Senin, 31 Mei 2010

tk kendang

Meong nuwakalll

From: *syauqi yahya*


Animated Little Gator Chews white background

I Love Mom







I Love Mom


Mama melahirkan kita sambil menangis kesakitan.
Masihkah kita menyakitinya?
Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?
Mencaci makinya?
Melawannya?
Memukulnya?
Mengacuhkannya?
Meninggalkannya?

Mama tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran
kita waktu masih kecil,

Memberikan ASI waktu kita bayi,
Mencuci celana kotor kita,
Menahan derita,
Menggendong kita sendirian...

Di saat mamamu tidur, coba kamu lihat matanya
dan bayangkan matanya takkan terbuka untuk selamanya..

tangannya tak dapat hapuskan airmatamu dan tiada
lagi
nasihat yang sering kita abaikan..

bayangkan mamamu sudah tiada..
apakah kamu cukup membahagiakannya..
apakah kamu pernah berfikir betapa besar
pengorbanannya semenjak kamu berada di dalam perutnya?

kirim pesan ini pada semua..
itupun kalau kamu sayang mamamu dan mau
mengingatkan teman2mu.


Ingat-ingatlah lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

1. Bebaskan hatimu dari rasa benci.
2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran.
3. Hiduplah dengan sederhana .
4. Berikan lebih banyak (give more).
5. Jangan banyak mengharap (expect less).

SADARILAH bahwa di dunia ini tidak ada 1 orang pun
yang mau mati demi MAMA, tetapi..

Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati
untuk melahirkan kita…

Mama bukan tempat penititipan cucunya di saat anda
jalan jalan..

tetapi disaat beliau sudah tua dan tak bertenaga,
yang beliau butuhkan sekarang adalah perhatian
anda, datang & hampiri dia,
bertanyalah bagaimana kesehatannya saat ini dan
dengarlah curhatnya, temani dia di saat dia
membutuhkan anda, itu saja...

beliau sudah bahagia sekali... dan melupakan semua
hutang anda kepadanya


Kirimkan ke teman2mu agar MAMA KITA PANJANG UMUR


Pitutur : 14 , sengit






Pitutur : 14 , sengit
 
Udinen ing alam donya iki aja ana wong kang kok sengiti, supaya ora ana wong sengit marang kowe, balik sabisa-bisa padha tresnanana. Amarga lelakon ing alam donya iki anane mung wales-winales bae. Dene yen kepeksa kowe sengit marang sawijining wong, mangka kowe ora bisa mbuwang sengitmu, gawenen wadi aja ana wong kang ngerti. Yen kowe ngandhakake sengitmu marang liyan, prasasat kowe mamerake alane atimu.

KETIMUN

KETIMUN DAN KESEHATAN

Ketimun (Cucumis sativus, L) adalah tanaman semusim yang bersifat
menjalar atau memanjat dengan perantaraan alat pemegang berbentuk pilin
atau spiral. Tanaman ini dapat tumbuh sampai di ketinggian 800m dpl.
Menurut bagian yang dimanfaatkan, ketimun termasuk sayuran golongan
sayuran buah. Cara mengkonsumsinya kebanyakan dimakan mentah.

Kandungan zat gizi yang sudah diketahui ada dalam buah ketimun per 100
gram-nya adalah sebagai berikut :
Air 96,1 gram, kalori 12 kkal, protein 0,7 gram, lemak 0,2 gram,
karbohidrat 2,7 gram, kalsium 10 mg, fosfor 21 mg, besi 0,3 mg, vitamin
B1(thiamin) 0,24 mg dan vitamin C 19 mg. Ketimun, sebagaimana banyak
sayur lainnya juga mengandung serat baik serat larut maupun tidak larut
dengan komposisi terbanyak adalah serat tidak larut. (Sumber : DKBM)

Dari berbagai kandungan zat gizi yang ada, ketimun memiliki beberapa
manfaat dalam kesehatan. Diantaranya adalah :

1. Air
Kandungan air yg cukup tinggi, membuat ketimun dapat dijadikan sumber
air menggantikan minum. Bila rata-rata berat ketimun adalah 250 gram,
maka mengkonsumsi satu buah ketimun dapat mencukupi kebutuhan air untuk
sekitar 2 jam pada orang dewasa atau kurang lebih 10% dari total
kebutuhan harian pada aktivitas dan suhu normal. Dari berbagai
penelitian diketahui bahwa kekurangan air sekitar 2% saja dapat
menurunkan kemampuan daya ingat dan konsentrasi. Ini akan menimbulkan
perasaan lelah dan tidak nyaman.

2. Serat
Serat makanan (diatery fiber) adalah komponen dalam tanaman yang tidak
tercerna secara enzimatik menjadi bagian-bagian yang dapat diserap di
saluran pencernaan. Serat secara alami terdapat dalam tanaman. Serat
makanan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu serat larut (soluble fiber)
dan serat tidak larut (insoluble fiber). Umumnya, tanaman mengandung
kedua-duanya dengan serat tidak larut pada porsi yang lebih banyak.
Serat larut-serat yang larut di dalam air-antara lain terdiri atas
pektin, getah tanaman, dan beberapa hemiselulosa. Contoh serat tidak
larut adalah lignin dan selulosa.

a. Konstipasi (sembelit)
Adanya serat membuat ketimun dapat digunakan untuk mengatasi konstipasi
(sembelit). Serat yang tidak dicerna akan menyerap cairan dari dinding
usus sehingga akan memberikan massa pada feses. Adanya massa pada feses
akan merangsang usus untuk bergerak (peristaltik) sehingga feses akan
lebih mudah dikeluarkan. Tapi harus diingat bahwa konsumsi serat tinggi
tanpa asupan air yang cukup justru akan memperparah kondisi sembelitnya.
Dan keuntungan ketimun, selain mengandung serat tinggi juga mengandung
air yang cukup, sehingga cukup baik untuk mengatasi sembelit.

b. Menurunkan kadar kolesterol darah?
Konsumsi tinggi serat sering dihubungkan dengan penurunan kadar
kolesterol dalam darah. Sehingga para penderita sering dianjurkan
mengkonsumsi diit tinggi serat untuk menurunkannya.
Sebenarnya para ahli masih menyangsikan hal ini. Adanya penurunan
kholesterol itu lebih disebabkan karena diit tinggi serat, dimana lemak
yang terdapat dalam diit tersebut kebanyakan adalah lemak tak jenuh dan
memiliki kandungan kholesterol yang rendah. Sehingga dengan diit
tersebut, makin lama kadar kholesterol dengan sendirinya akan berkurang
karena asupannya juga berkurang.
Tapi, adanya konsumsi serat bersamaan dengan lemak dan gula akan
menghambat penyerapan kedua zat tersebut melalui mekanisme pelapisan
dinding usus dan pengikatan kedua zat tersebut oleh serat sehingga
dinding usus tidak mampu menyerap.

c. Mencegah kanker?
Walaupun dalam berbagai penelitian ada hubungan antara diit tinggi serat
dan kejadian kanker kolon, para ahli berpendapat bahwa masih ada faktor
lain yang menghambat pertumbuhan kanker selain serat. Jadi, bila ada
yang berpendapat bahwa makan timun setelah makan sate bisa mencegah
kanker karena timun memiliki zat flavonoid (?) pencegah kanker, itu mitos.
Tapi dengan adanya kandungan serat tinggi dalam ketimun, mengkonsumsi
ketimun setelah makan sate akan mengikat hampir seluruh sari-sari
makanan yang ada dan akhirnya dikeluarkan dari dalam tubuh. Zat yang
diikat termasuk lemak dan zat-zat karsinogenik yang ada.
Yang pasti, adanya serat akan mempercepat pembuangan sisa-sisa makanan
(sisa-sisa metabolisme) yang juga mengandung zat-zat yang berbahaya bila
tidak segera dikeluarkan dari dalam tubuh.

3. Vitamin dan mineral
a. Kalsium
Kandungan kalsium dalam ketimun sangat kecil dibandingkan kebutuhan
kalsium per hari yang mencapai 1000mg. Tetapi mengkonsumsi ketimun akan
meningkatkan kadar kalsium dalam darah. Adanya peningkatan kadar kalsium
dalam darah ini akan mendorong dikeluarkannya natrium melalui ginjal.
Pengeluaran natrium akan diikuti dengan pengeluaran air, Sehingga akan
meningkatkan produksi urin. Pengurangan cairan dalam sirkulasi akan
menurunkan tahanan perifer, sehingga dengan sendirinya tekanan darah
akan turun. Hal ini yang membuat ketimun sering digunakan untuk
pengendalian hipertensi.

b. Fosfor
Pria usia 20-45 tahun dianjurkan mengonsumsi fosfor 500 mg per hari,
sedangkan wanita 450 mg per hari. Konsumsi satu buah ketimun sehari akan
memenuhi sekitar 10% kebutuhan fosfor harian. Fosfor berfungsi
mengaktifkan berbagai enzim dalam tubuh, yaitu melalui proses
fosforilasi terlebih dahulu. Jadi ketimun bisa dijadikan sebagai salah
satu sumber fosfor dalam makanan kita. Tentunya harus ditambah dengan
sumber lainnya.

d. Thiamin (B1)
Pria dewasa usia 20-59 tahun membutuhkan 1,2 mg thiamin per hari,
sedangkan wanita dewasa cukup 1 mg per hari. Konsumsi satu buah ketimun
sehari telah mampu memenuhi hampir 50% kebutuhan harian tubuh akan thiamin.
Thiamin berfungsi sebagai koenzim berbagai reaksi metabolisme energi,
seperti dekarboksilasi oksidatif piruvat menjadi asetil KoA. Keberadaan
thiamin memungkinkan masuknya substrat yang dapat dioksidasi ke dalam
siklus KREBS untuk membentuk energi. Tanpa kehadiran thiamin, perolehan
energi dari suatu bahan pangan akan berkurang bahkan terganggu.
Kekurangan thiamin bisa mengganggu sistem saraf dan jantung. Jika
tingkat defisiensinya berat, menyebabkan penyakit beri-beri. Gejala awal
beri-beri, yaitu selera makan berkurang, gangguan pencernaan, sembelit,
mudah lelah, kesemutan, jantung berdebar, dan refleks berkurang.

e. Zat besi (Fe)
Kebutuhan zat besi pada seseorang sangat tergantung pada usia dan jenis
kelamin. Khususnya pada wanita subur (wanita hamil), bayi dan anak-anak
lebih beresiko untuk untuk menglami anemia zat besi daripada orang lain.
Kebutuhan terendah pada anak usia 13 - 23 bulan yaitu 0,61mg dan
tertinggi pada remaja perempuan usia 10 - 16 tahun sekitar 2,21 mg per hari.
Dengan kandungan zat besi 0,3 pada ketimun, mengkonsumsi satu atau dua
buah ketimun per hari dapat dijadikan tambahan sumber zat besi bersama
makanan lainnya. Ditambah kandungan vitamin C yang ada dalam ketimun
akan membantu penyerapan zat besi.

4. Karbohidat, lemak dan protein
Kandungan karbohidrat, lemak dan protein sangat kecil dibandingkan
kebutuhan harian, sehingga kandungan ini dapat diabaikan. Ketimun tidak
dapat digunakan sebagai sumber tenaga karena kalori yang dikandungnya
sangat minim. Lemak yang tekandung dalam ketimun adalah termasuk
golongan lemak tak jenuh. Tapi jumlahnya juga sangat kecil.

Demikian manfaat ketimun dalam hubungannya dengan kesehatan. Untuk
manfaat lain di luar kesehatan, sumonggo bila ada yang punya pengalaman
bisa dibagikan.
Terimakasih, semoga bermanfaat.
Amin


Disarikan dari berbagai sumber.

Rasa Minder Berat ! (resend)





---------- Forwarded message ----------
From: mangucup88


Andrew Elliot merasa minder berat, karena walaupun sudah lebih dari 25 tahun lulus dari univerversitas bergengsi Harvard, tetapi kenyataannya tetap saja belum bisa memiliki apapun juga yang bisa ia banggakan. Hal inilah yang membuat dia jadi takut setengah mati untuk menghadiri pesta reuni teman-teman sekelasnya.

Betapa tidak, matan teman sekamarnya saja sudah menjadi calon menteri luar negeri, yang satunya jadi dekan, bahkan seorang lagi yang dahulunya dicemohkan dan diremehkan telah mencapai puncak prestari sebagai pemain pianis yang kesohor. Hal inilah yang membuat ia merasa gagal total dan minder berat  untuk menghadiri acara pesta reuni tersebut. Bahkan kalau ia jujur, ia merasa iri melihat kesuksesan dari teman-teman sekelasnya.

Hal tersebut diatas inilah yang diceritakan dalam Novel -The Class- hasil karya dari Erich Segal. Walaupun demikian di akhir cerita, akhirnya ia mengetahui bahwa apa yang ia lihat diluarnya tidaklah sebaik dan seindah seperti yang diduga oleh kebanyakan orang. Ternyata mereka juga memiliki riwayat yang tragis maupun kegagalan-kegagalan lainnya yang tidak terlihat oleh orang luar. Masalahnya yang kita lihat hanya mobil mewah maupun gedungnya saja yang mentereng maupun karier jabatannya.

Misalnya dalam kehidupan sang pemain pianis; kehidupannya tidaklah semanis seperti kariernya. Ia kecanduan obat-obatan, bahkan akhirnya salah satu tangannya mengalami disfungsi motoris sehingga tidak bisa ia kendalikan lagi. Sedangkan temannya yang menjadi politikus di gedung putih tidak mampu mempertahankan perkawinannya sehingga akhirnya ia bunuh diri.

Tidak bisa dipungkiri bahwa secara langsung atau tidak langsung, kita sendiri sering mengajukan pertanyaan: Kenapa ia lebih sukses di dalam kehidupannya daripada saya? Bahkan seringkali pula kita disindir agar mau melihat keatas "Lihat tuh tetangga kita; mereka sudah punya mobil BMW, sedang Loe masih tetap azah naik angkot! Apakah kagak malu!"

Disamping itu hampir setiap jam kita di jejali dengan film-film sinetron dimana kehidupan glamour dan mewah sudah merupakan thema utama dari film-film tersebut. Kesuksesan manusia sekarang ini hanya diukur melalui harta atau jabatan yang mereka miliki. Dimana Loe kere dan tidak memiliki jabatan berarti Loe ini Mr Nobody!

Memang sudah merupakan fakta nyata, bahwa pada saat kita terpuruk, secara langsung atau tidak langsung akan timbul pertanyaan: "Kenapa hidup Gw jadi begini? Dimana letak kesalahan Gw? Kenapa Tuhan lebih memberkati orang kapir dan para koruptor daripada Gw? Sehingga boro-boro bisa beli Nasi Goreng udah bisa makan siang Nasi GOCENG (lim ribu) azah udah bagus!

Beda dengan Prabowo Subianto dimana nilai harga kudanya saja sudah mencapai tiga miliar per ekor. Ia memiliki 84 ekor kuda silahkan hitung sendiri, baru nilai harga kudanya saja sudah berapa? (sumber Kompas) Sedang Gw terkadang untuk biaya angkot tiga ribu saja kagak punya.

Pertama perlu diketahui walaupun kita bisa mengetahui, bahwa harta kekayaan dari Prabowo itu Rp 1,7 triliun, hal ini tetap tidak akan bisa merubah nasib kita. Uang Prabowo bukanlah uang saya, nasib dia bukanlah nasib saya. Maka dari itu saya selalu berusaha untuk mensyukuri dengan apa yang saya miliki dan dapatkan.

Berkat dan anugerah yang paling indah yang saya dapatkan setiap hari ialah dimana saya masih diberi kesempatan untuk dapat menikmati matahari dipagi hari. Berapa juta orang di dunia ini yang setiap harinya berdoa dan mengharapkan agar mereka masih bisa diberikan kesempatan untuk hidup satu hari lebih lama lagi, karena mereka berada dalam keadaan sekarat! Percayalah berkat ini ada jauh lebih indah dan tidak bisa dinilai dengan uang maupun jabatan sehebat dan setinggi apapun juga.

Mang Ucup
Email: mang.ucup<at>gmail.com
Homepage: www.mangucup.org
Facebook

“Knowledge Management” dan Kegiatan Menulis: Adakah Kaitannya?]





From: hernowo hasim


"Knowledge Management" dan Kegiatan Menulis: Adakah Kaitannya?
Oleh Hernowo



Praktik-praktik tidak tertulis ("tacit knowledge") itu biasanya hanya dipahami oleh orang yang mengalaminya. Jika orang itu sakit, berhenti bekerja, pindah kantor, atau pensiun, pengetahuan itu hilang begitu saja. Itulah "intangibles"; ia melekat pada "brain memory" dan "muscle memory" manusia. Tidak ada cara lain bagi kita untuk mengambil memori individu itu selain memindahkannya dari "tacit" (melekat pada manusia dalam bentuk ingatan, pengalaman, dan percakapan) menjadi "explicit" (tertulis).
--RHENALD KASALI, Myelin




Saya beruntung, dan cepat-cepat harus bersyukur, karena di usia lewat 40 tahun dapat mencintai kegiatan menulis. Saya jatuh cinta kepada kegiatan menulis, pada usia tersebut, karena saya berhasil merasakan pelbagai manfaat yang diberikan oleh menulis. Sebelumnya, terutama ketika saya bersekolah, saya memang setiap hari terlibat dengan kegiatan menulis. Waktu itu, kegiatan menulis saya sebatas mencatat materi-materi pelajaran yang diberikan oleh guru atau sekadar memenuhi tugas yang diberikan oleh guru. Namun, apakah saya sempat jatuh cinta dengan kegiatan menulis di sekolah? Saya tidak tahu persis.

Efek dapat mencintai kegiatan menulis emang dahsyat! Saya kemudian dapat mengeksplorasi kegiatan tersebut hingga batas-batas yang sangat jauh. Bahkan, saya kemudian terkejut—ternyata kegiatan menulis dapat menyembuhkan tekanan (stres), menjadikan diri saya tak sekadar konsumen tapi malah dapat menjadi produsen, dan masih banyak lagi yang lain. Kayaknya, kini, kecintaan saya kepada kegiatan menulis semakin melejit gara-gara saya bersentuhan dengan sebuah konsep—yang menjadi sangat "powerful" di era "online"—bernama "knowledge management" (KM).

Bagi saya KM adalah sebuah terobosan-baru—meski kata sebagian orang, kemunculan KM ini sudah lama sekali. KM benar-benar berhasil membuka wawasan saya secara sangat terbuka bahwa pengetahuan, memang, tak cukup jika hanya dikonsumsi. Pengetahuan juga tidak otomatis menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi seseorang begitu seseorang itu belajar. Sebuah pengetahuan baru akan muncul dari persembunyiannya—dan berubah menjadi ilmu—jika berhasil dieksplisitkan (dikonstruksi secara tertulis dalam bentuk "bangunan" yang mentereng). "Mengelola pengetahuan" menjadi sebuah keterampilan-baru yang sangat penting di tengah banjir informasi sebagaimana saat ini.

Dalam buku saya Mengikat Makna Update, saya membahasakan kegiatan menulis dengan banyak sekali sebutan. Dua di antaranya yang menarik—jika ingin dapat dikaitkan dengan KM—adalah mengonstruksi dan memproduksi. Menurut KM, pengetahuan perlu ditata dan disusun sedemikian rupa agar memiliki sosok yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Dan begitu seseorang berhasil mengonstruksi sebuah pengetahuan-baru, orang tersebut sesungguhnya telah menjadi produsen. Dia tak lagi hanya sibuk mengkonsumsi pengetahuan, tetapi bahkan telah memproduksi pengetahuan—atau bahkan ide-ide baru.

Saya sendiri kaget dengan fakta telah terwujudnya 35 buku (produk) akibat dari kegiatan menulis saya yang kontinu dan konsisten. Saya menjadi produsen ide sebanyak itu hanya dalam waktu kurang lebih 8 tahun (2001-2009). Tidak berhenti di situ, saya dikejutkan dengan fakta lain bahwa pembaca buku-buku saya pun kemudian tertular untuk menjadi produsen ide. Lewat SMS, e-mail, dan pesan-pesan via Facebook, saya cukup sering menerima ucapan terima kasih gara-gara orang yang mengucapkan rasa terima kasih kepada saya itu tertular semangat saya untuk ikut membiasakan diri mengonstruksi dan memproduksi sesuatu.

Saya yakin, Anda juga dapat menjadi produsen ide (yang sekaligus dapat menyebarkan ide di era Web 2.0 ini) jika Anda dapat "mengelola pengetahuan" Anda. Dan salah satu sarana untuk "mengelola pengetahuan" milik Anda adalah memanfaatkan dan kemudian membiasakan melakukan kegiatan menulis.[]

Pete Ternyata Obat Paling Dahysat!




From: endah marty

bener nggak ya...???

hatetapi ....walaupun bener sekalipun....aku tetep emoh je....qkqkqkqk

 

 









 

---------- Forwarded message ----------

 

Pete Ternyata Obat Paling Dahysat!



http://i492.photobucket.com/albums/rr285/kaniakanio/petaidscn63612a6555im3.jpg

Pete tu mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa , fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Nah..kombinasi ini , ternyata bikin kita jadi sangat bertenaga! *wah buat maniak pete , bakal makin semangat ni ngeborong pete , ki’5 , tapi tunggu..sabar. .sabar…baca dulu artikelnya mpe abis yak☺*
Riset membuktikan dua porsi pete aja..mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit..
Makanya , tau ga sih kalo makanan ini tu kesukaannya para atlet top!
Selain itu , pete juga banyak gunanya. Bisa juga ngebantu ngobatin beberapa penyakit. Check this out! (dari berbagai sumber).


-Depresi-
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi , banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan , sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax , memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

-PMS (premenstrual syndrome)-
Jika mengalami PMS saat ' tamu ' datang , kamu ga perlu minum pil ini ataupun itu , cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah , yang dapat membantu mood.

-Anemia-
Dengan kandungan zat besi yang tinggi , pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

-Tekanan darah tinggi-
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium , tetapi rendah garam , sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya , sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

-Kemampuan otak-
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan , istirahat , dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

-Sembelit-
Karena kandungan serat yang tinggi , maka pete akan
mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan ,
membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus
kembali ke laksativ..

-Obat mabuk-
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan
"penyakit" mabuk adalah milkshake pete , yang
dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan
perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar
gula darah yang jatuh , sedangkan susu akan menenangkan
dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

-Kekenyangan-
Pete memiliki efek antasid pada tubuh , sehingga bila
dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan ,
cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

-Mual di pagi hari-
Makan pete diantara jam makan akan menolong
mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

-Gigitan nyamuk-
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk , coba untuk
menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian
dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa
gatal dan bengkak dengan cara ini.

-Untuk saraf-
Pete mengandung vitamin V dalam jumlah besar , sehingga
akan membantu menenangkan sistem saraf.

-Kegemukan-
Penelitian di Institute of Psychology Austria
menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan
orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti
coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien
di rumah sakit , peneliti menemukan bahwa kebanyakan
orang mejadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa , untuk menghindari nafsu
memakan makanan karena panik , kita butuh mengendalikan
kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi
karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan
kadarnya tetap.

-Luka lambung-
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat
pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus.
Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat
dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus
yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam
lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi
permukaan dalam lambung.

-Mengatur suhu tubuh-
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah
' dingin ' yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi
ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda
misalnya , ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan
agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional
yang kacau)
Pete dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung
pendorong mood alami , tryptophan.

-Merokok-
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok.
Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya , bersama dengan
kalium dan magnesium , membantu tubuh cepat sembuh dari
efek penghentian nikotin

-Stress-
Kalium adalah mineral penting , yang membantu untuk
menormalkan detak jantung , mengirim oksigen ke otak
dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita
stress , kecepatan metabolisme kita akan meningkat ,
sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal
ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan
petai yang tinggi kalium.

-Stroke-
Menurut riset dalam "The New England Journal of
Medicine , " makan pete sebagai bagian dari makanan
sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena
stroke sampai 40%.

-Caplak-
Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan
berani bersumpah , jika kamu ingin mematikan caplak ,
maka ambil sepotong pete , dan letakkan di caplak itu.
Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!

Lalu…setelah membaca semuanya , kamu pasti jadi percaya
bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam
penyakit. Jika dibandingin ma apel , pete memiliki
protein 4 kali lebih banyak , karbohidrat dua kali
lebih banyak , tiga kali lipat fosfor , lima kali lipat
Vitamin A dan zat besi , dan dua kali lipat jumlah
vitamin dan mineral lainnya.

Jadi…mulai sekarang , jangan memandang sebelah mata ma
buah satu ini…
Ternyata kaya nutrisi kan ?
Selamat mencoba…

Minggu, 30 Mei 2010

Belok Kiri Langsung Denda 250ribu








From: LILIS



 
 
 
Rabu, 21/10/2009 12:40 WIB

Belok Kiri Langsung, Didenda Rp 250 Ribu
E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - UU No 22 Tahun 2009 mengubah peraturan belok kiri dalam lalu lintas. Semula, aturan belok kiri boleh langsung, namun dengan UU baru tersebut, aturan belok kiri langsung dicabut.

"Sekarang tidak boleh langsung belok kiri," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono kepada wartawan, Rabu (21/10/2009).

Bagi pelanggar, kata Condro, polisi akan menindak tegas pelaku pelanggaran. "Akan ditilang dan dikenakan denda sebesar Rp 250 ribu," tegas Condro.

Aturan tersebut, lanjut Condro, memang belum disosialisasikan kepada masyarakat. Namun dalam waktu dekat, katanya, aturan tersebut akan segera diterapkan di lapangan.

"Segera, dalam waktu dekat kita akan lakukan sosialisasi," ungkapnya.

Saat ini beberapa plang yang bertuliskan 'Belok Kiri Langsung' masih terpasang di beberapa ruas jalan. "Nanti kita akan coba koordinasi dengan instansi terkait untuk segera mencabut plang tersebut," tandasnya.

(mei/nrl)

Tips Mengantar Perempuan Berbelanja (resend)


















Tips Mengantar Perempuan Berbelanja


 
1. Jangan pernah mengatakan, "Lho, bajunya kan masih
banyak!", terutama dlm konteks pakaian pesta.
Ketahuilah, seorang perempuan nggak mungkin
mengenakan baju yg sama ber-ulang2 ke pesta2 yg
dihadiri oleh satu komunitas tertentu. Misalnya kalau satu
baju sudah dipake pernikahan teman kantor, baju itu
nggak bisa dipakai ke acara teman kantor lagi.

2. Menyarankan berbelanja barang yg lebih murah bisa
berakibat Anda harus menemani ke ITC dan sejenisnya.
Ini jauh lebih melelahkan. Jadi pertimbangkan mana yg
lebih menguntungkan: mahal & nyaman di mal atau murah
& lelah di ITC.

3. There's no such thing as a pattern dlm mengunjungi
toko/counter. Bisa linear, bisa acak sampai2 kalau ditarik
garis akan menyerupai benang kusut. Siapkan kompas
dan/atau peta gedung bila perlu, agar nggak kesulitan
mencari pintu keluar.

4. Selisih harga Rp.2500,- adalah alasan yg sangat valid
utk kembali ke toko pertama. Anda sebagai pengantar,
harus siap menjawab di mana lokasi toko pertama tsb.

5."Cuma lihat2 saja" seharusnya diartikan sebagai,
"Cuma lihat2 saja, lalu dicoba sebentar,
kemudian dibayar". Jangan pernah tertipu, apalagi jika
Anda berprofesi sebagai penyandang dana.

6. Jangan terkecoh dgn tujuan berbelanja. Niat anda
membeli kemeja dgn ditemani dia berarti akan membawa
pulang setidaknya satu barang lain. Kemejanya? Bisa jadi
beli juga, tapi sering kali nggak.

7. Ingat bahwa sepatu baru memerlukan tas baru yg cocok
dan sebaliknya. Bahkan style nabrak pun harus dirancang.
Intinya, membeli sepatu baru artinya harus membeli satu
set beserta tas baru dan lain sebagainya,
walaupun model tas dgn sepatunya ngga matching.

8. Pertanyaan "Bagus nggak?" harus dijawab dgn tepat.
Di sini diperlukan kemampuan membaca pikiran,
karena jawaban "Nggak" ketika sang pembelanja sangat
menginginkan barang tsb, bisa fatal akibatnya.
Jangan sekali2 menjawab dgn "Nggak tau", apalagi asal
jawab biar cepat pulang.

9.Pertanyaan "Aku pantas nggak pakai ini?" bisa diikuti
dgn pertanyaan yg paling sulit dijawab di jagat raya:
"Kenapa, aku gemuk ya?". Bersiap2lah dgn jawaban
terbaik.

10. Persiapkan stamina sebaik2nya. Pembelanja bisa tidur
lelap dlm perjalanan pulang karena kelelahan dan puas
(sounds like orgasm, huh?), sementara Anda masih harus
menyetir mobil menembus kemacetan.

moga berguna bagi anda semua.....


Sarapan 'hidup'

Hidup ini singkat, hari tua cepat tiba. Segala kejayaan dan kekuatan
dimasa muda, hanya menjadi kenangan, pergi tak pernah kembali...

Hidup bagaikan sebuah drama, yang menjadi raja bukan benar-benar raja,
hanya peran di atas panggung belaka.

Berakhirnya drama berakhir pula semua peran.

Hidup bagaikan mimpi, seindah apapun, begitu bangun, semuanya sirna
tak berbekas. Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak
terhitung, kedudukan dan jabatan yang luar biasa, namun.......
.........

Ketika napas terakhir tiba, Sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi,
Sehelai benang pun tak bisa dimiliki...

Apalagi yang mau diperebutkan?

Apalagi yang mau disombongkan?

Maka jalanilah hidup ini dengan keinsafan nurani. Jangan terlalu
perhitungan, jangan hanya mau menang sendiri, suka protes, suka sakiti
sesama, apalagi terhadap mereka yg berjasa bagi kita.

Belajarlah tiada hari tanpa Kasih, Selalu berlapang dada dan mengalah.

Hidup ceria, bebas leluasa, tak ada yang tak bisa diikhlaskan. ..

Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan...

Tak ada dendam yang tak bisa dihapus..

Tak ada alasan tidak bisa... utk kebaikan

Rumus tuhan 3ta

Orang yang memiliki uang dan kekuasaan, godaannya adalah wanita
Orang yang memiliki uang, godaannya adalah kekuasaan dan wanita
Orang yang memiliki kekuasaan, godaannya adalah uang dan wanita
Maka berbahagialah orang-orang yang hanya punya wanita

He3x

Dead fly art!!

cerita perempuan...







Belum habis jus pokat digelasku, ketika Zee kembali memesan segelas fruit punch lagi "hehehe..aku tahu selera minum jus-mu sekaliber apa, bu" katanya sambil tersenyum lebar. aku balas dengan senyum lebar juga, karena tidak perlu menolak fruit punch yang segar di hari sepanas ini.

"jadi beberapa hari lalu aku ke rumah Una, liz..." Zee memulai ceritanya, karena siang ini kami memang sengaja janjian untuk berbagi cerita setelah sekian lama tak bertemu.
"bagaimana keadaannya? kudengar dia sudah hamil yaa?"
"hehehe..sudah melahirkan dan anaknya perempuan, cantik, putih seperti Una" balas Zee senang.
"kapan mereka nikah, kok udah lahir aja?" aku jadi penasaran.
"mereka menikah tahun lalu, bulan juni. nikah sipil bukan nikah tentara",
terus terang saja aku bingung, apa bedanya nikah sipil dan nikah tentara? apa berbeda dengan nikah siri atau nikah KUA?
"menurut Una, mereka memang tidak mengundang siapa-siapa, hanya beberapa keluarga dekat, tidak ada pelaminan seperti yg biasa ada di acara kawinan di kampung kita, cuma ada pelaminan biasa.. aku lupa istilahnya apa, tapi biasanya itu dibuat untuk "peusijuek" acara nikah atau sunatan begitu deh"...
kubiarkan Zee menyeruput kopi "sanger"-nya.

"tapi dia bahagia?" aku penasaran.
" aku kurang tahu juga Liz, tapi dia sama sekali tidak berubah, tetap menyenangkan seperti dulu, dan katanya dia akan kembali bergabung bersama gerakan kita setelah dia bisa melepaskan anaknya untuk dijaga oleh keluarganya"
aku mengangguk senang.
"syukurlah bila begitu, setidaknya dia bahagia dan masih menyimpan semangat yang sama".. fruit punch-ku sampai dengan selamat, segera kuhabiskan jus pokat dengan terburu-buru disertai tawa renyah Zee.
"tenang, masih banyak cerita .... ngga usah buru-buru dihabiskan"..kulempar gulungan tissue ke wajahnya.

"baiklah, bila demikian kita pesan pisang bakar nih?" aku menggoda Zee yang langsung mendelik lucu.
" kenapa? takut perutnya gendut yaa?", aku terus membuatnya cemberut kesal."perut sih ngga masalah, kantong niihhh.. kering kerontang", dan kami berdua terkekeh-kekeh menahan tawa.
"bagaimana cerita tentang ninis?" aku tak langsung menjawab, tapi membakar 234-ku dulu.
"apa yang bisa kukatakan tentang ninis, kecuali.. kasihaann perempuan?" Zee menatapku tak mengerti. "maksudmu apa Liz?"
"dia sudah diceraikan suaminya yang melarikan uang jahitan pakaian seragam SMK D, dan sekarang dia sedang berusaha mengumpulkan uang untuk pulang ke Bandung. Ayahnya sudah meninggal dan adik juga ibunya tidak ada yang mengurusi"

kami terpekur mengenang nasib salah satu kawan baik yang kurang beruntung itu. "begitulah perempuan ya?" Zee mendesah marah.
"kenapa perempuan? mereka terlalu baik dan mudah terpesona ya? bukankah seharusnya yang kita kutuk itu laki-laki?" pancingku.
"serba salah, dulu dia menikah dengan suaminya karena ibunya mengira sang suami seorang kaya raya, padahal sudah punya anak-istri dan cuma tukang jahit biasa, belum lagi semenjak dia dibawa ke Aceh, sama sekali tidak diberi nafkah lahir, cuma ditiduri dan bikin anak melulu"...

Pisang bakar pesananku disajikan diatas meja, seperti hilang selera melihatnya sambil membayangkan ninis, bagaimana ia bercerita tentang kelakuan suaminya, pulang membawa sebungkus nasi tapi makan sendiri dan anak-anaknya hanya melihat sambil menahan lapar dan menelan ludah. "kita harus lakukan sesuatu untuk menolongnya", Zee mengangguk setuju.
"minggu depan, setelah aku selesaikan tugas mengantar buku ke sekolah-sekolah dan kamu selesai mengajar perempuan-perempuan itu, kita jenguk Una dan Ninis ya?" kami menyeruput minuman daam diam.

"bagaimana denganmu? kapan menikah?"...kami berbicara serempak lalu tertawa, ternyata kami punya pikiran yang sama. aku mengangkat telunjukku, sebagai tanda bahwa aku yang akan mulia menjawab. Zee mengangguk saja.
"tadinya aku dan Abee berencana menikah tahun ini..."
"sebentar..sebentar...!" potong Zee
"si Abee itu cowok yang dulu bukan? atau ini edisi baru lagi?" aku tertawa geli mendengar pertanyaannya.
" hahahaha.. edisi baru, bukankah kita sudah setahun tak bertemu?" jawabku ringan. Zee mengangguk maklum.
"terus..."
"karena ada beberapa masalah keluarga, aku dan Abee bersepakat untuk tidak terburu-buru, target minimal setelah lebaran haji, target maksimal sebelum lebaran tahun depan, kamu tahu kan.. aku sedang terikat kontrak kerja yang cukup ketat, rasanya akan sulit bagiku untuk mengabaikan pekerjaan begitu saja" jelasku panjang.
Zee mengangguk, sekarang gilirannya. "aku juga masih punya banyak tanggung jawab pada adik-adik-ku, aku merasa masih muda dan belum juga bertemu dengan orang yang cocok, jadi.. tidak menjadi agenda utama"...
"well...ternyata kita sama, ya? salah satu alasanku menunda pernikahan adalah soal tanggung jawabku terhadap adikku, rasanya tidak nyaman bila aku menikah lalu pergi dari rumah, sementara adikku belum selesai kuliahnya".

Pisang bakar mulai disentuh dan canda mulai mengalir lagi, rasanya nyaman sekali berada di tempat yang tak ramai ini. aku dan Zee memang tidak begitu suka nongkrong di warung kopi. tetapi tidak ada pula tempat yang representatif untuk bertemu dan punya waktu cerita tanpa interupsi seperti ini. aku berpikir tentang kehidupan banyak perempuan, yang bahagia dan menderita karena pilihannya dan karena tidak bisa memilih.

Ida Pilih Bertahan di Kandang Kambing





From: endah marty

Dinilai Tak Serius
Ida Pilih Bertahan di Kandang Kambing

Warta Kota/Valentino Verry
Ilustrasi: Ny Ida (72), warga Sewan Bedeng, Neglasari, Tangerang, kini tinggal di kandang kambing.
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Tangerang ternyata tidak serius menyediakan rumah untuk Mak Ida (72), warga Sewan Bedeng, Neglasari, yang tidur di kandang kambing. Pemkot yang diwakili ketua RW setempat hanya basi-basi.

Ternyata dia tidur di bale, bukan di kandang kambing milik Pak Arifin

Mak Ida mengaku telah didatangi Ketua RW 02 Sewan Bedeng, Mansyur, yang didampingi sejumlah anggota Satpol PP. Menurut dia, Mansyur menawari sebuah rumah untuk tinggal.

"Pak RW bilang akan dibuatkan rumah di sini untuk saya. Saya sih diam saja. Syukur deh kalo bener. Tetapi saya tidak mau sendirian, yang lain juga harus. Karena kami senasib," kata Mak Ida, Selasa (25/5/2010).

Menurut Mak Ida, dia ingin semua warga Sewan Bedeng yang digusur mendapatkan tempat tinggal meskipun sangat sederhana. "Jangan saya saja yang ditawari, yang lain juga dong. Biar adil harus semuanya dikasih rumah lagi di sini," katanya.

Sementara itu, Mansyur saat dimintai konfirmasi tampak bingung menjawab. "Betul saya telah menemui Mak Ida dan menawarkan sebuah rumah. Namun, rumah seperti apa dan di mana tempatnya, saya tidak tahu," katanya.

Dikatakan Mansyur, dia menawarkan rumah hanya untuk menarik simpati Mak Ida. "Namanya juga seorang pemimpin, ya harus begitu. Tetapi kalau disuruh memberi rumah untuk Mak Ida, duit dari mana? Saya saja orang tidak mampu, sama seperti Mak Ida," ujarnya.

Mansyur hanya ingin mendorong rasa kemanusiaan siapa pun yang merasa mampu untuk membantu Mak Ida. "Syukur-syukur ada yang mau bantu. Karena keadaan Mak Ida memang memprihatinkan," katanya.

Dipotret camat

Sempat beredar kabar yang menyebutkan Mak Ida sengaja tidur di kandang kambing milik Arifin, warga setempat, untuk menarik perhatian publik. Namun, menurut Mak Ida, kandang kambing itulah satu-satunya tempat agar dia bisa tidur dan tidak menggelandang.

"Demi Allah, ini tidak dibuat-buat. Saya memang tidur di kandang kambing karena sudah tidak punya rumah. Sekarang kandang kambing ini dibatasi papan karena saya suka diinjak kambing," katanya.

Pemkot Tangerang tidak percaya atas nasib yang diderita Mak Ida. Semua itu mengacu kepada hasil pemotretan Camat Neglasari H Habibullah, Jumat (21/5/2010) Subuh.

Saat itu secara sembunyi-sembunyi Habibullah memotret Mak Ida yang sedang tidur lelap di sebuah balai-balai dekat kandang kambing. Foto itu selanjutnya menjadi barang bukti bahwa Mak Ida merekayasa nasibnya.

"Saya hanya ingin tahu, apa betul ada warga yang tidur di kandang kambing. Ternyata dia tidur di bale, bukan di kandang kambing milik Pak Arifin," kata Habibullah.

Menurut Mak Ida, malam itu memang dia tidur di bale, bukan di kandang kambing, karena hujan lebat baru saja turun. "Jumat malam itu hujan, tetapi tidak besar. Jadi saya tidur di bale karena kandang jadi bau sekali," ujarnya.

Namun, terlepas dari itu semua, kata Habibullah, pihak kecamatan akan membantu Mak Ida. "Saya sudah memerintahkan Pak RW untuk mengurus masalah ini," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Humas Pemkot Tangerang Maryoris Namaga mengatakan, kalau perlu Mak Ida tinggal di rumah camat. (ver)



Upacara pernikahan manusia tertinggi




 

 

 

"Happiness is not something you find...but it's something you create"

 

-http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/09/26/article-1062552-0123CDEF000004B0-651_468x545.jpg

Bao Xishun (lahir tahun 1951), seorang penggembala, salah satu manusia tertinggi di dunia (2,36 meter), berasal dari pedalaman Mongolia , Cina, menikahi seorang pramuniaga bernama Xia Shujuan yang tingginya dua pertiga dari dirinya dan setengah dari usianya, pada 12 Juli 2007. Saat itu Bao berusia 59 tahun dan Xia berusia 29 tahun. Tinggi Bao 2,36 meter sedangkan Xia 1,67 meter.

Upacara pernikahan dilakukan secara tradisi Mongolia di tempat pemakaman (mausoleum) Jenghis Khan yang berlokasi di daerah otonomi Mongolia , Cina. Upacara pernikahan ini disponsori oleh lebih dari 15 perusahaan (Sumber: Dailymail )

Cn 2

Cn 3

Cn 4

--

Cn 5

-

-

Cn 6

--

Cn 7

-

Cn 8

--

Cn 9

http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/07_01/unveilR_468x580.jpg

-

Cn 10

-

Cn 11

-

-

Cn 12

 

 

 

 







Pitutur : 16 , Durung Manungsa







Pitutur : 16 , Durung Manungso
 
Wong pinter kang isih gelem njaluk rembuging liyan iku dianggep manungsa utuh. Sapa sing rumangsa pinter banjur suthik njaluk rembuging liyan kuwi manungsa setengah wutuh. Lan sing sapa ora gelem njaluk rembuging liyan, iku bisa kinaranan babar pisan durung manungsa.
 
  

Djiwaku Sampai Soerga








Cerita Penikmat Rokok

Cerita nya gini, katakanlah si Amin baru kenal sama cewek cakep sebut saja Moni, dianya langsung naksir pada pandangan pertama, jantungnya berdetak keras,
gup... gup... gup...

Malam minggu si Amin ngapelin Moni, dianya pasang aksi, menghisap rokok merek " DJINGO " yang artinya " Jiwaku Goncang "

Singkat cerita si Amin pakai segala ajian peletnya, akhirnya bisa juga mendapatkan Moni, malem minggu berikutnya dianya ngapelin lagi, tapi statusnya sudah menjadi pacar nih.

Si Amin ganti rokok lagi. Waktu datang, rokoknya " DJARUM " yang artinya " Djantungku Runyam."

Kenapa ? enggak setiap mau nonton si Amin punya duit, kalo lagi bokek terpaksa dia rela ngejual celana jeans kesayangannya...

Singkat cerita sudah sekian lama pacaran, si Amin mau hajatan ingin nikah-in Moni, untuk menunjukkan suasananya dia nya ganti rokok lagi, pake rokok " GUDANG GARAM " yang artinya " Gunakanlah Darah Gadis Remaja ".

Terus besoknya mau nikah, hari ini si Amin buat komitmen dengan cara ganti merk rokok lagi sama " WISMILAK ", " Wanita Itu Selalu Miliknya Laki-laki ".

Nah semua proses sudah selesai, malem pertamapun datang juga, sebelum aksi dimulai si Amin ngerokok lagi mereknya " DJI SAM SOE " yang artinya " Djiwaku Sampai Soerga..."

Kabar ponari






From: Anis Hariri



Mudah-mudahan lekas sembuh...


Ponari Si Dukun Cilik Sakti Jatuh Sakit
Tamam Mubarok - detikNews

Jombang - Masih ingat dukun cilik Ponari asal Jombang, yang mampu menyembuhkan ribuan orang dengan media batu petir. Kali ini putra pasangan Kamsin dan Mukaromah warga Dusun Kedungsari Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang tergolek lemah di rumahnya.

Ponari sempat dirawat inap di Puskesmas Megaluh karena mengalami gejala typhus. Pihak keluarga sempat menggunakan batu petir yang menyedot ribuan orang minta kesembuhan tahun 2009 lalu, namun tak kunjung sembuh. Bahkan suhu badannya terus meninggi. Karena tak kunjung sembuh, Ponari dibawa ke puskesmas.

"Kemarin 2 hari lalu, kita bawa ke rumah sakit. Karena suhu badannya terus meninggi. Tapi alhmadulillah suhu badannya sudah menurun dan diperbolehkan pulang serta rawat jalan," kata bapak Ponari, Kamsin kepada wartawan di rumahnya, Rabu (26/5/2010).

Ponari sendiri mengalami suhu badannya tinggi sejak seminggu yang lalu. Pihak keluarga belum mengetahui penyebab anaknya mengalami gejala thyphus. Keluarga hanya mengetahui Ponari lemas dan badannya panas.

"Mungkin Ponari kecapekan mengobati orang selama ini. Walaupun orang yang datang tidak sebanyak dulu," tegasnya.

Pihak dokter menyarankan agar Ponari istirahat total agar tenaganya tidak terkuras habis. Walaupun untuk bermain atau sekolah. Sebab dikhawatirkan kondisi Ponari akan drop dan suhu badannya akan terus meninggi.



Sabtu, 29 Mei 2010

Soto pak min

From: Kombes

Setelah dapat arwana, saatnya makan siang di soto pak min klaten, cab
ndenggung.....

Mendoan

From: suhardono

Nah ditempat yg sama ada mendoan, cara penyajiane luimyan unik.
Digulung dg isi sosis atau ditaburi keju dan ada yng isi sambel
kacang. Tentu saja regone ya njur tikel. Ra apa2 untuk sebuah kreasi

Uswah, Shuhbah, dan Da’wah: Menemukan Makna-Pendidikan dengan Bantuan Kiai Idris Jauhari







From: hernowo hasim


Uswah, Shuhbah, dan Da'wah: Menemukan Makna-Pendidikan dengan Bantuan Kiai Idris Jauhari
Oleh Hernowo



Saya beruntung sekali dapat bertemu dan mengobrol dengan seorang ahli pendidikan dari pesantren, Kiai Idris Jauhari. Kiai Idris saat ini menjadi orang nomor satu di Pesantren Al-Amien, Prenduan, Sumenep, Madura. Beliau adalah putra dari pendiri Pondok Pesantren Al-Amien, Kiai A. Jauhari.

Kesempatan langka mengobrol dengan Kiai Idris saya alami pada pagi hari sebelum saya memberikan materi "mengikat makna" untuk seluruh santri di Pesantren Al-Amien. Kebersyukuran saya perlu saya tambah karena, ternyata, Kiai Idris sendirilah yang membuka acara saya di depan para santri.

Ketika saya mengobrol dengan Kiai Idris, saya belum mendapatkan pemahaman (pemaknaan) apa-apa atas materi yang saya dan Kiai Idris obrolkan. Saya baru merasakan terhubung dengan sesuatu yang sangat penting dan berharga—terkait dengan pendidikan—setelah tiba di Bandung dan merenungkannya selama dua hari.

Saya merasakan sekali bahwa inti dari sebuah kegiatan pendidikan adalah kesukarelaan alias tiadanya pemaksaan dalam segala bentuk. Kesimpulan ini saya ambil dari urat nadi seluruh kehidupan para guru beserta santrinya di Pesantren Al-Amien yang bertumpu pada tiga pilar: uswah (keteladanan), shuhbah (pendampingan), dan da'wah (ajakan).



Tiga pilar tersebut, dalam bayangan (imajinasi) saya, jika dimanfaatkan untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan, tidak ada yang bersifat memaksa. Ketiga hal tersebut benar-benar menjadikan sebuah kegiatan pendidikan berlangsung nyaman, damai, dan mengalir bak air. Ini tidak berarti membiarkan kegiatan pendidikan berjalan tanpa pengawasan (kendali), evaluasi, dan juga pencapaian prestasi.

Saya akan mencoba memaparkan pemahaman (pemaknaan) saya atas ketiga pilar pendidikan yang digunakan oleh Pesantren Al-Amien dalam kesehariannya. Agar lebih tampak cahayanya, saya akan mencoba membahas satu per satu secara detail dan baru kemudian, setelah itu, paduan dari ketiga pilar itu akan saya coba maknai.

Uswah. Kata ini biasa diartikan sebagai keteladanan. Dalam Al-Quran, Surah Al-Ahzab (33), ayat 21, kata "uswah" disandingkan dengan pribadi-agung Nabi Muhammad Saw.: "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah."



Menurut Kiai Idris, "uswah" adalah menjadi. Dalam bayangan saya, seseorang yang benar-benar layak dijadikan teladan adalah orang yang memang ahli (mumpuni) di bidang tertentu sehingga keahliannya di bidang tertentu itu berhasil menarik perhatian (memesona) dan menakjubkan orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Rasulullah Saw. adalah "uswatun hasanah" karena beliau memang telah menjadi manusia sempurna dalam konteks yang diinginkan oleh Allah Swt. Menurut saya, "hasanah" dalam istilah tersebut memang bisa merujuk ke sebuah keahlian puncak jika kata ini mau dikaitkan dengan kegiatan pendidikan.

Jika sebuah sistem pendidikan memiliki banyak "uswah", terutama "uswah" itu ada di dalam diri para guru, pengelola, dan pimpinannya, insya Allah kegiatan pendidikan akan berlangsung sesuai sunnatullah. Kegiatan pendidikan akan mengalir bagaikan air jernih yang mengalir di sebuah sungai karena, pertama, para murid tinggal "meniru" keteladanan yang ada di sekitar mereka. Kedua, para "uswah" pun tidak harus menonjol-nonjolkan diri karena dia bagaikan cahaya yang mampu menarik perhatian (menerangi) si murid.

Saya juga ingin menunjukkan di sini bahwa kegiatan belajar dan, terutama, berlatih sesungguhnya adalah kegiatan "meniru". Ketika kita lahir dan menjadi bayi, kita tidak dapat berbicara dan berjalan. Setelah kita berkali-kali meniru para teladan yang memang ahli (ayah, ibu, saudara, dll.), akhirnya kita bukan saja menjadi pandai berjalan dan berbicara tetapi juga jago dalam berlari dan bernyanyi—tentu, sesuai kadar diri kita.



Shuhbah. Kata ini akan dapat kita pahami maknanya secara mendalam jika kita tahu akan makna sahabat. Oleh karena itu, di Pesantren Al-Amien, kata ini diartikan sebagai "pendampingan". Seorang guru tak hanya mengajarkan sesuatu kepada muridnya, tetapi (yang lebih penting daripada itu) juga mendampingi para murid—laiknya seorang sahabat-karib—sehingga semua murid dapat merasa nyaman dan aman dalam "meniru" apa yang dicontohkan si guru.

Da'wah. Kata ini berarti "ajakan". Dakwah, tentu, tidak bisa diartikan sebagai sebuah pemaksaan. Seorang guru memang tidak boleh memaksa anak didiknya untuk segera menguasai ilmu baru. Pemahaman—apalagi penguasaan—atas ilmu baru perlu waktu. Dakwah—dalam kegiatan pendidikan—adalah sebuah kegiatan yang semestinya tak kenal batas waktu. Di samping itu, penerapannya baru efektif jika didampingi oleh kesabaran yang sangat tinggi.

Itulah makna-makna yang saya pahami atas ketiaga kata—uswah, shuhbah, dan da'wah—yang menjadi pilar penyelenggaraan kegiatan pendidikan di Pesantren Al-Amien. Sekarang, bayangkan jika makna ketiga kata tersebut dipadukan—apa yang akan terjadi? Pendidikan akan berjalan dalam bentuk terbaiknya. Anak didik yang unik—ada yang lemah, ada yang kuat; ada yang berlatar industri, ada yang berlatar kehidupan pertanian; ada yang tinggi, ada yang kurang tinggi; dsb.—akan mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai dengan potensi (kadar)-nya.[]

--


Enjoy ... (resend)









Enjoy ...
 
- Pekerjaan adalah sarana mengubah
kualitas hidup. Banyak dari kita bekerja dengan
harapan dapat hidup menjadi lebih baik di masa
yang akan datang. Untuk itulah banyak yang
merencanakan liburan dengan harapan setelah
berlibur maka kualitas hidupnya menjadi
lebih baik. Tapi sadarkah kita bahwasanya
banyak sekali (sebagian besar dari kita) yang
pusing tujuh keliling setelah berlibur.
Membayar utang karena berlibur sering gesek
credit card, kembali mengisi celengan karena
uang habis terkuras?.

Kita seringkali lupa dan lalai mengingat bahwa
liburan yang direncanakan sesegera setelah
kita melakukan pekerjaan adalah
KESENANGAN DEKAT.
Kesenangan Dekat ini akan menghabiskan hasil
yang kita dapat dari bekerja selama satu tahun.
Banyak dari kita yang lupa merencanakan
KESENANGAN JAUH (hari tua/amal kebaikan menuju
kematian atau hari akhir).

Seringkali kita menggunakan LIBURAN sebagai
PENGHINDARAN atas kewajiban/pekerjaan yang
seyogyanya kita lakukan. Orang yang melakukan
hal seperti ini memisahkan kesenangan
dengan kewajiban, padahal idealnya/seharusnya
berliburlah di dalam pekerjaan kita.
Oleh karenanya banyak yang mengukur
keberhasilan dirinya dengan keren2an berlibur
dan menghabiskan uang banyak.

"Org yang merasa keren dan pakai barang mahal
adalah org yang lebih murah drpd barang
itu sendiri. Orang yang berlibur dengan liburan
mahal adalah orang yang lebih murah dari
liburan yang seharusnya ia nikmati itu.
Orang yang keren adalah org yang BERDAMAI
dengan dirinya. Karena pelana tidak menjadikan
keledai menjadi kuda. Banggalah dengan diri
anda sebagaimana anda adanya"

Bagaimana agar tetap fokus kepada rencana yang
di set di awal tahun? berliburlah dalam
kehidupan anda. Biasakanlah memberi hadiah atas
sebuah kebaikan. Tepuk pundak sendiri dan
katakan "you did a very good job", krn kita
butuh pujian. Hadiahi diri sendiri.

Bagaimana menghadiahi liburan yg menyenangkan.
Teknik sandwich. Tau di mana anda berada.
jangan sombong krn ingat! ada yang lebih kaya
dan jangan sombong krn ada yg lebih miskin.
Know where you stand sehingga perjalanan anda
menjadi jelas.

SUPER TIP : Jangan simpan tenaga anda utk
sebuah kehidupan yg sedang anda tunggu,
krn kehidupan telah lama terjadi. Byk org
hidupnya baru bersiap2 pdh hidupnya telah
lama dimulai. Pensiunlah semuda mungkin
sehingga semuanya masih masuk akal dijalani.
Perbaiki usia pensiun anda, jangan ikuti
standard normal (55 tahun). Mulailah persiapkan
KESENANGAN JAUH anda mulai hari ini.
Karena kebanyakan orang hidupnya bersaing
dengan biayanya, bukan bersaing
dengan impiannya, yang mana kalau menang
(dari persaingan tersebut) maka pendapatannya
hanya sedikit di atas biayanya.
Jadi, kejar impian anda dari sekarang.

Rejeki itu adalah akibat, akibat dari apa yang
anda usahakan dan impikan. Suami yang kikir
thd keluarganya, maka Allah tidak akan berpikir
utk memberikan anggaran lebih untuk
suami tersebut.
Orang yang tidak memiliki proyek dalam hidupnya
maka Allah tidak akan berpikir untuk
memberikan lebih.
Karena proyek adalah doa. Segera buat proyek
pribadi (beli rumah, beli kendaraan, renovasi,
liburan, dll) dan berdoa + berusahalah agar
proyek tsb berhasil.

Brp sering anda berdoa untuk kebaikan org lain
dibandingkan dgn utk diri sendiri?
berdoalah agar anda mampu membahagiakan
org lain, berdoalah untuk org lain


Miliki kesungguhan baru dan terlibatlah pada
kesibukan2 yang membahagiakan orang lain.
Buatlah diri anda penting bagi org lain.

HASIL AKHIR kadang mengganggu kesungguhan kita.
bgmn menyikapinya? hasil yang anda terima tdk
boleh dilihat sbg sesuatu yang final. Org yang
mengeluh adalah org yang melihat
masalahnya permanen, orang yang sombong adalah
orang yang melihat keberhasilannya permanen.
Hasil anda adalah PEMUNGKIN untuk hasil yang
lebih baik. Gunakan apa yg ada skrg sbg
pemungkin untuk hasil yang lebih baik yang
dapat menuntun anda mencapai impian anda

RANGKUMAN
Hidup yg paling balik adalah a life of vacation,
hidup seindah liburan, karena dijalani dg gembira.
Sesuaikan rasa dan hati anda sesuai dengan
kualitas yang anda harapkan.