Selasa, 31 Maret 2009

bubur gudangan : cukup 1500 rupiah saza

Tadi pagi jalan2 masuk ke arah perkampungan di daerah mBanyakan suatu
daerah di pedalaman kecamatan Mertoyudan.
Udah jalan agak jauh agak terusik dengan suatu warung gudeg yg dilayani
oleh seorang ibu2 tua. Keliatannya buanyak yg antri, mumpung jg belum
sarapan dan laper juga. Akhirnya membelokkan langkah ke warung ibu tua ini.
Wah ada bubur ternyata.. Kayaknya asyik. Pas saya mau pesan bubur gudeg
kok bapak2 di sampingku pesan bubur gudangan. Wah bubur apaan tuh.
Ternyata bubur yg dikasih kluban dengan lauk tempe glepung. Wah coba
jg.. Sepertinya nikmat. Akhirnya sarapan deh dengan bubur gudangan,
waduh ada sensasinya jg karena sayurnya dimasak setengah matang sehingga
digigitnya mak krenyes2.. He3... Pokoknya besok mau beli sarapan lg kesitu.
Pas mau mbayar.. Walah cuman 1500 saja.. Murih temen...
Eh ternyata masih ada yg lebih murah, ada embak-embak beli bubur kuah
cuman 500 rupiah... Kok bisa ya? Bagaimana cara ngitungnya?

soni magelang

Hasil jepretan Trips mancing 26 Maret 2009




---------- Forwarded message ----------
From: Pratama D. Persadha


Ini beberapa hasil foto trips mancing kemarin..
Ini lebih berat dokumentasi tim 1, untuk dokumentasi tim 2, tolong di upload juga ya...

terima kasih..

Best Regards,
Pratama

jangan durhaka kepada anak






---------- Forwarded message ----------
From: dewanto


Seorang teman pernah bercerita soal anak dan tanggung jawab. Suatu hari dia menyeberang jalan, di sebuah jalanan di Spanyol. Seperti biasa, sebagai orang Indonesia, ia menyeberang tanpa melalui zebra-cross. 

Saat itu memang tak ada mobil, sepi, juga tak ada polisi, kecuali seorang ibu dengan anaknya yang masih balita. Begitu ia sampai ke seberang jalan, terdengar teriakan si ibu dari seberang jalan yang baru saja ia tinggalkan. "Hei, hei, ke Sini!" 

Mendengar seorang ibu yang berteriak sambil melambaikan tangan, lagi-lagi sebagai orang Indonesia, teman ini langsung kembali menyeberang. Pasti ada apa-apa dengan ibu ini, ia butuh pertolongan. Sesampainya di dekat ibu itu, ia dibentak, "Hai, kenapa kamu menyeberang bukan dari zebra-cross? Tahukah kamu, kelakuanmu itu sudah mengajari anak saya

melanggar peraturan, kamu sudah menanamkan dalam memorinya bahwa melanggar peraturan itu sesuatu yang biasa-biasa saja!"

Cerita ini mengagetkan teman saya, juga saya. Soal orang Indonesia melanggar peraturan bukanlah hal yang mengejutkan. Namun argumen ibu itu yang mengaitkan pelanggaran dengan masa depan anaknya itulah yang lebih mengejutkan. Begitu pentingnya masa depan anak-anak bagi ibu itu, begitu pentingnya ibu itu menjaga memori dan kesadaran anaknya agar tetap terjaga dalam perbuatan baik. Bagaimana dengan kita?

Pertengahan bulan Juli ini, saya memiliki cerita yang lain tentang orang tua dan anaknya. Kali ini dari tetangga-tetangga saya yang mau menyekolahkan anaknya di SMP. Konon, sang anak adalah juara umum di sekolahnya dan dapat mengikuti test masuk SMP dengan mudah. "Mudah-mudahan anak saya bisa masuk pilihan pertamanya!" harap sang bapak. 

Tanggal 11 malam, sang bapak bertemu lagi dengan wajah yang muram, lebih tepatnya penuh kekecewaan, "Anak saya gagal, semula nilainya 80, saya sudah mengeceknya lewat SMS. Eh...kemarin nilainya jadi 67. Saya protes, dan guru-guru di SMP itu minta maaf atas kekhilafannya. Lalu, mereka menawarkan jalan belakang, biasa dengan bayar sekian rupiah!" Tetangga saya menolak untuk membayar, ia biarkan anaknya ke sekolah swasta saja.

"Saya tak mau anak saya belajar di sekolah pembohong!" Menurut sahibul gosip, melorotnya nilai anak tetangga saya itu karena ada beberapa anak lain yang nilainya rendah dikatrol dengan cara membayar sekian rupiah. Tentu saja yang membayarnya adalah orang tua, dan yang menerimanya adalah guru yang terhormat. 

Marilah kita bandingkan sikap dan tanggung jawab kita pada anak-anak. Keputusan untuk membayar sejumlah rupiah demi sang anak tentu didasari pilihan untuk memberikan kasih sayang yang terbaik buat sang anak, namun pada saat yang bersamaan kita telah menanamkan racun pada kesadaran anak-anak itu. Racun itu adalah: 1) uang bisa menyelesaikan segalanya; 2) tak usah berprestasi, biasa-biasa saja, nanti juga uang bisa menambalnya. 

Barangkali dari peristiwa kecil inilah korupsi membudaya. Tanpa sadar kita melakukannya setiap hari, dan repotnya lagi kita melakukan itu di depan anak-anak kita. Anak-anak yang masih polos itu pastilah telah mencatat di relung kesadarannya dan menjadikannya falsafah hidup sepanjang hayat. Terlebih lagi, peristiwa ini dialami sang anak di lembaga pendidikan yang semua aspeknya merupakan nilai mulia yang harus ditiru dan diteladani. 

Marilah kita bercermin lagi pada cerita yang lain. Cerita kali ini datang dari salah seorang cucu Mahatma Ghandi. Ia dan anaknya pergi ke suatu tempat. Karena acara sang ayah agak lama, sang anak diizinkan untuk membawa mobil itu bagi keperluannya sendiri. "Syaratnya, jam sekian kamu harus berada di sini, menjemput Bapak!" ujar sang ayah. 

Pada jam yang ditentukan sang anak belum kembali, menit demi menit sang anak belum juga kembali. Sang ayah menunggu sampai beberapa jam. Lalu, sang anak datang dan mengajukan permohonan maafnya. "Baiklah kalau begitu," ujar sang ayah, "naikilah mobil itu, bawalah pulang. Bapak akan jalan kaki ke rumah!" Sang anak protes dan merasa bersalah. 

Namun sang Ayah tetap saja jalan kaki sambil berpesan, "Mengingkari janji adalah kesalahan terbesar dalam hidup ini, kamu sudah melakukannya padaku. Semua itu pastilah bukan kesalahanmu, itu semua karena saya salah mengajarimu, Nak. Karena itu biarlah ayah menghukum diri, menghukum kesalahan pendidikanku padamu!" Sejak saat itu, sang anak tak pernah lagi mengingkari janji.

Seluruh kisah-kisah ini adalah bahan refleksi kita. Benarkah kita serius merawat anak kita yang sering kita sebut sebagai amanah (titipan) dari Allah? 

Betapa mulia kata-kata "amanah (titipan) Allah". Pada istilah ini terlihat relasi antara Allah dan kita yang

sedemikian akrab, Allah percaya pada kita karena itu Dia menitipkan sesuatu yang berharga. Lazimnya titipan, ia harus tetap seperti nilai awalnya. Nilai awal sang anak adalah fitrah, dan harus tetap fitrah. 

Fitrahnya adonan untuk dicetak, fitrahnya perhiasan untuk membuat bangga pemakainya, fitrahnya sang anak tentu bukan untuk "dicetak" agar "membuat bangga" orang tuanya. Sang anak adalah sebutir benih yang begitu rapuh, butuh tanah yang baik dan pemeliharaan yang sesuai takaran. Kecenderungan benih adalah terus mencari cahaya, tetapi putik

kecil bisa saja ditipu --diberi cahaya palsu-- dan memercayainya seumur hidup. 

Bisakah kita menjadi tanah, yang menerima amanat secara jujur? Tanah tak pernah menumbuhkan semangka bila ia mendapatkan titipan benih padi. Benih padi yang ditanam, tumbuhan padi pula yang tumbuh. Bisakah kita menerima benih fitrah "anak kita" dan mengembangkannya menjadi fitrah yang lebih baik? Sebuah hadis menyatakan bahwa setelah kematian menerpa kita, tak ada yang bisa menolong dari siksa kubur kecuali doa dari kesalehan sang anak. Tentu saja, maksud hadis ini bila sang anak, "titipan Allah" itu, telah kita jaga dan tumbuh tetap berada dalam fitrahnya, maka kita akan mendapatkan hadiah dari Tuhan karena telah menjaga amanahnya dengan baik.

Pada hari ini, ada baiknya kita menyempatkan diri untuk mengelus dan mengecup lembut kening mereka. Kita layak meminta maaf karena selama ini telah memberikan ruang hidup yang sumpek, penuh keluhan dan pertengkaran, serta tidak memberikan jaminan-moral. Kita pun layak memohon ampunan pada Allah karena titipan-Nya belum dirawat secara baik. Tersenyumlah, anak-anak menunggu ketulusan kita!

sumber: http://layar.suaramerdeka.com/index.php?id=393

Minggu, 29 Maret 2009

sosis ala solo

Kalau jajan timlo di Solo atau jajan sop ayam di Klaten ada nyamikan yg
mirip dengan semar mendem.
Memang kulitnya dari telur dadar yg digoreng tipis2... Tp beda isinya..
Kalau semar mendem isinya ketan nah ini isinya daging cincang...
Nah anehnya makanan ini dinamakan sosis.. He3 aneh banget kan?
Trus cara makannya bisa digado atau dicemplungken ke timlo atau sop
ayamnya...
Rasanya sudah pasti mak nyus la wong bahan dasarnya telur dan daging ha3...

soni magelang

Mancing bersama Trans TV 20-22 Maret




---------- Forwarded message ----------
From: arieyanto muhsin


Ke Lampung YUk.....

PS




---------- Forwarded message ----------
From: Suhardono AR


Akhire....., tamu sing tak tunggu-tunggu sida teka esuk iki. Waduuuuh senenge atiku. Aku saiki dadi isa temon meneh mbek "Alaming Lelembut" lan " Apa Tumon". Hmmmm sik ya tak maca-maca ndisik ya....

Salah siji wartawan basa Jawa Panjebar Semangat iki lulusan SMP2 Magelang tahun 60-an; asmane M Wijotohardjo.

Sing pengin langganan isa menghubungi:

DEPOK:
Bp Bibit Harianto, Ibu Salami
Jl. Tarumanegara V/449
RT01/RW15 Depok II Tengah
Depok 16411
Telpun 021 771 32 59 / 021 934 68 399

TANGERANG
Bp Fx. Djoko Yuwono
Jl Hanila III/4
Bumi Karawaci Baru Perum II
Tangerang
Telpun 021 591 58 60

 

Sabtu, 28 Maret 2009

teman si Irwan jalan2 di Singapure

Mayan juga.. He3...

soni magelang

Some innovative inventions...

Some innovative inventions...

From: hari014

---------- Forwarded message ----------

wakidi nyaleg PD

Benar2 penuh kejutan, lama gak keliatan ternyata sedang penggalangan massa di Jogja.. Weleh2... Pakai nama dibalik2 segala.. He3

soni magelang

Jumat, 27 Maret 2009

Penting Tentang SERANGAN JANTUNG







From: Syahrully, Rico


FYI


From: Alberto Cassanova [mailto:alberto.cassanova@wintermar.com]
Sent: Friday, March 20, 2009 5:09 PM
To: Adi Sutjipto; Robin Novara; Syahrully, Rico; Siswantoro, Teguh; Yasman
Subject: Fw: Penting Tentang SERANGAN JANTUNG

MOHON DIBACA, mungkin bisa bermanfaat dan
maaf telat balas kiriman email kawan2 kemarin krn saya abis nguli keluar kota, tirms
 
 
----- Original Message -----
Sent: Friday, March 20, 2009 8:56 AM
Subject: FW: Penting Tentang SERANGAN JANTUNG

FYR

 

penting tentang SERANGAN JANTUNG

Posted by: "JT-mail" iganjt@gmail. com   iganjk

Mon Mar 9, 2009 8:26 pm (PDT)

*Kisah Seorang Istri Yang Suaminya Terkena Serangan Jantung...*

 

ini ada cerita/kisah nyata (PENGALAMAN PRIBADI) yang mungkin akan

menjadi hikmah dan pelajaran bagi kita semua. ?

 

tanggal29 april 2006 : malam kira jam 21.00 setelah makan malam..

suamiku merasa tidak enak badan.. masuk angin di sekitar perut dan

punggung.. seperti terasa ditusuk2.. rahang terasa agak kaku, mulut

agak asam .. minta dibikinkan air jahe hangat.. minum lalu tidur..

 

tanggal 30 april:

bangun tidur.. pagi sholat subuh dan bilang badannya udah enakan mau

ke kantor,,,

malam hari di jam yang sama seperti sebelumnya merasakan hal yang

sama kembali seperti malam sebelumnya,, dibikinkan jahe hangat

kembali dan dipaksa tidur.. tengah malam sekitar pukul 01...00 dinihari

keluar keringat banyak dibadan yang ada dibenak saya dan suami

mungkin angin sudah keluar,, makanya badan enakan.

 

Tanggal 1 Mei 2006

 

(PERISTIWA PENTING DALAM KEHIDUPAN KELUARGA KAMI)

 

Pagi. rutinitas seperti biasa, ke kantor masih telp siang hari..

seperti biasa Karena tidak mendapat parkir di BEJ maka mobil di

parkir di CAFE BENGKEL.. SEMANGGI dngan Jarak 1 km dari BEJ.

sore jam 16.30 pulang kantor jalan kaki menuju parkir,,, sepanjang

jalan suamiku merasa kaki tak dapat dilangkahkan. . .... . leher terasa

semakin kaku.. keringat dingin bercucuran.. dingin dan lemas sekali

seperti tak bisa bernafas.. beliau berusaha mencapai tempat

parkir dn berhasil masuk kedalam mobil.. (tidak sempat menghidupkan

mobil.. kaca

tertutup semua.. lampu hijet dinyalakan.. pintu tidak dirapatkan) dan

sempat

menghubungi saya untuk mengatakan "bunda, cepat kemari.. ayah tidak

kuat lagi"!

 

(Suami ku tipe orang yg tidak pernah mengeluh,, tidak ingin

merepotkan orang,sangat mandiri..karena perantau dan biasa hidup susah)

Saya merasa pasti sesuatu terjadi..... .. karena kenal betul kenal sifat

beliau. saya membutuhkan waktu kira2 setengah jam sampai di tempat

kejadian.. yang saya temukan

beliau sudah hampir hilang kesadaran... baju basah kuyup seperti

berendam dikolam air,, muka pucat bagai mayat... saya berteriak2 minta

pertolongan. .yang kebetulan saat itu banyak2 supir2 sedang bersiap

jemput majikannya. orang2 berlari memberikan bantuan..

baju kering.. aqua.. bahkan security membuatkan teh panas manis.. dan

memaksa

suami saya untuk minum... Pikiran saya bekerja.. saya butuh

pertolongan orang yg

ahli.. saya telp sabahat kami seorang dokter di JBE.. saya ceritakan

kronologis

kejadian.. beliau memandu saya untuk menusuk ujung jari suami dengan

benda tajam..

apapun ( waktu itu kuku jari tangan saya) supaya suami saya terkejut

dan membuat

kesadaran tidak betul2 hilang2.. ajak bicara terus.. dan segera bawa

ke rumah sakit terdekat.. pilihan cuma ada dua Rumah Sakit Pusat

Pertamina (RSPP) atau Rumah Sakit Jantung Harapan Kita (RSJHK).. minta

lakukan EKG..tensi darah.. itu yang harus saya

lakukan segera.. pilihan saya ke RSJHK karena arah ke Selatan macet.

 

Sepanjang perjalanan.. saya mengajak bicara terus.. mengendorkan ikat

pinggang... kami

sampai di rumah sakit.. kebetulan brankar sedang kosong , jadi saya

dibantu securiti rumah sakit tersebut mendorong ke UGD dengan kursi

roda..sampai di UGD suasana hiruk pikuk dan kebetulan hari itu UGD

sangat penuh.. suami saya ditolak.. karena dilihat

masih dapat duduk di kursi roda...dianjurkan untuk ke poli umum saja.

Saya mengikuti saran ahli medis.. saya antar suami ke poli umumnya

dan sudah tutup,rasanya. . sakit seperti tidak diperdulikan.

Tapi..

Allah itu maha penyayang,, CAMPUR TANGAN ALLAH mulai tampak nyata di

hadapan saya.. Seorang dokter sudah Senior tiba2 ada di hadapan saya

( sepertinya selesai praktek) beliau tanya ada apa ? saya ceritakan

apa yang terjadi.. beliau mengajak saya kesebuah ruangan praktek dan

mulai melakukan pemeriksaan lengkap.. Muka beliau sangat terkejut

begitu membaca hasil EKG. dunia bagai kiamat waktu beliau

mengatakan "Suami Ibu terkena Serangan Jantung Koroner"! harus segera

penanganan intensif.. Saya mengatakan UGD penuh.. beliau katakan

TIDAK ADA PILIHAN LAIN HARUS KE UGD SEKARANG JUGA...beliau membuat

REKOMENDASI URGENT.. katakan saja dari DR.AULIA

SANI ( ternyata beliau mantan

direktur RSJHK).Yang tadinya kami ditolak.. kemudian diterima

di UGD walau harus dirawat di kamar yang betul2 penuh hari itu.di

situ melihat orang datang dengan keadaan sudah meninggal karena

terlambat sampai di RS, Saat di UGD tidak pernah satu tenaga medis

yg menanyakan jaminan apapun kepada saya

( Ternyata ITULAH MOTO RS tersebut, Tindakan Dahulu...... . Uang baru Nomor

berikutnya)

 

Dokter Aulia turun tangan langsung,didampingi dokter Robert dokter

jaga UGD saat itu.. suamiku di tangani seksama.. 1 jam berkutnya aku

dipanggil keruangan dokter2.. disana sudah ada dokter Aulia & Robert..

beliau menjelaskan kondisi suamiku yang sebenarnya.. dan mereka

bertanya apa yang terjadi 1 minggu kebelakang sebelum suamiku kena

serangan jantung hari ini.aku cerita rangkaian kejadian.. beberapa

malam yang kami kira masuk angin.. beliau katakan

 

PADA MALAM2 ITU SEBENARNYA JANTUNG SUDAH TERKENA

SERANGAN WALAUPUN RITME KECIL.. TAPI SUDAH ADA BEBERAPA KOMPONEN

JANTUNG YANG MELEMAH..hingga saat serangan dahsyat datang..

langsung menganggu dan RUSAK..

 

Rupanya itu belum selesai.. Dokter minta saya berdoa banyak.. 3 jam

berikutnya adalah MASA PENENTUAN.. karena akan datang serangan KEDUA

yang maha DAHSYAT sementara akibat dari serangan pertama.. ada

pembuluh yang rusak..biasanya orang jarang selamat.. karena faktor

TIDAK MENGERTI.. DAN TIDAK DITANGANI

DENGAN TEPAT.

Mereka mengatakan

FUNGSI JANTUNG suamiku untuk sementara diganti dengan MESIN PACU

JANTUNG. Mudahan2 ini dapat membantu bertahan. ( waktu serangan

pertama, dada belum terasa sakit). kira2 jam 21.00 suamiku mengalami

Serangan Jantung Kedua yang membuat denyut jantung berkisar 40.. (

padahal normal 70 ) jam 11.00 suamiku langsung di masukan ke ICU

karena kondisi kritis.. dada sakit hebat... sesak tidak dapat

bernafas..( pada saat itu aku hanya bisa menangis.. bingung.. sendiri)

 

Allah banyak membantu kami .. aku banyak bertemu orang yang senasib

sepertiku..

yang mereka sudah ada di RS tersebut berbulan2 lamanya.Aku bertemu

dokter2 hebat yang baik hati dan banyak memberi pertolongan

penjelasan yang mudah aku mengerti..dorongan dan suport dari semua

teman keluarga dan sahabat dari luar daerah dan luar negeri yang

membuat aku berkata "AKU HARUS

KUAT...SUAMI MEMBUTUHKAN AKU & ANAK2 BUTUH AKU ")

 

Pasangan hidupku terbaring lam 20 hari di ICU dengan keadaan semakin

drop,,, sementara dokter2 benar-benar mempersiapkan tindakan yg

paling tepat . hari ke 20 dipersiapkan Katerisasi dipimpin Dr.

Kaligis ( tindakan medis mengalirkan cairan putih (kontras) ke dalam

semua pembuluh jantung untuk mencari dimanakah sumber penyumbatan

akibat KOLESTEROL dan pembalonan di lokasi penyumbatan diiringi

pemasangan STAND / RING sesuai panjang sumbatan.(Tindakan seperti ini

sangat MAHAL) hingga bila terjadi penyumbatan lebih dari tiga buah

dokter2 menganjurkan untuk BY PAS yg kesempatannya fivety-fivety. .

(harga RECOVERY sebuah

jantung sakit itu sama dengan harga sebuah rumah atau mobil mewah)

 

SAYANGILAH JANTUNG ANDA...

 

Tapi itu belum seberapa... Pasangan hidup kita... akan memulai masa

penyembuhan. ., dengan banyak memerlukan perhatian makanan,kasih

sayang yang lebih banyak dari

semula..kesabaran yang tak TERHINGGA... karena mereka mulai sehat

dengan proses kepercayaan diri yang hilang,,, dan sifat yang berubah

180 derajat, sangat sesintif dan mudah tersinggung. . itu semua

PROSES.. yang kita sebagai pasangan hidup tidak pernah tau kapan

berakhirnya. ..anggap itu semua IBADAH

 

SARANKU..

 

HINDARI MAKANAN PADANG .. 75% pasien jantung penyuka Masakan Padang

 

Sekali2 cobalah datang ke RSJHK.. disana terlihat pasien jantung

koroner mulai di usia diatas 25 thn..

 

Diatas umur 30 kita sudah terkena resiko pengentalan darah. Perempuan

jika masih haid terlindungi dari penyakit jantung karena memiliki

HORMON .

 

Jika di masa subur wanita terkena sakit jantung.. itu adalah cacat

bawaan seperti kebocoran KATUP & KLEP.

berolah raga yang ringan saja.. DIANJURKAn berjalan kaki pagi hari Ø

3 km atau berenang. Hindari olahraga yang menguras tenaga jika dari

dulu kita buan

pencinta olah raga tersebut. Olah raga yang menguras tenaga memacu

ADRENALIN,

 

Makan banyak SAYUR dan BUAH untuk menghancurkan KOLESTEROL jahat di

tubuh kita. Hindari Rokok walaupun Pasif.... Mulailah Hidup Sehat

sebelum terlambat.. karena

keluarga masih membutuhkan kita. Ø Insya'allah berguna dan bermanfaat

 

Serangan Jantung dan kebiasaan Minum Air Panas / hangat....

 

* Artikel ini berguna untuk semua.*

 

Bukan saja anjuran meminum air panas selepas makan, tetapi

berhubungan dengan SERANGAN JANTUNG!!!!.

Secara logik...., mungkin ada kebenarannya. . Orang-orang China dan

Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan... dan bukannya air

ES. Mungkin sudah tiba masanya kita meniru kebiasaan minum air panas

/ hangat

sewaktu menikmati hidangan!!!!

Kita tidak akan kehilangan apa-apa... malah akan mendapat faedah dari

kebiasaan ini.

Kepada siapa yang suka minum air ES, artikel ini sesuai untuk anda

Baca. Memang enak dan segar minum air ES selepas makan, tetapi akan

berakibat fatal !!

 

Walaubagaimanapun, Air ES akan membekukan makanan berminyak

yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan kita.

Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, ia akan menyempitkan

banyak saluran dan lama kelamaan ia akan menyebabkan lemak berkumpul

dan kita semakin gemuk dan menuju ke arah mendapat berbagai PENYAKIT.

 

Jalan terbaik...adalah untuk minum sup panas atau air PANAS/hangat

selepas makan.

 

:Nota penting tentang SERANGAN JANTUNG!!!

 

Anda perlu tahu bahwa tanda-tanda serangan jantung akan mulai terasa

pada tangan sebelah kiri.

 

Berhati-hati juga pada permulaan sakit sedikit-sedikit pada bagian

atas dada anda. Anda mungkin tidak akan mengalami sakit dada pada

serangan pertama serangan jantung.

 

Keletihan dan berkeringat adalah tanda-tanda pada umumnya. Malah 60%

pengidap SAKIT JANTUNG tidak bangun selepas tidur..

Marilah kita berwaspada dan berhati-hati.

 

Lebih banyak kita tahu, lebih cerah peluang kita untuk terus hidup...

PAKAR SAKIT JANTUNG berkata, jika semua orang yang mendapat e-mail

ini menghantar kepada 10 orang yang lain, beliau yakin akan dapat

menyelamatkan satu nyawa.

Baca ini.... ia juga mungkin dapat menyelamatkan nyawa anda!!!!.

 

**Jadilah teman yang setia dan teruskan menghantar artikel ini kepada

teman-teman yang anda sayangi..... !!!!

*Orang Brengsek Guru Sejati*

---------- Forwarded message ----------
From: aldo

Sekedar sharing pesan hidup nih, diambil dari postingan saudara
TaufiQ<taufiq.kendari@gmail.com>di milis sebelah..
Mohon maaf jika kurang berkenan atau sudah pernah baca.


*Orang Brengsek Guru Sejati*

Entah apa dan di mana menariknya, Bank Indonesia amat senang mengundang saya
untuk menyampaikan presentasi dengan judul Dealing With Difficult People.

Yang jelas, ada ratusan staf bank sentral ini yang demikian tertarik dan
tekunnya mendengar ocehan saya.

Motifnya, apa lagi kalau bukan dengan niat untuk sesegera mungkin jauh dan
bebas dari manusia-manusia sulit seperti keras kepala, suka menghina, menang
sendiri, tidak mau kerja sama dll.

Di awal presentasi, hampir semua orang bernafsu sekali untuk membuat manusia
sulit jadi baik. Dalam satu hal jelas, mereka yang datang menemui saya
menganggap dirinya bukan manusia sulit, dan orang lain di luar sana sebagian
adalah manusia sulit.

Namun, begitu mereka saya minta berdiskusi di antara mereka sendiri untuk
memecahkan persoalan kontroversial, tidak sedikit yang memamerkan
perilaku-perilaku manusia sulit.

Bila saya tunjukkan perilaku mereka ; seperti keras kepala, menang sendiri,
dll dan kemudian saya tanya apakah itu termasuk perilaku manusia sulit,
sebagian dari mereka hanya tersenyum kecut.

Bertolak dari sinilah, maka sering saya menganjurkan untuk membersihkan kaca
mata terlebih dahulu, sebelum melihat orang lain.

Dalam banyak kasus, karena kita tidak sadar dengan kotornya kaca mata maka
orangpun kelihatan kotor.Dengan kata lain, sebelum menyebut orang lain
sulit,yakinlah kalau bukan Anda sendiri yang sulit.

Karena anda amat keras kepala, maka orang berbeda pendapat sedikitpun jadi
sulit. Karena Anda amat mudah tersinggung, maka orang yang tersenyum sedikit
saja sudah membuat Anda jadi kesal.

Nah, pembicaraan mengenai manusia sulit hanya boleh dibicarakan dalam
keadaan kaca mata bersih dan bening.Setelah itu, saya ingin mengajak Anda
masuk ke dalam sebuah pemahaman tentang manusia sulit.

Dengan meyakini bahwa setiap orang yang kita temui dalam hidup adalah guru
kehidupan, maka guru terbaik kita sebenarnya adalah manusia-manusia super
sulit.

Terutama karena beberapa alasan.
Pertama, manusia super sulit sedang mengajari kita dengan menunjukkan betapa
menjengkelkannya mereka.
Bayangkan, ketika orang-orang ramai menyatukan pendapat, ia mau menang
sendiri. Tatkala orang belajar melihat dari segi positif, ia malah mencaci
dan menghina orang lain.

Semakin sering kita bertemu orang-orang seperti ini, sebenarnya kita sedang
semakin diingatkan untuk tidak berperilaku sejelek dan sebrengsek itu.

Saya berterimakasih sekali ke puteri Ibu kost saya yang amat kasar dan suka
menghina dulu.Sebab, dari sana saya pernah berjanji untuk tidak mengizinkan
putera-puteri saya sekasar dia kelak.

Sekarang, bayangan tentang anak kecil yang kasar dan suka menghina, menjadi
inspirasi yang amat membantu pendidikan anak-anak di rumah.
Sebab, saya pernah merasakan sendiri betapa sakit hati dan tidak enaknya
dihina anak kecil.

Kedua, manusia super sulit adalah sparring partner dalam membuat kita jadi
orang sabar. Sebagaimana sering saya ceritakan, badan dan jiwa ini seperti
karet. Pertama ditarik melawan, namun begitu sering ditarik maka ia akan
longgar juga.

Dengan demikian,semakin sering kita dibuat panas kepala, mengurut-urut dada,
atau menarik nafas panjang oleh manusia supersulit, itu berarti kita sedang
menarik karet ini (baca: tubuh dan jiwa ini) menjadi lebih longgar (sabar).

Saya pernah mengajar sekumpulan anak-anak muda yang tidak saja amat pintar,
namun juga amat rajin mengkritik. Setiap di depan kelas saya diuji,
dimakibahkan kadang dihujat. Awalnya memang membuat tubuh ini susah tidur.
Tetapi lama kelamaan, tubuh ini jadi kebal.

Seorang anggota keluarga yang mengenal latar belakang masa kecil saya,
pernah heran dengan cara saya menangani hujatan-hujatan orang lain.
Dan gurunya ya itu tadi, manusia-manusia pintar tukang hujat diatas.

Ketiga, manusia super sulit sering mendidik kita jadi pemimpin
jempolan.Semakin sering dan semakin banyak kita memimpin dan dipimpin
manusia sulit, ia akan menjadi Universitas Kesulitan yang mengagumkan daya
kontribusinya.

Saya tidak mengecilkan peran sekolah bisnis, tetapi pengalaman memimpin dan
dipimpin oleh manusia sulit,sudah terbukti membuat banyak sekali orang
menjadi pemimpin jempolan.

Rekan saya menjadi jauh lebih asertif setelah dipimpin lama oleh
purnawirawan jendral yang amat keras dan diktator.

Keempat, disadari maupun tidak manusia sulit sedang memproduksi kita menjadi
orang dewasa. Lihat saja,berhadapan dengan tukang hina tentu saja kita
memaksa diri untuk tidak menghina balik. Bertemu dengan orang yang berhobi
menjelekkan orang lain tentu membuat kita berefleksi, betapa tidak enaknya
dihina orang lain.

Kelima, dengan sedikit rasa dendam yang positif manusia super sulit
sebenarnya sedang membuat kita jadi hebat. Di masa kecil, saya termasuk
orang yang dibesarkan oleh penghina-penghina saya. Sebab, hinaan mereka
membuat saya lari kencang dalam belajar dan berusaha.

Dan kemudian, kalau ada kesempatan saya bantu orang-orang yang menghina
tadi. Dan betapa besar dan hebatnya diri ini rasanya, kalau berhasil
membantuorang yang tadinya menghina kita "Do Your Best, and Let God Do The
Rest !"

--
_.:::.
/o'' '''./)
>\.))...''' \)
Sent using GmailRedEnvelope on BlackBerry(tm)

--
Soni
dian_wiryatmo@yahoo.Co.Id
08562910578

http://ceremende.blogspot.com/

Mobil Termurah di Dunia Itu Dirilis Hari Ini






From: Agus Nugraha




 


 
Mobil Termurah di Dunia Itu Dirilis Hari Ini
Senin, 23 Maret 2009 - 16:04 wib
text TEXT SIZE :  
Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: Ist

NEW DELHI - Mobil termurah di dunia, Tata Nano, akhirnya dijadwalkan meluncur hari ini di India. Mobil ini dibanderol Rp24 juta, dan membidik konsumen yang selama ini menggunakan sepeda motor.

"Setelah menunggu lama, Tata Nano akan diluncurkan hari ini," kata Juru Bicara Tata Debasis Ray.

Tata Nano mendapat perhatian dunia karena harganya yang murah, sekitar 100.000 rupee (USD2.000) atau sekira Rp24 juta per unit untuk model standar.

Nantinya, Tata Nano akan dipajang di showroom Tata Motors pada pekan pertama April 2009. Pemesanan akan dibuka pada pekan kedua April. Tata telah mempersiapkan jaringan distribusi penjualan Tata di India. "Jaringan distribusi akan tersedia sepanjang dan seluas India," imbuhnya.

Tata Nano menggunakan mesin 2 silinder MPFi single injector 623 cc, dengan 2 katup per silindernya membuat Nano masih sanggup mencapai kecepatan maksimum 105 km/jam. Sedangkan untuk berakselerasi 0 - 70 km/jam dibutuhkan waktu 14 detik.

Daya maksimal yang bisa dihasilkan mobil hasil produksi Tata Motors itu yakni 33 hp (24 kW) pada putaran 5.500 rpm. Untuk torsi maksimumnya berada pada kisaran 48 Nm (35 ft-lb) di 2.500 rpm.

Pimpinan Tata Motors Ratan Tata yakin, produknya ini akan menggantikan konsumen sepeda motor. "Mobil lebih baik dibanding motor," tegasnya.