe abot…
akeh repot, sak trek ora amot
mulane uripmu aja dha kaku….
melura, pasraha, ra sah dha nesu
aja mangu-mangu ning terus mlaku…
sanajan ro ngguyu aja lali wektu
kowe bakal bisa urip rekasa….
ning kudu percaya uga sregep ndonga
Gusti paringana, luwih pangapura…
marang kawula ingkang kathah lepat lan dosa
aja nggresula, aja wedi
dudu kowe, ning Gusti sing mesti luwih ngerti….
ngatur urip lan mati,
nyukupi rejeki,
paring tentreming ati,
cukup sandang pangan papan,
bakal mukti pakarti….


Matur nuwun dumateng : lukman ROTRA.


Kisah akhir minggu tentang tattoo (tato) dan penyesalan?



From: Lasma


 

Kisah akhir minggu tentang tattoo (tato) dan penyesalan?

(Buat Bapak-Bapak/Ibu-Ibu yang mau ber-tattoo,
siap akan di-tattoo, sudah ber-tattoo dan kini
merasa menyesal telah terlanjur ter-tattoo?)
:=))

Di Inggris hampir 1/3 penduduknya di usia antara 16 - 44 tahun katanya
punya tattoo (tubuhnya digambari secara permanen).

Mulai dari bintang sepakbola David Beckham dan istrinya sampai dengan
penyanyi Robbie Williams, Amy Winehouse, Megan Fox dan anaknya Queen!

Sekian tahun berlalu dan mereka menjadi lebih dewasa, hampir 1/4 orang
yang ditattoo mengatakan mereka menyesal punya tattoo.

Ada yang men-tattoo nama pacarnya (Romeo atau Juliet) lantas pacarnya
menghilang dengan cewek atau cowok yang lain, bagaimana dengan tattoo
yang terlanjur jadi permanen?

Untuk membersihkan susah karena memerlukan operasi kulit yang lambat
prosesnya dan mahal! Apa boleh buat?

Ada sebuah cerita pendek berkisah tentang seorang bertattoo yang hilang
di South America!
Apakah ia diculik, dirampok, jadi sandera atau bagaimana nasibnya?

Ternyata dirinya diculik dan dibunuh gara-gara tattoo ditubuhnya yang
kebetulan dibuat oleh seorang seniman terkenal!

Jadi orangnya dibunuh, tubuhnya dikuliti dan tattoo jadi "work of art"!
Harganya bisa jutaan dollar kalau "tukang tattoo"nya kebetulan bernama
"Pablo Picasso"....
Makanya hati-hati, jaga diri baik-baik jangan sampai terjadi yang bukan-
bukan!

Anehnya di Indonesia yang namanya "tattoo" ini diasosiasikan dengan
dunia punk, preman dan kriminal!

Kalau punya buaanyak tattoo seperti David Beckham bukannya bisa bangga
malah bisa dicurigai jangan-jangan pelarian dari Nusa Kambangan!

Inilah bedanya budaya orang Inggris yang punya hobby main tattoo dan
kita yang sebaliknya! :=))

Salam

Bercinta 5000 Tahun





Resend cerita lama....!!


Bercinta 5000 Tahun

Cinta sampai mati. Para arkeolog di Italia telah menemukan dua kerangka manusia dalam posisi yang unik. Pasangan yang dikuburkan 5000 hingga 6000 tahun lalu itu dijumpai berpelukan dalam istirahat abadinya.

"Ini adalah kasus yang tidak biasa," kata Elena Menotti, pimpinan tim arkeolog yang melakukan penggalian di sebelah utara kota Mantova. "Jarang sekali ditemukan pemakaman berisi dua orang dalam satu lubang dari periode Neolithic, apalagi dalam posisi berpelukan. Dan kedua orang ini benar-benar berpelukan."

Menurut Menotti, pasangan itu hampir dipastikan sebagai laki-laki dan perempuan, meski hal itu harus diteliti lebih lanjut. Keduanya sepertinya mati muda, terlihat dari gigi-gigi yang masih utuh dan belum ada yang tanggal.

"Saya sudah melakukan penggalian selama 25 tahun, termasuk di Pompeii dan tempat-tempat lain. Tapi belum sekalipun saya merasa tersentuh seperti ini," kata Menotti.

Laboratorium kini sedang berusaha mengetahui umur pasangan itu, kapan mereka meninggal, dan seberapa lama mereka sudah terkubur dalam pelukan abadi.

--


rokok`e Kung


Pitutur: 20, Kamardikaning lair lan batin







Pitutur: 20, Kamardikaning lair lan batin
 
Manungsa urip iku dibisa nguwasani kamardikaning lair lan batin. Kang dikarepake kamardikaning lair iku wujude bisa nyukupi kabutuhaning urip ing saben dinane saka wetuning kringet lan wohing kangelan dhewe ora gumantung ing wong liya lan ora dadi sangganing liyan. Dene kamardikaning batin iku dicakake sarana nyingkiri hawa napsu, adoh saka asor lan nisthaning pambudi, sepi ing rasa melik lan drengki srei, sarta tuhu marang paugeran urip bebrayan.
 
  


Wis tau yo ben.














From: <ertsanto@yahoo.com>


Suami: "Mam malam ini bisa isi pulsakah?"Istri: "Maaf ya pap, pulsa masih penuh."Malam ke 2.Suami: "Bisa isi pulsa gak mam.??"Istri: "Maaf ya pap lowbat nih."Malam ke 3.Suami: "Isi pulsa yuk?"Istri: "Nggak bisa pap, ga ada sinyal."-wah malam ke 4, daripada mumet dan pusing -Suamipun tidak lagi menawarkankan pulsa.Malam ke 5..... DiamMalam ke 6 .... Diam jugaMalam ke 7 .... Tetap diam.-komunikasi mandek-Gantian istrinya nanya: "Pap, jadi gak isi pulsanya nih?"Suami: "Wah maaf mam... udah ganti provider yg bisa kasih banyak kemudahan dan bonusnya.


Penjelasan Keppres 80





From: Anis Hariri


 
Di Penjelasan Keppres 80 lumayan detail kok:
 

Perhitungan HPS harus dilakukan dengan cermat, dengan menggunakan data dasar dan mempertimbangkan:

a. analisis harga satuan pekerjaan yang bersangkutan;

b. perkiraan perhitungan biaya oleh konsultan/

engineer's estimate (EE);

c. harga pasar setempat pada waktu penyusunan HPS;

d. harga kontrak/Surat Perintah Kerja (SPK) untuk barang/pekerjaan sejenis setempat yang pernah dila sanakan;

e. informasi harga satuan yang dipublikasikan secara resmi oleh Badan Pusat Statistik (BPS), badan/instansi lainnya dan media cetak yang datanya dapat dipertanggungjawabkan;

f. harga/tarif barang/jasa yang dikeluarkan oleh pabrikan/agen tunggal atau lembaga independen;

g. daftar harga standar/tarif biaya yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;

h. informasi lain yang dapat dipertanggungjawabkan.

2. HPS telah memperhitungkan:

a. Pajak Pertambahan Nilai (PPN);

b. biaya umum dan keuntungan (

overhead cost and profit) yang wajar bagi penyedia barang/jasa.

3. HPS tidak boleh memperhitungkan biaya tak terduga, biaya lainlain dan Pajak Penghasilan (PPh) penyedia barang/jasa.

4. Untuk pekerjaan jasa konsultansi:

a. HPS dibuat pada saat akan melaksanakan pengadaan yang terdiri dari dua komponen pokok, yaitu: Biaya Personil (

Remuneration), dan Biaya Langsung Non Personil (Direct Reimbursable Cost) yang meliputi antara lain biaya untuk sewa kantor, biaya perjalanan, biaya pengiriman dokumen, biaya pengurusan surat ijin, biaya komunikasi, tunjangan perumahan, dan lain-lain;

b. Dalam penyusunan HPS, Biaya Langsung Non Personil tidak melebihi 40% (empat puluh persen) dari total biaya, kecuali untuk jenis pekerjaan konsultansi yang bersifat khusus, seperti: pemetaan udara, survei lapangan, pengukuran, penyelidikan tanah dan lain-lain;

c. Pembuat/penyusun HPS/OE harus mempunyai kualifikasi sebagai berikut:

1) Memahami dokumen pengadaan dan seluruh tahapan pekerjaan yang akan dilaksanakan;

2) Menguasai informasi/kondisi lapangan dan lingkungan di lokasi pekerjaan;

3) Memahami dan menguasai berbagai metode pelaksanaan dan mengetahui mana yang paling efisien;

4) Tidak pernah terlibat pelanggaran kode etik profesi;

5) Diutamakan yang telah mendapatkan penataran mengenai pengadaan barang/jasa termasuk pembuatan/penyusunan HPS untuk pekerjaan jasa konsultansi.

d. KAK dan HPS digunakan sebagai acuan dalam evaluasi penawaran, klarifikasi, dan/atau negosiasi dengan calon konsultan terpilih. Dimungkinkan adanya perbedaan hasil negosiasi terhadap KAK dan HPS seperti kualifikasi, jumlah penggunaan tenaga ahli (

person-month), satuan biaya personil sepanjang tidak mengubah sasaran, tujuan, dan  keluaran/ouput yang dihasilkan serta tidak melampui pagu anggaran, yang dipertanggungjawabkan secara keahlian (professional).


Adem ademmmm








Adem ademmmm.....mbakso wae yukk




--
.


Soto pak man,depan lap.mugas

From: *widiarto*


Langganan mas Tommy,jebul enak,pagi ini makan disini lagi...om wahid
ning ndi om?

muahhhh

Adem2 bakmi GM mawon kung...:d

From: *widiarto*

Ting terminal 3....

Rabu, 28 Juli 2010

Dekat Perempuan, Kepala Negara pun Lepas Kendali








 

INILAH.COM, Jakarta- Daya tarik perempuan memang bisa membuat orang lupa segalanya. Bisa membuat lupa diri, bahkan lupa kalau dia seorang kepala negara atau tokoh penting. Pangeran Charles, Barrack Obama, George Bush juga lepas kendali ketika berhadapan dengan perempuan.

Pangeran Charles tampaknya terbiasa melakukan inspeksi di satuan tentara Angkatan Udara Inggris. Menyentuh bahu ataupun dada tentara pria untuk melakukan pengecekan bukanlah masalah. Tapi, bagaimana jika diterapkan pada perempuan?

Di lain pihak, Mantan Presiden Amerika Serikat, George Bush mungkin memiliki banyak staf untuk mengurus keperluannya. Semuanya staf yang mengerjakan, termasuk untuk urusan resleting celana.

Di depan publik, Presiden AS Barrack Obama selalu menampilkan citra pria dewasa yang kebapakan. Tapi, di depan perempuan seksi bergaun rendah warna merah, 'anak menteng' itu bisa saja khilaf.

Dalam sebuah forum internasional, Presiden Prancis Nicolas Sarkoji, PM Italia Silvio Berlusconi juga tidak bisa menahan diri dari perempuan yang sedang berjongkok tidak sengaja untuk mengambil kertas. Meskipun 'diketahui' Obama, mereka tidak malu tampaknya memandang bokong seksi gadis berpakaian hitam ini.

Kembali lagi ke 'mata' Bush. Keadaan pantai yang penuh dengan perempuan cantik berbikini, ternyata membuat Bush tidak dapat menahan diri. Di lapangan voli, seharusnya ia mengajari cara bermain bola. Namun, pandangan Bush tetap saja lekat di bokong perempuan berbikini hitam-merah yang sedang siap-siap lakukan service.

--


ROBOT BUDI




Sang Robot



adalah seorang profesor penemu ulung,
dia berhasil menciptakan robot yang bisa
mendeteksi kebohongan, dia membuat robot
itu sedemikian rupa
sehingga ketika
mendengarkan kebohongan, sang robot
akan langsung
menampar si pembohong itu...

Budi dengan bangga membawa robot itu ke
ruang keluarga dan menunggu
anaknya pulang...
tapi anaknya tak kunjung pulang...
ditunggu-tunggu
baru sore hari sang anak pulang...
"Kamu dari mana ? kok pulangnya
telat" tanya si Budi
"Ada pelajaran tambahan pa" jawab sang anak

*PLAK* Sang robot menampar si anak...
"Nak, ini adalah robot ciptaan
ayah, dia
akan menampar siapapun yang
berbohong..! sekarang katakan
dengan jujur,
kenapa pulangnya telat ??!"
"Maaf ayah.. aku habis
menonton film di rumah teman..."
"Film apa?"
"Film Sinetron pa"
*PLAK*


"Ayo katakan dengan jujur film apa ??"
"Maaf Ayah... saya menonton
film porno"
mendengar itu marahlah si Budi..
"Kamu itu yach ...
kecil-kecil udah nakal, mau jadi
apa kamu nanti besar? kurang ajar
kamu yach ...
bikin malu saja ...perbuatan yang
benar-benar
memalukan..! !! papa waktu
seumuran kamu gak pernah melakukan hal

senakal kamu...!"
*PLAK* Budi ditampar sang robot
Suasana hening untuk
beberapa saat...

Istri Budi kemudian masuk datang dan
langsung berkata... "huh, sama
aja kelakuannya,
apel gak akan jatuh jauh dari pohonnya kan ?
ya
gimanapun juga dia anakmu, jadi .... "
*PLAK* Sang robot menampar
istri Budi
sebelum sang istri sempat menyelesaikan
kata2nya, dan semua
terdiam.

Hahahahaha.. . Got it??

Keep smiling...

 




Pitutur: 37, Mati pangrasane, cethek budine.





Pitutur: 37, Mati pangrasane, cethek budine.

 

Jeneng tanpa guna uriping manungsa kang nganti ora bisa nyumurupi marang kang kedadeyan ing sakiwa tengene. Ora bisa asung lelimbangan lan pamrayoga sakadhare kanggo karahayoning bebrayan. Rupak pandelenge ora ana liya kang disumurupi kajaba uripe dhewe. Mati pangrasane, jalaran ora kulina kanggo ngrasak-ngrasakake kang katon ing saben dinane, wusana dadi cethek budine, jalaran saka kalepyan marang tepa palupi kang maedahi ing uripe.

 

  kung










--
Soni
dian_wiryatmo@yahoo.Co.Id
08562910578

http://ceremende.blogspot.com/

Jika Pesawat terlambat lebih dari 30 menit ....

---------- Forwarded message ----------

Khusus For Mobiler'S, ‎​TAHUKAH Peraturan Kep Men perhub :
Jika pesawat terlambat lebih dari 30 menit wajib memberi makan dan
minum, jika lebih dari 90 menit wajib memberi makan dan minum beserta
PINDAH PESAWAT pada jam yg sama jika penumpang complain,

bagian pengaduan dinas perhub.
Jakarta; 08125735333 Surabaya; 081331992290, 081280800900 atau
03172669000, 081325616139
Makasar; 08164387388, 081355449922
Menado; 081218597171,
Luwuk: 04617009333

maskapai penerbangan "amat sangat takut" jika kita telp pengaduan ketika
ada keterlambatan krn mrk akan kena pinalti, simpan nomer telp pengaduan
ini dan sebarkan, "Semoga bermanfaat"

Regards,

Sakwise Kabeh Kebukak







Sakwise Kabeh Kebukak

Cerita cekak dening Fadmi Sustiwi



Sakwise Kabeh Kebukak

 

DENING : FADMI SUSTIWI

 

ARINI isih mandeng Dina lan Lintang Kawuryan, tanpa kedhep. Semana uga Dina, isih durung ngerti sesambungane Arini dan Lintang. Senajan ana wong  telu nanging teras omahe Dina sepi nyenyet.  

“Din, kenalke. Arini iki sisihanku,” pratelane Lintang mbukak kahanan yang nyeyet mau.

Dina mesem krungu pratelane Lintang. “Ngertiya Lin, Arini iki sahabatku nalika SMA. Ning kita banjur pepisahan lan ora ngerti kabare, sawise lulus SMA,” semaure Dina karo nggandheng Arini mlebu ngomah.  Arini isih  meneng wae, malah  kaya robot nalika digandheng Dina.

Arini isih katon bingung. Atine dheg-dhegan ora karuwan. Apa sesambungane Lintang karo Dina? Kamangka wingi lagi wae Dina crita menawa dheweke ora bisa ngancani dolan marga sibuk gaweyan? Nanging gaweyan apa lan apa gandheng cenenge karo Lintang?

Dina dudu wong kang cubluk. Senajan ora kawetu, nanging dheweke ngerti banget menawa Arini isih duwe sakgudang pitakonan marang sesambungane karo Lintang. Marga Arini ora takon, Dina ya mung meneng wae.

Lan embuh marga wis rumangsa cukup utawa marga ketemu sisihane, sore kuwi Arini lan Lintang mulih bebarengan.

***

KEDADEYAN Minggu esuk njalari sesambungane Arini lan Dina kang lagi diwiwit, banjur jugar maneh. Dina pancen ora ana owah-owahan, tetep sak karepe dhewe kaya sakdurunge ketemu Arini. Nanging Arini sing banjur malih grembyang. Senajan ora kewetu nuduh Lintang duwe sesambungan karo Dina, nanging tansaya cetha, sujanane marang Lintang.

“Aku isih durung isa ngerti mas, apa sesambunganmu karo Dina. Menawa urusan gaweyan, njur apa? Sliramu kuwi rak pengawas keuangan. Dene Dina kae arsitek, konsultan bangunan,” pitakonane Arini, sawise seminggu ana ngomah. Sawise kedadeyan seminggu kepungkur, lagi  bengi iku  duwe wektu kang rada lodhang kanggo omong-omongan karo sisihane.

Ora maido. Senajan sak omah lan mung sakkloron, sesambungane Arini lan Lintang pancen lagi rada goreh. Wis sak untara, Arini nyujanani bojone. Merga bola-bali regejegan, Arini milih turu dhewe ana kamar sijine. Lintang ya ora nyoba nyedhaki sisihane. Embuh marga anyel disujanani, embuh merga mulih wis kesel, kahanan ngomah kang sejatine ora sehat kuwi ora pati dipaelu.

“Sliramu cubriya utawa sujana marang Dina?”

“Lho, le ora cemburu wae piye mas. Wis sawetara awake dhewe-dhewe. Sliramu jarene sibuk gaweyan. Kala-kala nganti nang luar kota, nginep. Lha tanpa tak nyana-nyana kok aku meruh dhewe sliramu ana omahe Dina, kance raketku nalika SMA. Kamangka aku ngerti, Dina kuwi kancaku sing isih legan.”

“Terus piye karepmu?” pitakonane Lintang rada sora. Mbokmenawa wae dheweke uga kaget, marga krungu jawaban kang dawa banget, marang pitakonan kang sakecap mau.

“Yen sliramu wis ora tresna karo aku, ora apa-apa. Sliramu bisa megat aku, menawa kepengin duwe sisihan liya kang sapa ngerti bisa meringi keturunan. Nanging terus terang, aku ora ikhlas, menawa sliramu bakal mengku Dina. Tenan, aku ora ikhlas”.

***

ARINI bingung. Wis telung dina Lintang ora mulih. Kamangka lunga uga ora pamitan. Bebrayane karo Lintang kaya ana pucuk ri, mbebayani banget. Wong loro wis ora tau omong-omongan maneh. Omah mung kaya setasiun utawa terminal. Ora kenal karo liyane.  Nang setasiun utawa terminal, kabeh mung pada nunggu bus utawa sepur, kang bakal ngangkut marang tujuwane dhewe-dhewe.

Nanging esuk iki pikirane Arini ngambra-ambra ra karuwan.  Atine dheg-dhegan. Kuwatir ana apa-apa ngenani sisihane. Mbokmenawa wae bener, sisihane bakal rabi maneh. Ning apa bener, Dina kang bakal diwengku dening Lintang? Apa Dina ya tetep nekat, senajan ngerti menawa Lintang kuwi sisihane?

Arini njupuk koran kang lagi wae teka. ‘Mark-up Puluhan Miliar Berhasil Dibongkar’. Judul berita kuwi narik kawigatene. Nganti tharik-tharik anggone maca, berita pembangunan kantor gubernur kang kebak korupsi. Embuh seka ngendi wiwitane, ana rasa mongkog nalika ngerti kantore sisihane kang wis bisa mbukak anane korupsi mau.

“Kok kadingaren Rin, sliramu maca berita kaya mengkana?” ujug-ujug krungu swarane Lintang kang wis ana sandhinge. Arini isih meneng wae. Pipine panas. Ana rasa kang aneh nggremeti dalan getihe, nalika Lintang ana sandhinge, cedhak banget. “Iku kang njalari aku kenal Dina. Marang dheweke aku sinau  ngenani rencana anggaran biaya (RAB) kanggo mbukak korupsi iki. Iki mung kanggo golek perbandingan. Saiki aku bisa blaka, kabeh wis tak bukak marga wis dilaporke polisi. Sawise kabeh kebukak, apa sliramu isih sujana marang Dina lan gething karo aku?”

Arini krasa lega. Apamaneh bareng Lintang ngulungke tangane. Arini banjur nyelehke sirahe ing dhadhane Lintang. Atine krasa lega banget. *** (minomartani, akhir juni 2010)

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Neuropati Diabetika











From: salsa_salsabilla   Neuropati diabetika (ND) adalah komplikasi kronik yg sering tjd pd penderita Diabetes mellitus (DM). Kelainan ini mengenai saraf tepi. Kejadian ini dipengaruhi durasi hiperglikemia dan pada beberapa penelitian tampaknya tjd pada dekade kedua hiperglikemia (kadar gula darah yg tinggi).  Manifestasinya sering sebagai rasa sakit atau ketidakmampuan. Nyeri neuropati merupakan keluhan yang sangat mengganggu dan menurunkan kualitas hidup. Nyeri dapat dikeluhkan sebagai nyeri permukaan berupa rasa terbakar, alodinia, sensasi gatal atau sebagai nyeri dalam seperti ditusuk jarum, rasa Kram, sakit dan nyeri otot.  Perjalanan penyakit (patogenesis) ND sendiri sampai sekarang belum jelas diketahui dan bersifat multifaktorial.  Hal penting dalam penanganan ND adalah pengendalian kadar gula darah yang ketat, pemeliharaan kaki dan penatalaksanaan nyeri. Pengendalian kadar gula darah akan menurunkan resiko perkembangan neuropati dan memperlambat progresivitasnya.  Pemeriksaan kaki secara seksama dan teratur oleh dokter merupakan upaya yg penting dalam mendeteksi ND seawal mungkin. Jadi, bagi penderita DM yang kontrol, pastikan agar dokter juga selalu memeriksa kaki.  Bila sudah terlanjur ditemukan ND, pemeliharaan kaki harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pecah-pecah pada kaki (fisura), pembentukan kalus (mata ikan) dan pencegahan infeksi. ND yang sdh terlanjur terjadi tidak dapat disembuhkan, tapi dapat dicegah progresivitasnya dengan hal-hal di atas (pengendalian gula darah, pemeliharaan kaki dan mengelola nyeri).  Nyeri pada ND biasanya akan membaik dg sendirinya. Biasanya dokter akan memberikan antinyeri tgt kondisi pasien.  ND pada beberapa kasus dapat dicegah. Untuk membbantu proteksi dan pencegahan ND disarankan agar menghindari untuk mengkonsumsi alkohol dan merokok.  Mbokmenawi mekaten Mugi-mugi manfaat...   

Pitutur : 7














  
Pitutur : 7
 
Sok sapaa bakal nduweni rasa kurmat marang wong kang tansah katon bingar lan padhang polatane, nadyan ta wong mau nembe bae nandhang susah utawa nemoni pepalang ing panguripane. Kosokbaline, wong kang tansah katon suntrut kerep nggrundel lan grenengan merga ora katekan sedyane iku cetha bakal koncatan kekuwataning batin lan tenagane, tangeh lamun entuka pitulungan, kepara malah dadi sesirikaning mitra karuhe.

Wow .. Dahsyatnya Ranjang









Wow .. Dahsyatnya Ranjang !


Ditulis oleh Suci Gulangsari   
Rabu, 21 Juli 2010 17:51

 

suci_crop4Dunia memang tidak selebar daun kelor. Tapi ternyata duniapun tak lebih lebar dari luas sebuah ranjang. Dari ranjang, Tuhan menitipkan embrio kehidupan manusia lain yang akan tumbuh di muka bumi, di ranjang pula embrio itu pertama kali menghirup nafas kefanaan melalui sebuah fase kelahiran, bahkan Tuhan juga menjadikan ranjang sebagai media hamba-Nya untuk terakhir kalinya berjumpa dengan malaikat pencabut maut. Setidaknya itulah yang terjadi dalam siklus kehidupan insan yang sewajarnya ..

 

Sesederhana itukah episode atas ranjang? Ternyata tidak .. melalui drama di atas ranjang pula Tuhan berulangkali menunjukkan kuasanya. Banyak contoh kisah kebangkitan, juga keterpurukan yang berawal dari  aktifitas ranjang.

Darimanakah seorang Evita Peron berhasil menjadi perempuan kharismatik yang mampu mewarnai dan mengukir sejarah perpolitikan sebuah negara bernama Argentina?? ..semua itu tak lepas dari ranjang. Ranjanglah yang mengantarnya menjadi seorang first lady! Padahal bertahun sebelumnya Tuhan menitahkan kelahiran sang jabang bayi yang bernama asli María Eva Duarte itu melalui sebuah episode ranjang yang ditandai kebanyakan orang sebagai sebuah 'kenistaan' akibat hubungan terlarang ..dan melalui episode ranjang selanjutnya pula Tuhan menganugerahkan sebuah kemuliaan yang mengangkat namanya jadi begitu semerbak harum seantero negeri sampai kini.  

Darimana seorang ginekolog, seorang ahli seksiologi mendapatkan penghargaan, meningkatkan popularitasnya dan mampu menggelembungkan pundi-pundi kalau bukan dari aktifitas di atas ranjang? Darimana pula seorang UthaLikumahuwa bisa begitu populer dengan  lagu "Puncak Asmara' tanpa terinspirasi oleh gairah yang terlecut di atas sebuah ranjang? Ingat juga kisah klasik sang Cleopatra dan kisah-kisah legendaris lainnya yang begitu lekat dengan kisah dibalik 'kekuatan' perempuan dan ranjangnya ..yang mampu menaklukkan kekuatan harfiah yang sesungguhnya. Semuanya, tak jauh-jauh dari masalah r a n j a n g.

Sebaliknya, darimana hancurnya karir politik seorang anggota DPR yang terhormat Yahya Zaini? Ada apa dibalik luluhlantaknya kharisma seorang kyai sekaliber AAGym?  Darimana pula jatuhnya reputasi, karir, popularitas sejumlah superstar Indonesia maupun dunia, katakanlah dari Ariel, LunaMaya, Cut Tari, atau Tiger Wood? ..juga berasal dari sebuah ranjang! Begitu dahsyatnya kekuatan sebuah ranjang, bahkan tak berlebihan bila ada yang menyatakan bahwa banyak pemikiran-pemikiran besar yang muncul dari atas ranjang ..kehidupan di atas ranjang konon bisa menentukan kadar energi positif negatif yang akan mempengaruhi pemikiran demi pemikiran seseorang. Betulkah demikian ..hmm ..sebaiknya tanyakan pada diri sendiri. Bahkan inipun berlaku bagi yang belum menikah sekalipun ...terkait dengan tingkat kecukupan istirahat (baca:tidur) di atas ranjang.

Tak salahkan bila saya bilang bahwa semua fase dalam siklus kehidupan ini sebenarnya telah tercatat di atas ranjang ? Jadi, berbahagialah para pembuat ranjang karena tanpa disadari telah membuat karya besar yang mampu menjadi stage atau panggung, yang mampu memuat alur cerita utuh dari para hamba Tuhan yang paling dimuliakan kedudukannya di muka bumi ... Dan pesen saya: Jagalah ranjang Anda agar tetap wangi ..sehingga terhindar dari para kutu yang bisa membuat badan Anda gatal dan alergi .. Sukses selalu!!!

 

Malang, 21 July 2010

--


frank lampard dan janji setianya




From: Haryono






Gozkirpma  frank lampard dan janji setianya


This Chelsea middlefielder nggak pernah berhenti membuat sensasi di lapangan hijau dan juga ..dengan para wanita cantik.
Gocekan dan tendangan melengkung jarak jauhnya membuat gila para pendukung MU & Liverpool dan yang pasti membuat para wanita cantik semakin bertanya tanya apakah Lampard ini punya "super shot" ...wow

Saking seringnya pacaran dengan model/peragawati/sampai baby sitter HOT dan cantik di Inggris dan Spanyol membuat tunangannya, Elen Rives, kebakaran jenggot dan ngasih ultimatum bahwa secepatnya mereka harus menikah di gereja.

Satu hari sebelum pemberkatan, doi (Lampard) bingung banget! Gimana enggak, gw nggak bisa lagi:

1. Ngumpul sama wanita wanita cantik yang siap bercinta tanpa bayar!
2. Godain pembantu indonesia yang sexy dan montok bak durian montong
3. Nggak bisa lagi bikin gang bang party sama Adrian Mutu, Rooney, 
   Oliver Kahn, gendel, notia, knukclerz, M421S, Peney, Tompel,
   Qbic, Zap peline, Fusion... dan IFers lainnya

Maka dipanggilnyalah sang pemimpin sermon (S) dan terjadilah penawaran sbb:

(FL): Pak, saya kasih 20 000 poundsterling sekarang jika bapak besok mau menghilangkan janji sumpah setia yang mengandung kata kata:
"bahwa saya, FL, harus setia nggak boleh selingkuh, nggak boleh melihat wanita lain dan setia sampai mati ".

(S): Boleh deh...slurp slurp (mayan nih kata pendetanya)

(FL): janji yah?

(S): Siip!

Pas besoknya, eng ing eng.. saat pengikraran janji sehidup semati Ellen Rives senyum senyum bahagia dan begitu percaya diri (akhirnya bisa ngikat pacar gw yang udah bikin gw dapet 2 buntut nih!)...

Sigh, FL juga senyum melihat istrinya sambil berdoa si "S" masih ingat kata kata yang perlu di delete...awas sampe lupa

Saat di mimbar, S melihat FL dalem dalem dan mengangkat suara:

(S): Apakah kamu, Frank Lampard, berjanji selibat kecuali dengan istrimu, mematuhi setiap keinginan dan omelannya, berjanji tidak kabur kalau lagi ribut, nggak mabuk sebelum, saat dan sehabis Champion League, FA Final, no sex sebelum, saat istirahat babak satu dan sesudah setiap pertandingan Liga Premier Inggris...

belum beres nih.. (S sebari ngeluarin contekan dari saku)...

ganti popok anakmu setiap malam, bikin breakfast buat Elen dan anaknya dan bersumpah di depan Tuhan bahwa kamu TIDAK AKAN ngelihat pembantu eh.. wanita lain selain istrimu? Apa jawabmu Lemper? maaf..Lampard???

(FL): gulp.. ehm...ah...ak...iya pak.. (dengan suara nyaris berbisik)

(S): APAAAA????

(FL): Siap pak!

Good for you! I pronounce you are husband and wife.

Pas sudah beres salam salaman..
FL menarik pemimpin sermon ini dan ngomong:

(FL): Bapak kok gitu??? Kita kan udah deal??? apa yang terjadi?

(S): Yah pak...bapak cuma kasih saya 20 k pounds... istri bapa kasih saya 500 k pound plus foto bareng dengan lingerie buat nanti malam (pertama)

(FL): Oh..mi God!!!


Selasa, 27 Juli 2010

Seorang Miskin Membangun Masjid Paling Aneh di Dunia







Seorang Miskin Membangun Masjid Paling Aneh di Dunia



Bentuknya boleh sederhana, namun jamaah sudah berdatangan dari penjuru desa sebelum waktu shalat masuk

Mungkin kita tak percaya jika tidak melihat faktanya. Seorang yang tidak kaya, bahkan tergolong miskin, namun mampu membangun sebuah Masjid di Turki. Nama masjidnya pun paling aneh di dunia, yaitu "Shanke Yadem" (Anggap Saja Sudah Makan). Sangat aneh bukan? Dibalik Masjid yang namanya paling aneh tersebut ada cerita yang sangat menarik dan mengandung pelajaran yang sangat berharga bagi kita.

Ceritanya begini :

Di sebuah kawasan Al-Fateh, di pinggiran kota Istanbul ada seorang yang wara' dan sangat sederhana, namanya Khairuddin Afandi. Setiap kali ke pasar ia tidak membeli apa-apa. Saat merasa lapar dan ingin makan atau membeli sesuatu, seperti buah, daging atau manisan, ia berkata pada dirinya: Anggap saja sudah makan yang dalam bahasa Turkinya " Shanke Yadem" .

Nah, apa yang dia lakukan setelah itu? Uang yang seharusnya digunakan untuk membeli keperluan makanannya itu dimasukkan ke dalan kotak (tromol)… Begitulah yang dia lakukan setiap bulan dan sepanjang tahun. Ia mampu menahan dirinya untuk tidak makan dan belanja kecuali sebatas menjaga kelangsungan hidupnya saja.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun Khairuddin Afandi konsisten dengan amal dan niatnya yang kuat untuk mewujudkan impiannya membangun sebuah masjid. Tanpa terasa, akhirnya Khairuddin Afandi mampu mengumpulkan dana untuk membangun sebuah masjid kecil di daerah tempat tinggalnya. Bentuknyapun sangat sederhana, sebuah pagar persegi empat, ditandai dengan dua menara di sebelah kiri dan kanannya, sedangkan di sebelah arah kiblat ditengahnya dibuat seperti mihrab.

Akhirnya, Khairuddin berhasil mewujudkan cita-ciatanya yang amt mulia itu dan masyarakat di sekitarnyapun keheranan, kok Khairuddin yang miskin itu di dalam dirinya tertanam sebuah cita-cita mulia, yakni membangun sebuah masjid dan berhasil dia wujudkan. Tidak bayak orang yang menyangka bahwa Khairud ternyata orang yang sangat luar biasa dan banyak orang yang kaya yang tidak bisa berbuat kebaikan seperti Khairuddin Afandi.

Setelah masjid tersebut berdiri, masyarakat penasaran apa gerangan yang terjadi pada AKhiruddin Afandi. Mereka bertanya bagaimana ceritana soerang yang miskin bisa membangun masjid. Setelah mereka mendengar cerita yang sangat menakjubkan itu, merekapun sepakat memberi namanya dengan: "Shanke yadem" (Angap Saja Saya Sudah Makan).

Subhanallah! Sekiranya orang-orang kaya dan memiliki penghasilan lebih dari kaum Muslimin di dunia ini berfikir seperti Khairuddin, berapa banyak dana yang akan terkumpul untuk kaum fakir miskin? Berapa banyak masjid, sekolah, rumah sakit dan fasilitas hidup lainnya yang dapat dibangun? Berapa banyak infra struktur yang dapat kita realisasikan, tanpa harus meminjam ke lembaga dan Negara yang memusuhi Islam dan umatnya?

Jamah yang melimpah, tanda keberkahan dan amal sholeh dari harta yang halal dan bersih

Kalaulah kaum Muslimin saat ini memiliki konsep hidup sederhana dan mementingkan kehidupan akhirat dan mengutamakan istana di syurga ketimbang rumah di dunia, seperti yang dimiliki Khairuddin Afandi, pastilah umat ini mampu meninggalkan yang haram dan syubhat dalam hidup mereka. Mereka pasti mampu mengalahkan syahwat duniawi yang menipu itu. Sebagai hasilnya, pastilah negeri-negeri Islam akan berlimpah keberkahan yang Allah bukakan dari langit dari bumi. Kenyataannya adalah sebaliknya.(Q.S. Al-A'raf / 7 : 96) Maka ambil pelajaranlah wahai orang-orang yang menggunakan akal sehatnya!

Note : (FJ)Dari buku "Keajaiban Sejarah Ustmani", oleh : Ust. Urkhan Mohamad Ali 


mmmmhhh....







 Lihat Profil     Jadikan teman     Kirim Pesan
kami adalah dua insan yang saling mencintai, tetapi sadar tak mungkin bersatu, oleh karenanya ijinkan kami tuk bercerita tentang kisah kami....
mmmmh..
Siang Hariku
|  20 Juli 2010  |  15:41
0
0
Nihil.

Minggu, 20 Juni 2010
Siangku, aku ingin selalu tertawa bersamamu

Dan ketika siangku berkata bahwa dia pernah punya rasa padaku…aku tanggapi dengan biasa aja, bukan karena gak suka…tapi aku gak percaya aja, bahwa ada seorang yang cantik bisa punya rasa ma aku. Tapi ketika ia terus menyatakan itu, aku akhirnya percaya….
Siangku selalu ragu akan rasaku padanya…aku bisa ngerti kok…pasti dia mikirnya…karena ia ada rasa sama aku makanya akupun gak enak dan kemudian bilang akupun punya rasa terhadapnya. Tapi terserah dia…akupun tak tau bagaimana rasa ini datang, mungkin dalam hal ini aku setuju dengan Paul Coelho bahwa tak butuh alasan tuk mencinta…cinta itu lair tanpa bisa kita mengaturnya, ia tumbuh tanpa kita menanamnya… jika ia tahu bahwa hampir tiap malam aku menangis untuknya. Bahwa aku menangis bahwa dia bukan masa depanku, tahukah dia bahwa aku hancur karena tak punya daya utk melukis impianku…semoga ia tahu…..sehingga ia tahu kenapa aku "seperti ini".

Oleh : Pria

http://lifestyle.kompasiana.com/group/urban/2010/07/20/mmmmh/-12

--


Surat Pembaca Kompas Untuk Konvoi SBY





From: teguhris

apakah bapak SBY sudah mendengarkan masalah ini yaa..??

----------------------------------------
Redaksi Yth
   Trauma oleh Patwal Presiden

   Sebagai tetangga dekat Pak SBY, hampir saban hari saya menyaksikan
arogansi Patroli dan Pengawalan (Patwal) iring-iringan Presiden di
jalur Cikeas-Cibubur sampai Tol Jagorawi. Karena itu, saya-juga
mayoritas pengguna jalan itu-memilih menghindar dan menjauh bila
terdengar sirene Patwal.

   Namun, kejadian Jumat (9/7) sekitar pukul 13.00 di Pintu Tol
Cililitan (antara Tol Jagorawi dan tol dalam kota) sungguh menyisakan
pengalaman traumatik, khususnya bagi anak perempuan saya.

   Setelah membayar tarif tol dalam kota, terdengar sirene dan
hardikan petugas lewat mikrofon untuk segera menyingkir. Saya pun
sadar, Pak SBY atau keluarganya akan lewat. Saya dan pengguna jalan
lain memperlambat kendaraan, mencari posisi berhenti paling aman.
Tiba-tiba muncul belasan mobil Patwal membuat barisan penutup semua
jalur, kira-kira 100 meter setelah Pintu Tol Cililitan. Mobil kami
paling depan. Mobil Patwal yang tepat di depan saya dengan isyarat
tangan memerintahkan untuk bergerak ke kiri. Secara perlahan, saya
membelokkan setir ke kiri.

   Namun, muncul perintah lain lewat pelantam suara untuk menepi ke
kanan dengan menyebut merek dan tipe mobil saya secara jelas. Saat
saya ke kanan, Patwal di depan murka bilang ke kiri. Saya ke kiri,
suara dari pelantam membentak ke kanan. Bingung dan panik, sayapun
diam menunggu perintah mana yang saya laksanakan.

   Patwal di depan turun dan menghajar kap mesin mobil saya dan
memukul spion kanan sampai terlipat. Dari mulutnya terdengar ancaman,
"Apa mau Anda saya bedil?" Setelah menepi di sisi paling kiri, polisi
itu menghampiri saya. Makian dan umpatan meluncur tanpa memberi saya
kesempatan bicara. Melihat putri saya ketakutan, saya akhirnya
mendebatnya.

   Saya jelaskan situasi tadi. Amarahya tak mereda, malah terucap
alasan konyol tak masuk akal seperti "dari mana sumber suara speaker
itu?", atau "mestinya kamu ikuti saya saja", atau "tangan saya sudah
mau patah gara-gara memberi tanda ke kiri". Permintaan saya
dipertemukan dengan oknum pemberi perintah dari pelantam tak digubris.
Intimidasi hampir 10 menit yang berlangsung tepat di depan Kantor Jasa
Marga itu tak mengetuk hati satu pun dari anggota Patwal lain yang
menyaksikan kejadian itu. Paling tidak, menunjukkan diri sebagai
pelayan pelindung masyarakat. Karena dialog tak kondusif, saya buka
identitas saya sebagai wartawan untuk mencegah oknum melakukan tindak
kekerasan. Ia malah melecehkan profesi wartawan dan tak mengakui
perbuatannya merusak mobil saya. Identitasnya tertutup rompi. Oknum
ini malah mengeluarkan ocehan, "Kami ini tiap hari kepanasan dengan
gaji kecil. Emangnya saya mau kerjaan ini?"

   Saat rombongan SBY lewat, ia segera berlari menuju mobil PJR-nya,
mengikuti belasan temannya meninggalkan saya dan putri saya yang
terbengong-bengong.

   Pak SBY yang kami hormati, mohon pindah ke Istana Negara sebagai
tempat kediaman resmi presiden. Betapa kami saban hari sengsara setiap
Anda dan keluarga keluar dari rumah di Cikeas. Cibubur hanya lancar
buat Presiden dan keluarga, tidak untuk kebanyakan warga.

   HENDRA NS
   Cibubur

http://www.resep.web.id/berita/hendra-ns-surat-pembaca-kompas-mohon-pindah-ke-istana-negara.htm




8 Kado Indah






8 Kado Indah
Ipan Yefta
|  21 Juli 2010  |  19:41

Delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi.

Kehadiran. Kehadiran orang yang dikasihi adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir lewat surat , telepon, foto, atau email. Namun dengan berada di sampingnya, Anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran Anda sebagai pembawa kebahagiaan.

Mendengar. Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan Anda dalam keadaan betul-betul relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan. Tatap wajahnya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan Anda memberikan tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekedar ucapan terima kasih pun akan terdengar manis baginya.

Diam. Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang". Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.


Kebebasan. Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupannya. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Makna kebebasan bukanlah "kamu bebas berbuat semaumu". Lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.


Keindahan. Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tiba-tiba tampil lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan sebuah kado yang indah. Selain keindahan penampilan pribadi, Anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana di rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah, misalnya.


Tanggapan PositifTanpa sadar, sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap, atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya ada pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat, berapa kali dalam seminggu terakhir Anda mengucapkan terima kasih atas segala hal yang dilakukannya demi Anda. Ingat-ingat pula, pernahkah Anda memujinya? Kedua hal itu, ucapan terima kasih dan pujian (dan juga permintaan maaf) adalah kado indah yang sering terlupakan.


Kesediaan Mengalah. Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi pertengkaran yang hebat. Bila Anda memikirkan hal ini, berarti Anda siap memberikan kado "kesediaan mengalah". Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.


Senyuman. Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang dikasihi.

--


Matikan TV





From: teguhris


Drama Reality, Infotainment, Judi berbalut Kuis/Games, Sinetron umbar aurat, harta, kecantikan/ketampanan, kata-kata makian, Siaran Berita yang tidak netral, Iklan yang tidak logis, dan acara-acara tidak bermutu lainnya harus melalui sensor! Setuju?

-------------------------------------------------------------------------

Gerakan Hari Tanpa Televisi, Tolak Acara TV tak Mutu

Selasa, 20 Juli 2010, 08:28 WIB

Televisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gerakan peringatan Hari Tanpa TV (HTT) merupakan

bentuk sikap kritis masyarakat menyikapi tayangan televisi yang tidak

berkualitas. Kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2005 silam.

''Hari Tanpa TV bukanlah gerakan yang bermaksud memusuhi TV,'' ujar Rita Gani

selaku aktivis HTT yang juga salah satu pengajar universitas swasta terkemuka

kota Bandung, di Jl Taman Sari, Selasa (20/7).

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli mendatang, gerakan

HTT ini mengajak masyarakat untuk mematikan TV dalam sehari pada tanggal 25

Juli, sebagai wujud keprihatinan. Apabila hal ini diikuti oleh jutaan warga di

Indonesia, maka dampaknya akan luar biasa sebagai wujud bentuk penolakan

masyarakat terhadap acara televisi yang tidak berkualitas.

Kritis dan cerdas dalam menonton TV, setidaknya mencakup memilih acara sesuai

dengan usia anak dan mengurangi jumlah jam menonton maksimal dua jam dalam

sehari. Ini karena pada masa perkembangannya, anak memerlukan aktivitas fisik

seperti bermain dan bersosialisasi.

Gerakan ini juga memiliki makna penting guna memperkenalkan kepada anak dan

keluarga bahwa tanpa TV pun hidup akan dapat dijalani dengan baik. Ini

merupakan langkah mengurangi ketergantungan anak pada TV.

Fokus pada isu perlindungan anak inilah yang membuat HTT lebih relevan pada

persoalan anak dan keluarga. Gerakan ini bermaksud pula untuk menyadarkan pada

para orang tua dan dewasa untuk turut bertanggung jawab pada perkembangan anak

dengan lebih memperhatikan pola kebiasaan mengkonsumsi tayangan TV agar

tayangan TV dapat memberi manfaat positif tertentu.

Terakhir, Rita menyimpulkan bahwa bagaimana pun ada acara TV yang bermanfaat.

Masyarakat pun perlu memiliki kecerdasan dalam memilih tayangan. ''Sehingga

dapat efektif dalam menyaring tayangan-tayangan materi-materi dewasa atau pun

bentuk pornografi yang akan menimbulkan kehilangan masa kanak-kanak bagi

generasi Indonesia,'' tegasnya.

Red: Endro Yuwanto

Attend World Conference on Science, Education and Culture: Local Wisdom Inspiring Global Solutions. For more information, visit http://wisdom.ugm.ac.id/
--


Senin, 26 Juli 2010

PHOTO FB





 

Tim psikolog dari sebuah perguruan tinggi ternama berhasil melakukan analisis terhadap tabiat para pemajang foto di Facebook(www.facebook.com). Hasilnya adalah sbb:

FOTO BARENG PASANGAN (CLOSE UP)
"Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dari yang ini."

FOTO BARENG PASANGAN DI LUAR NEGERI

(berlatar belakang menara Eifel, air terjunNiagara , pagoda dll)
"Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih mapan dari yang ini."

FOTO BARENG PASANGAN DAN ANAK DI LUAR NEGERI
"Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa diri lebih keren dan lebih mapan dari yang ini, plus mampu ngempanin anak gue."

FOTO SENDIRIAN, DI LUAR NEGERI
"Dilarang ngajak kenalan, kecuali kalo merasa mampu ngongkosin gue main ke sini."

FOTO SENDIRIAN, DI TEMPAT WISATA DALAM NEGERI ( Borobudur , Taman Mini, Dufan, Pantai Kuta dll)
"Gue mah anaknya irit! Diajak ke Bali juga nyengir!"

FOTO BARENG TEMEN
"Paling enggak TEMEN-TEMEN gue ada yang keren"

FOTO BARENG BINATANG PELIHARAAN
"Paling enggak gue LEBIH KEREN dari peliharaan gue kan ..."

FOTO BAYI (ANAKNYA ASLI)
Pura-pura sayang anak, kalau pasang foto dirinya takut dimarahin suami/bini: "Emang mau nyari yang baru di fesbuk?"

FOTO BAYI (ADIK, KEPONAKAN, ANAK TETANGGA)
Pengen cepet-cepet kawin

FOTO BINATANG PELIHARAANNYA DOANG
"Paling enggak PELIHARAAN gue KEREN kan ..."

FOTO BARENG MOBIL
"Paling enggak lo nggak akan jalan kaki dah ma gue..!"

FOTO JADUL/JAMAN MUDA
"Paling enggak DULU gue sempet rada keren n funky."

FOTO BARENG PASANGAN, POSE MESRA/BERPELUKAN
"Gila, ni orang nempel mulu! Ngga nyadar gue udah bosen!"

FOTO DI DEPAN RUMAH, BUSANA CASUAL/CASUAL BANGET
"Majikan gue sering pergi kok... Aman!"

FOTO KARTUN/ARTIS/ LOGO
"Jangan nilai gue dari segi tampang, lah...jangan, ya... JANGAN aja pokoknya!"

FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP
"Gila, gue keren ya?"

FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH
"Gila, gue keren BANGET ya? ckckck!"

FOTO SENDIRIAN, CLOSE-UP, POSE COVER MAJALAH, PAKE EFEK BLUR/SEPHIA/ DLL
"SEANDAINYA ngga jerawatan/beruntusa n/panuan/ bopengan, gila, gue keren BANGET ya? ckckck!"

TIDAK ADA FOTO/FOTO CUMA SATU ITU PUN PASFOTO dan JARANG LOGIN
Join fesbuk gara2 ada temennya yang ngojok2in "Yuk ikutan fesbuk dong, asik lho! "trus udah di jawabin "Males ah" tapi temennya tetep ngotot "Alaa... ikut deh, biar rame tauk..!"terus biar udah dibilangin "Enggak mau/engga sudi/engga sempet" tuh temen terus aja ngejar2 tiap hari akhirnya join biar terbebas dari teror tapi abis itu ngga pernah dibuka2 lagi.

FOTO YANG SAMA, BEBERAPA BIJI
Baru join fesbuk, belom tau bhw fesbuk suka lelet, jadi waktu upload foto sempet bingung "Loh, kok foto gue ngga nongol? Wah, uploadnya gagal nih. upload lagi ah.." trus setelah nyoba lagi; "eh! kok belom juga? gimana sih ni, gagal mulu. coba lagi ah..." Demikian seterusnya.. .