Jumat, 31 Oktober 2008

Dimane neeh..






From: LILIS


telo goreng

Kemaren pagi2 pisang goreng, nah sekarang pas sore2 hujan gini goreng ketela aja ah... Ini dari ketela rambat yang sangat manis yg spesial saya beli langsung di pasar gotong royong, walah pake teh panas... Jan nyamleng tenan... Ada yang mau? He3...

Rabu, 29 Oktober 2008

Minggu, 26 Oktober 2008

pisang goreng

Nyamikan ini sangat lezat kalau dimakan di pagi hari sembari minum kopi, apalagi setelah semalam turun hujan. Wuah pokoknya serasa di surga. Uenak banget. Biasa pake pisang kepok sebagai bahannya.
Ada yang mau?

HUMOR




---------- Forwarded message ----------
From: Haryono



---------- Forwarded message ----------






Dipenjara 1 Bulan Karena Membunuh
Dua orang napi sedang berbincang-bincang. "Berapa lama sih dipenjara ?"
"Satu bulan," jawab napi yang satunya.
"Wah, enteng tuh, memangnya kejahatanmu apa?"
"Saya membunuh istri saya."
"Hah, membunuh kok hanya dipenjara satu bulan ???"
"Ya, tapi setelah itu dihukum gantung !"
Jika Istri Mati, Maka Suami Ikut Mati
Suatu hari, selesai sarapan, seorang istri bertanya kepada suaminya, "Apa yang kamu akan lakukan jika aku tiba-tiba meninggal?"
Suaminya berpikir sejenak lalu menjawab, "Aku akan mati juga."
Terkejut dengan jawaban suaminya, si istri bertanya, "Mengapa?"
Si suami menjawab, "Kamu tahu sendiri kan keadaan jantungku, dengan keadaan jantungku yang tidak baik ini, mungkin aku akan mati karena terlalu bahagia kamu tinggal mati."
Hansip yang Cerdas atau Bodoh
Suatu hari ketika PAk RW sedang kontrol ke pos ronda ternyata, para peronda dan hansip sedang bersiap untuk pulang padahal hari belum terlalu malam.
"Hee..hansip mo pada kemana nih...?? jam sepuluh kok udah mau pada pulang...??" tanya pak RW.
Dengan tenang salah seorang hansip menjawab:
"Anu Pak RW begini, tadi sekitar jam sembilan saya dapet SMS dari maling, katanya hari ini dia ga bakal dinas, soalnya lagi sakit, jadi ya sudah kami semua berniat pulang."
"Ooo begitu ya... ya sudah kalo begitu, kalo mo pulang silakan saja. Hati hati ya dijalan..." jawab pak RW.
"Makasih pak RW..." jawab hansip kompak.
Memiliki Istri Pembohong
"Istriku seorang pembohong!" ujar seorang suami yang lagi BT dengan istrinya kepada seorang temannya.
"Bagaimana kamu tau kalau dia bohong sama kamu?" sahut temannya.
"Soalnya dia nggak pulang kemaren, dan waktu saya tanya dia kemana, dia bilang nginap di rumah saudaranya Mina." ujar sang suami.
"Tetap aja nggak bisa dibilang dia bohong," ujar temannya
"Soalnya kemaren saya nginap di rumah Mina," sahut sang suami tanpa rasa bersala
Ingin Menikah dengan Nenek
Ada seorang anak bernama Jono dia berumur 5 tahun. Suatu hari Jono berkata:
Jono: "Yah, Jono ingin menikah..."
Ayah: "Oh ya, dengan siapa?"
Jono: "Dengan nenek!"
Ayah: "Ha....ha... ha...ha.. .mana mungkin nenek kan ibuku?"
Jono: "Lho...sama saja kan ayah juga menikahi ibuku..."
Pinjam Buku Cara Bunuh Diri
Seorang pria meminjam sebuah buku dari perpustakaan. Ketika melihat bahwa judul buku itu adalah "101 CARA UNTUK BUNUH DIRI" sang petugas berkata kepada si peminjam, "Hei! Siapa yang akan mengembalikan buku ini?"
Kriteria Calon Istri

Dua lajang sedang membicarakan kriteria calon istri masing-masing. Si Jono menjelaskan kepada Andi bahwa calonnya harus memenuhi 3 kriteria: anggun, hemat dan hangat.
"Maksudnya"? tanya Andi kurang faham.
"Dia mesti anggun di ruang tamu, hemat di dapur dan hangat di ranjang".
Begitulah setelah beberapa tahun kedua sohib itu ketemu lagi. Andipun lalu menanyakan kepada Jono yang sudah menikah, apakah istrinya itu memenuhi 3 kriteria yang pernah dia sebutkan.
"Oh iya, dia memenuhi ketiganya", sahut Jono dengan kurang antusias. "Sayangnya urutannya agak tidak beraturan".
"Tidak beraturan gimana?" tanya Andi kurang faham.
"Istri saya itu anggun di dapur, hangat di ruang tamu dan hemat di ranjang".




Sabtu, 25 Oktober 2008

mau mancing dg Mas mono

Persiapan mau mancing dg mas mono bersama kang bayu dan wahyono.

Jumat, 24 Oktober 2008

Ngocol Dikit Ah...







From: LILIS




----- Original Message -----
From: Rachel

1) Alasan Seorang Teman di rawat di RSJ Grogol..Beberapa hari yang lalu, seorang teman berkunjung untuk menjenguk kerabatnya di RSJ.Seorang dokter menghampirinya
untuk mengajak ngobrol-ngobroltentang segala hal, mulai dari bagaimana penanganan pasien sampai kemasalah-masalah umum dalam hidup. Sampai tiba saatnya
ketika diabertanya kepada dokter itu,"Dok, gimana sih caranya dokter ngetest pasien-pasien dokter itu masihgila atau sudah waras ?""Oh mudah saja, kami
mengisi bathtub sampai penuh, lalu kami memberikanke orang itu :Sendok TehGelasGayungLalu kita minta dia untuk mengosongkan Bathtub", jawab si Dokter."Ooooh...
kalo gitu dia pasti milih gayung, soalnya itu paling gede " celetuk temanku tadiTerjadi keheningan sejenak||||||||||Lalu sang Dokter berkata, "Tidak, kalo
orang itu sudah normal, dia akancabut aja penyumbat Bathtub nya ... ngomong-ngomong, kamu mau kasur didekat jendela atau tidak ?"Sejak itulah dia dirawat
disana... bagaimana dengan anda ?

(2) KELAS SCIENCE

Ibu guru sedang mengajar science di kelas K3. Dia memberikan pertanyaan kepada siswa sbb: setahu kalian, apa yang bergerak paling cepat?Salah seorang murid
Budi menjawab, "PIKIRAN. Dia muncul begitu saja didalam kepala, tanpa peringatan, tanpa ancang-ancang.Tiba-tiba saja dia sudah ada. Pikiran adalah yang
bergerakpaling cepat yang saya tahu"."Jawaban yang sangat bagus", sahut Ibu guru. "Kalaumenurut kamu?", tanyanya ke Agus."Hm....KEJAPAN MATA! Datangnya
tidak bisa diperkirakan,dan tanpa kita sadari mata kita sudah berkejap. Kejapanmata adalah yang bergerak paling cepat kalau menurut saya""Bagus sekali!
Dan memang ada ungkapan 'sekejap mata'untuk menggambarkan betapa cepatnya sesuatu terjadi". Ibu guru berpaling ke Dwi, yang kelihatan berpikir keras."NYALA
LAMPU adalah yang tercepat yang saya ketahui",jawabnya, "Saya sering menyalakan saklar di dalam rumahdan lampu yang di taman depan langsung saat itu jugamenyala"Ibu
guru terkesan dengan jawaban Dwi. "Memangsulit mengalahkan kecepatan cahaya", pujinya.Dilirik oleh Ibu Guru, YUDI menjawab, "Sudahjelas bahwa yang paling
cepat itu adalah MENCRET""APA???!!!", seru Ibu Guru yang terkaget-kaget denganjawaban yang tak terduga itu."Oh saya bisa menjelaskannya" , kata YUDI. "Dua
harilalu kan perut saya mendadak mules sekali. Cepat-cepatsaya berlari ke toilet. Tapi sebelum saya sempat BERPIKIR,MENGEJAPKAN MATA atau MENYALAKAN LAMPU,
saya sudah berakdi celana".

(3) PERIKSA SPERMA

Seorang kakek tua berusia 85 tahun pergi mengunjungi dokter kelamin untuk memeriksa kandungan spermanya.
sang dokter mengambil Sebuah Toples kecil dan berkata , "BAWA TOPLES KECIL INI PULANG DAN BAWA KEMBALI ESOK HARI DENGAN CONTOH SPERMA ANDA DI DALAMNYA,"Keesokannya
kakek tersebut datang kembali ke klinik. dan memberikan toples kecil itu kepada sang dokter. Akan tetapi toples kecil itu masih kosong seperti kemarin.
" kok kosong" tanya sang dokter . dan sang kakek Menjawab,"Begini dok, saya sudah coba dengan tangan kanan saya, tapi tidak bisa. saya coba dengan tangan
kiri saya, Tetap tidak bisa juga." " Lalu saya minta bantuan istri saya." ia gunakan tangan kanannya tidak bisa.Ia gunakan tangan kirinya, tetap tidak
bisa. Istri saya mencoba dengan mulut, tapi masih tidak bisa juga," ungkap sang kakek. " Kami akhirnya memanggil Dewi gadis tetangga sebelah. Ia mencoba
dengan tangan kanan, tapi tidak bisa. ia mencoba dengan tangan kiri, Tetap tidak bisa. Ia mencoba dengan kedua tangannya, masih tidak bisa juga. dicoba
diapit dengan ketiak dewi masih tidak bisa juga. bahkan Dewi sudah mencoba dengan menjepit diantara kedua pahanya,Tetapi tidak bisa juga," ungkap sang
kakek tua.." Bapak sampai minta bantuan gadis tetangga sebelah ????." tanya sang dokter sambil takjub." Iya, dan sampai sekarang saya,istri saya dan Dewi
tetap tidak bisa membuka tutup toples ini," jelas kakek tua.serius amat bacanya...what had you got in mind anyway?

Chayooo!!

__._,_

Hari Ini Milik Anda






From: LILIS




----- Original Message -----
From: Pengajian Alif

Hari Ini Milik Anda


Jika kamu berada di pagi hari, janganlah menunggu sore tiba. Hari inilah yang akan Anda jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan keburukannya, dan juga bukan esok hari yang belum tentu datang. Hari yang saat ini mataharinya menyinari Anda, dan siangnya menyapa Anda inilah hari Anda.

Umur Anda, mungkin tinggal hari ini. Maka, anggaplah masa hidup Anda hanya hari ini, atau seakan-akan Anda dllahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga. Dengan begitu, hidup Anda tak akan tercabik-cabik diantara gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu dengan bayangan masa depan yang penuh ketidakpastian dan acapkali menakutkan.

Pada hari ini pula, sebaiknya Anda mencurahkan seluruh perhatian, kepedulian dan kerja keras. Dan pada hari inilah, Anda harus bertekad mempersembahkan kualitas shalat yang paling khusyu', bacaan al-Qur'an yang sarat tadabbur, dzikir dengan sepenuh hati, keseimbangan dalam segala hal, keindahan dalam akhlak, kerelaan dengan semua yang Allah berikan, perhatian terhadap keadaan sekitar, perhatian terhadap kesehatan jiwa dan raga, serta perbuatan baik terhadap sesama.

Pada hari dimana Anda hidup saat inilah sebaiknya Anda membagi waktu dengan bijak. Jadikanlah setiap menitnya laksana ribuan tahun dan setiap detiknya laksana ratusan bulan. Tanamlah kebaikan sebanyak- banyaknya pada hari itu. Dan, persembahkanlah sesuatu yang paling indah untuk hari itu. Ber-istighfar-lah atas semua dosa, ingatlah selalu kepada- Nya, bersiap-siaplah untuk sebuah perjalanan menuju alam keabadian, dan nikmatilah hari ini dengan segala kesenangan dan kebahagiaan! Terimalah rezeki, isteri, suami, anak-anak, tugas-tugas, rumah, ilmu, dan jabatan Anda hari dengan penuh keridhaan.


tA$s% #ÓyqßJ»t ÎoTÎ) y7çGøxÿsÜô¹$# n?tã Ĩ$¨Z9$# ÓÉL»n=»yÍÎ/ ÏJ»n=s3Î/ur õäÜsù !$tB y7çG÷s?#uä `ä.ur ÆÏiB tûïÌÅ3»¤±9$# ÇÊÍÍÈ
144. Allah berfirman: "Hai Musa, Sesungguhnya Aku memilih (melebihkan) kamu dan manusia yang lain (di masamu) untuk membawa risalah-Ku dan untuk berbicara langsung dengan-Ku, sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang-orang yang bersyukur."

Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian.

Jangan lupa, hendaklah Anda goreskan pada dinding hati Anda satu kalimat (bila perlu Anda tulis pula di atas meja kerja Anda): Harimu adalah hari ini. Yakni, bila hari ini Anda dapat memakan nasi hangat yang harumbaunya, maka apakah nasi basi yang telah Anda makan kemarin atau nasi hangat esok hari (yang belum tentu ada) itu akan merugikan Anda?



Jika Anda dapat minum air jernih dan segar hari ini, maka mengapa Anda harus bersedih atas air asin yang Anda minum kemarin, atau mengkhawatirkan air hambar dan panas esok hari yang belum tentu terjadi?

Jika Anda percaya pada diri sendiri, dengan semangat dan tekad yang kuat Anda, maka akan dapat menundukkan diri untuk berpegang pada prinsip: aku hanya akan hidup hari ini. Prinsip inilah yang akan menyibukkan diri Anda setiap detik untuk selalu memperbaiki keadaan, mengembangkan semua potensi, dan mensucikan setiap amalan.

Dan itu, akan membuat Anda berkata dalam hati, "Hanya hari ini aku berkesempatan untuk mengatakan yang baik-baik saja. Tak berucap kotor dan jorok yang menjijikkan, tidak akan pernah mencela, menghardik dan juga membicarakan kejelekan orang lain. Hanya hari ini aku berkesempatan menertibkan rumah dan kantor agar tidak semrawut dan berantakan. Dan karena hanya ini saja aku akan hidup, maka aku akan memperhatikan kebersihan tubuhku, kerapian penampilanku, kebaikan tutur kata dan tindak tandukku."

Karena hanya akan hidup hari ini, maka aku akan berusaha sekuat tenaga untuk taat kepada Rabb, mengerjakan shalat sesempurna mungkin, membekali diri dengan shalat-shalat sunah nafilah, berpegang teguh pada al-Qur'an, mengkaji dan mencatat segala yang bermanfaat.

Aku hanya akan hidup hari ini, karenanya aku akan menanam dalam hatiku semua nilai keutamaan dan mencabut darinya pohon-pohon kejahatan berikut ranting-rantingnya yang berduri, baik sifat takabur, ujub, riya', dan buruk sangka.

Hanya hari ini aku akan dapat menghirup udara kehidupan, maka aku akan berbuat baik kepada orang lain dan mengulurkan tangan kepada siapapun. Aku akan menjenguk mereka yang sakit, mengantarkan jenazah,menunjukkan jalan yang benar bagi yang tersesat, memberi makan orang kelaparan, menolong orang yang sedang kesulitan, membantu yang orang dizalimi, meringankan penderitaan orang yang lemah, mengasihi mereka yang menderita, menghormati orang-orang alim, menyayangi anak kecil, dan berbakti kepada orang tua.

Aku hanya akan hidup hari ini, maka aku akan mengucapkan, "Wahai masa lalu yang telah berlalu dan selesai, tenggelamlah seperti mataharimu. Aku tak akan pernah menangisi kepergianmu, dan kamu tidak akan pernah melihatku termenung sedetik pun untuk mengingatmu. Kamu telah meninggalkan kami semua, pergi dan tak pernah kembali lagi."

"Wahai masa depan, engkau masih dalam kegaiban. Maka, aku tidak akan pernah bermain dengan khayalan dan menjual diri hanya untuk sebuah dugaan. Aku pun tak bakal memburu sesuatu yang belum tentu ada, karena esok hari mungkin tak ada sesuatu. Esok hari adalah sesuatu yang belum diciptakan dan tidak ada satu pun darinya yang dapat disebutkan."

"Hari ini milik Anda", adalah ungkapan yang paling indah dalam "kamus kebahagiaan". Kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang paling indah dan menyenangkan.

(Sumber: La Tahzan)

Pengajian Alif:
"Pengajiannya orang-orang kantor"

__._,_._

Kamis, 23 Oktober 2008

oy uyo

Seorang penuh dengan kontroversi. Dan haus dengan publisitas. Ternyata bukan dosen UGM sebenarnya, hanya dosen tamu di D3. Dosen resminya ada di ISI.

Artikel...bagus...baca ya...



---------- Forwarded message ----------
From: Haryono



----Forwarded Message ----


Good for Read...



Berapa umur kita saat ini?
25 tahun, 35 tahun, 45 tahun atau bahkan 60 tahun...
Berapa lama kita telah melalui kehidupan kita?
Berapa lama lagi sisa waktu kita untuk menjalani kehidupan?
Tidak ada seorang pun yang tahu kapan kita mengakhiri hidup ini.

Matahari terbit dan kokok ayam menandakan pagi telah tiba.
Waktu untuk kita bersiap melakukan aktivitas, sebagai karyawan, sebagai
pelajar, sebagai seorang profesional, dll.

Kita memulai hari yang baru.
Macetnya jalan membuat kita semakin tegang menjalani hidup.
Terlambat sampai di kantor, itu hal biasa.
Pekerjaan menumpuk, tugas dari boss yang membuat kepala pusing, sikap anak
buah yang tidak memuaskan, dan banyak problematika pekerjaan harus kita
hadapi di kantor.

Tak terasa, siang menjemput...
"Waktunya istirahat..makan- makan.."
Perut lapar, membuat manusia sulit berpikir.
Otak serasa buntu.
Pekerjaan menjadi semakin berat untuk diselesaikan.
Matahari sudah berada tepat di atas kepala.
Panas betul hari ini...

Akhirnya jam istirahat selesai, waktunya kembali bekerja...
Perut kenyang, bisa jadi kita bukannya semangat bekerja malah ngantuk.
Aduh tapi pekerjaan kok masih banyak yang belum selesai.
Mulai lagi kita kerja, kerja dan terus bekerja sampai akhirnya terlihat di
sebelah barat...

Matahari telah tersenyum seraya mengucapkan selamat berpisah.
Gelap mulai menjemput.
Lelah sekali hari ini.
Sekarang jalanan macet.
Kapan saya sampai di rumah.
Badan pegal sekali, dan badan rasanya lengket.
Nikmat nya air hangat saat mandi nanti.
Segar segar...

Ada yang memacu kendaraan dengan cepat supaya sampai di rumah segera, dan
ada yang berlarian mengejar bis
kota bergegas ingin sampai di rumah.
Dinamis sekali kehidupan ini.

Waktunya makan malam tiba.
Ibu kita telah menyiapkan makanan kesukaan kita.
"Ohh..ada sop ayam".
"Wah soto daging buatan ibu memang enak sekali".
anak memuji masakan Ibunya.
Itu juga kan yang sering kita lakukan.

...Selesai makan, bersantai sambil nonton TV.
Tak terasa heningnya malam telah tiba.
Lelah menjalankan aktivitas hari ini, membuat kita tidur dengan lelap.
Terlelap sampai akhirnya pagi kembali menjemput dan mulailah hari yang
baru lagi.

Kehidupan..ya seperti itu lah kehidupan di mata sebagian besar orang.
Bangun, mandi, bekerja, makan, dan tidur adalah kehidupan.

Jika pandangan kita tentang arti kehidupan sebatas itu, mungkin kita tidak
ada bedanya dengan hewan yang
puas dengan bisa bernapas, makan, minum, melakukan kegiatan rutin, tidur.
Siang atau malam adalah sama.
Hanya rutinitas... sampai akhirnya maut menjemput.
Memang itu adalah kehidupan tetapi bukan kehidupan dalam arti yang luas.

Sebagai manusia jelas kita memiliki perbedaan dalam
menjalankan kehidupan. Kehidupan bukanlah sekedar
rutinitas.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencurahkan potensi diri kita untuk
orang lain.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka dengan orang
yang kita sayangi.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa mengenal orang lain.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita melayani setiap umat manusia.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencintai pasangan kita, orang tua
kita, saudara, serta mengasihi sesama kita.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita belajar dan terus belajar tentang
arti kehidupan.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita selalu mengucap syukur kepada Yang
Maha Kuasa ..
Kehidupan adalah ... dll.

Begitu banyak Kehidupan yang bisa kita jalani.
Berapa tahun kita telah melalui kehidupan kita ?
Berapa tahun kita telah menjalani kehidupan rutinitas kita ?
Akankah sisa waktu kita sebelum ajal menjemput hanya kita korbankan untuk
sebuah rutinitas belaka ?

Kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput, mungkin 5 tahun lagi, mungkin 1
tahun lagi, mungkin sebulan
lagi, mungkin besok, atau mungkin 1 menit lagi.

Hanya Tuhanlah yang tahu...

Pandanglah di sekeliling kita...ada segelintir orang yang membutuhkan kita.
Mereka menanti kehadiran kita.
Mereka menanti dukungan kita.
Orang tua, saudara, pasangan, anak, sahabat dan sesama......
Serta Tuhan yang setia menanti ucapan syukur dari bibir kita.

Bersyukurlah padaNYA setiap saat bahwa kita masih dipercayakan untuk
menjalani kehidupan ini.
Buatlah hidup ini menjadi suatu ibadah.

Selamat menjalani hidup yang lebih berkualitas.

BACA DULU SEBELUM LIHAT VIDEONYA (Sadisnya NARKOBA)









From: LILIS



----- Original Message -----
From: tjahyono kuntadi

Subject: Subhanallah: BACA DULU SEBELUM LIHAT VIDEONYA (Sadisnya NARKOBA)

> Cerita dari teman,
>
> Seorang teman sekerja, punya adik wanita di Texas dan bersama suaminya
> membuat rencana untuk berlibur ke seberang perbatasan Mexico untuk
> berbelanja. Di menit terakhir, baby sitter mereka
>
> nggak jadi ikut dan mereka harus membawa anak mereka yang berumur 2 tahun
> bersama. Ketika mereka sudah menyeberang dari perbatasan sekitar satu jam,
> tiba-tiba anak mereka berlarian ke pojok.
> Ibunya tentu saja megejar, tetapi anak tersebut hilang. Sebagai ibu, lalu
> mencari petugas kepolisian, petugas itu lalu meminta ibu tersebut pergi ke
> gerbang dan menunggu. Tidak mengerti apa
>
> maksudnya, ibu itu hanya menurut dan menunggu saja, sesuai permintaan
> polisi. Selang 45 menit kemudian, seorang pria mendekati perbatasan
> membawa
> seorang anak kecil yang hilang itu. Ibu ini
>
> lalu berlari menuju anak itu, dan bersyukur karena anak itu sudah
> ditemukan. Ketika Pria tadi sadar bahwa ibu tersebut ternyata orang tua
> dari anak kecil yang digendongnya, ia melempar anak
>
> tersebut dan lari. Polisi yang sudah menunggu menangkap pria itu.Anak
> kecil
> itu sudah mati. Dalam 45 menit hilang, dada anak tersebut di belah
> terbuka,
> semua isi dalam tubuh dikeluarkan, dan
> diganti penuh dengan COCAINE. Pria tersebut, akan seolah-olah menyeberangi
> perbatasan dengan anak yang seolah-olah tertidur. Anak berumur 2 tahun itu
> sudah meninggal, kemudian akan dianggap
>
> hanya seperti sampah demi COCAINE milik seseorang. Bila cerita ini bisa
> keluar, dan dapat merubah pikiran seseorang mungkin para pejabat penegak
> hukum untuk menghukum mati langsung (tanpa
>
> erpanjangan waktu & demi menjujung HAM) oknum2 narkoba,juga para koruptor.
> Ini hanya sebagian kecil bagaimana efek narkotika, maka e-mail ini akan
> membantu sekali.
>
> Mohon kirim e-mail ini ke sebanyak mungkin orang yang anda bisa.Bila anda
> punya PC rumahan, kirim dari sana juga. Mari berharap dan berdoa,agar film
> ini merubah banyak pemikiran orang. Dan
>
> tidak pernah terjadi pada Keluarga atau kerabat kita....!! di karenakan
> sudah jadi rahasia umum kalau negara kita tercinta ini merupakan jalur
> emas
> dan market yang subur makmur,..

__

Rabu, 22 Oktober 2008

'Membaca' bagi seorang pendekar petarung

Saya kutipkan dari cerbung Naga Bumi, karangan Seno Gumira Aji Darma.
Enjoy..

Membuatku teringat kepada pemahaman filsafat dalam Bab 26 dari Kitab Chuang-tzi yang sangat dikenal di Negeri Atap Langit :

bubu dimaksudkan untuk menang-
kap ikan
jika ikannya telah tertangkap
tidak perlu lagi memikirkan bu-
bunya

Bagaimanakah caranya dua orang pendekar saling mengenali dan kapan kiranya tiba saat keduanya untuk bertarung? Dari dunia persilatan selalu diceritakan tentang bagaimana setiap pendekar mampu membaca gerakan, apakah gerakan itu hanya gerakan kosong saja, ataukah itu gerakan yang tergolong isi. Apakah isinya? Isinya adalah ilmu, karena pendekar terbaik tidak mengatakan dirinya pendekar, melainkan tersembunyi di sudut-sudut sejarah dan kehidupan.
Seperti apakah kiranya gerakan yang dibaca itu? Seorang pendekar yang tinggi ilmunya akan selalu bisa membaca, bahwa orang yang tampaknya terbungkuk-bungkuk membelah kayu di belakang rumah adalah seorang pendekar besar, hanya dari caranya memegang dan mengayunkan golok, bahkan juga hanya dengan membaca belahan kayu itu. Kadang terdengar cerita betapa seorang pendekar besar yang menghindari pertempuran dan berusaha memperingatkan lawan agar tidak membuang nyawa sia-sia, akan meminta seorang anak kecil membawakan potongan batu kepada penantangnya. Dari cara batu itu terpotong, yang begitu halus dan licin, seseorang akan mengetahui bukan saja ketajaman pedang mestika yang telah membelahnya, tetapi juga tingginya tenaga dalam yang telah mengayunkan pedang mestika itu.
Seorang pendekar yang tinggi ilmunya akan selalu bisa membaca gerakan seorang tukang masak di sebuah kedai, pemetik kecapi, pengemis, penari, petani, kuli dan pembaca sutra di kuil, apakah gerakannya kosong atau isi.